Weekend Escape: Dapoernya Paberik

Sebagai full time mom (baca: Ibu Rumah Tangga), yang namanya me time itu merupakan sesuatu hal yang langka sekali.. Rasa-rasanya video yang pernah viral beberapa waktu lalu yang menceritakan tentang curhatan seorang istri sudah dandan full make up yang meminta diajak oleh suaminya ke Alfamart seperti merepresentasinya diriku yang sekarang. Huhu. Iya, mamak rindu jalan-jalan. Seharian pake daster dan ga dandan lama-lama bisa ga waras.. Karena sudah mulai menunjukkan tanda-tanda ga waras, akhirnya akhir minggu lalu Papi G ngajakin Momi malam mingguan, pengen makan enak tapi dengan suasana yang beda, kids friendly dan yang pasti ga bikin kantong jebol. Memang ada??

Yaaa ada dooong!!

Dapoernya Paberik!

Baca juga: Saung Sunda Baraya, Braga Bandung (Buka Sore)

Tempat baru? Yups! Ini adalah tempat baru dengan konsep yang unik. Nature in the house! Begitulah sebutanku untuk tempat ini. Kok ngasih julukan kayak gitu?  Kenapa tidak? Kalau kamu ke sini pasti bakalan setuju dengan pendapatku. Berada satu kawasan dengan Paberik Badjoe, resto ini menawarkan paket kumplit. Gedung bekas pabrik diubah jadi resto-foodcourt yang asyik banget. Dipenuhi dengan tanaman-tanaman hidup, Dapoernya Paberik bener-bener bisa membuat kita kabur dari rutinitas yang monoton. Memang Bandung dengan segala tim kreatifnya.

Instagramable banget!!

Konsep restonya lebih ke foodcourt ya, jadi pas masuk kita bakalan disamperin sama mbak-mbak terus dikasih meal card lucu ini.. cara pesannya juga unik, tinggal datang kemasing-masing booth. Kemudian pesan (harganya sudah ada tertera ditiap-tiap booth). Setelah mereka mencatat (atau order via tab) nanti keluar menu yg kamu pesan dan mereka akan membubuhkan stempel lucu ini. Cutee banget kaaan??

Jatuh cinta banget sama stampel di meal card ini

Setelah selesai makan, kamu bisa langsung ke kasir dan nunjukin kartu ini terus kasir akan menyebutkan menu yang dipesan lalu tinggal bayar deh. Aduuhh suka deh sama konsepnya.

Baca juga: Eatboss, eat like a boss!!

Untuk makanannya, bener deh ya. Resto ini ga main-main dengan makanan. Rasanya enak banget! Serius deh ga bohong. Pesen Dori Crispy dan Mix grill, dipadu dengan saus Barbeque dan Mushroom khas saus pendamping steak, bisa disandingkan dengan saus steak di resto steak kenamaan tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk steaknya, harga mulai dari 35rb! Selain steak, atau western food. Di Dapoernya Paberik ini ada juga menu makanan dari negara lain, seperti Asian (Sushi, Ramen), Nasi Goreng, dan masih banyak lagi.

Mix grill dan Dori steak

Yang bikin paling jatuh cinta selain makanan itu adalah minumannya! Mango booster dan Red Dragon booster! Jus Mangga dan Jus buah naga yang diblend dengan ice yg ga terlalu banyak kemudian ditambah yakult! Aduuhhh rasanya enak banget buat ngeboost mood seharian! Pas banget buat mamak yang hampir ga waras gara-gara seharian diem di rumah! Harganya juga cukup murah, hanya 18rb saja. Untuk minumannya mulai dari 5rb.

Red Dragon Booster

Rasanya betah banget diem di resto ini, selain emang fresh karena pemandangan baru dan banyak tanaman hidup. Resto ini luasssss banget!! Jadi kalau mau arisan atau kumpul keluarga besar bisa banget! Banyak spot yang instagramable banget.. siap-siap deh stok foto buat diupload diinstagram bakalan nambah. Hihihi

Oiya!! Setiap 30 menit, jangan kaget ya kalau tiba-tiba ada percikan-percikan air kesegaran yang keluar dari atas dan bikin seger ke muka. Itu bukan hujan atau atapnya bocor yaaa! Tapi, itu merupakan suatu teknologi (kalau ku bilang ya, abis gak tahu bahasanya apa. Haha) yang digunakan untuk menyiram tanaman. Seperti yang dibilang tadi, tanamannya hidup semua! Bener-bener seger deh! Kalo Ilya udah besar dikit aja, kayaknya seru liat dia lari-larian di sana. Aduuhh udah ga sabar nunggu Ilya gede!! Hihi..

Dari yang awalnya ragu buat mampir ke sini, malah sekarang jadi pengen balik lagi ke sini. Bener-bener bikin ketagihan.. 😆😆

You Might Also Like

2 Replies to “Weekend Escape: Dapoernya Paberik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *