CERELAC Risenutri vs PROMINA ala Homemade

Memilih menu MPASI untuk anak tidaklah mudah, tapi kali ini ada MPASI rumahan seperti CERELAC Risenutri danPROMINA ala Homemade yang bisa menjadi pilihan. Lalu dari kedua produk MPASI rumahan ini mana yang lebih praktis? Simak ulasannya berikut ini.

Menjadi Full Time Mom yang juga Blogger sering membuat begitu banyak hal yang perlu diurusi dari urusan rumah, suami dan anak kita. Sehingga waktu semakin kerasa cepet banget. Mulai pagi mempersiapkan sarapan untuk suami, dan juga bekal untuk makan siang kerja. Lanjut check list kerjaan yang harus diberesin di hari itu. Belum sempet mandi, Eh anakku udah bangun dan rewel minta makan. Apalagi anakku sekarang udah masuk tahap MPASI, dan dia tipe anak yang cepet banget laper.

Baca juga: 7 Benda Yang Kamu Perlukan Untuk MPASI

Dalam hati mikir bagaimana caranya untuk tetap memenuhi asupan nutrisi anakku saat hectic kaya gini? Sempat bertanya ke teman-teman yang lain, ada yang menyarankan untuk beli saja bubur polos di dekat rumah. Sempat aku lakukan tapi kok malah jadi ribet ya. Setiap pagi aku harus kejar-kejaran sama kang bubur yang jaraknya lumayan jauh dari rumah, belum lagi bubur kayak gitu kan gak bisa disimpen seharian, bisa basi walau udah dihangatkan sekalipun. Mau beli disiang hari, di sini gak ada yang jual bubur siang-siang. Lagi pula aku gak tega ngasih bubur pagi untuk dimakan di siang hari, teksturnya suka berubah jadi lebih cair, jadinya gak fresh lagi. Belum lagi harus beli terus tiap pagi, mau praktis malah jadi ribet dan boros, higienitas dan kandungan nutrisinya juga gak jelas gimana.

Akhirnya ada temen yang kasih saran untuk coba makanan pendamping ASI yang bisa kita kreasikan sesuai keinginan kita. Ada dua produk terbaru yang menarik untuk dibandingkan yaitu CERELAC Risenutri dan Promina Homemade. Kedua produk ini merupakan MPASI rumahan yang dapat dikreasikan dengan cara yang mudah, cepat, dan anti ribet. Apalagi bisa langsung didapatkan di banyak minimarket yang ada di dekat rumah. Kapan pun kalo stok habis bisa langsung beli.

Aku udah beli kedua produknya, dan anakku suka banget. Beneran praktis!

cerelac risenutri

CERELAC Risenutri

CERELAC Risenutri merupakan bubur polos dengan 10 vitamin dan 6 mineral, tinggi zat besi, sumber protein, omega 3, dan omega 6 dengan rasa yang plain, CERELAC Risenutri dapat dikreasikan dengan berbagai resep MPASI homemade dapat dibuat menjadi MPASI yang manis ataupun gurih.

Cara penyajian
Penyajiannya cukup mudah, tinggal tuang air hangat (boleh diganti kaldu, kuah sop, kuah bakso, atau apapun sesuai keinginan bunda). Kemudian aduk hingga merata sampai bubur menjadi lembut. Bubur dapat dikreasikan dengan ditambah daging, sayuran ataupun buah-buahan.

promina homemade

PROMINA ala Homemade

PROMINA ala homemade ini merupakan bubur homemade yang didalamnya sudah terdapat bahan pelengkap seperti daging dan sayuran asli yang dikeringkan.

Cara penyajian
Penyajian PROMINA ala Homemade harus melalui tahap memasak. Campur semua bahan-bahan ke dalam panci dan beri air, kemudian masak selama 10 menit.

Tekstur

Untuk teksturnya aku lebih suka tekstur CERELAC Risenutri dibandingkan dengan PROMINA ala Homemade, prosesnya yang mudah hanya tinggal seduh membuat kita bisa menyesuaikan tekstur dengan mudah. CERELAC Risenutri memiliki tekstur yang cocok untuk Si Kecil yang sedang MPASI.

Untuk PROMINA ala Homemade kita harus memiliki takaran air yang benar-benar pas untuk menghasilkan tekstur yang sesuai, Aku perlu dua kali uji coba untuk mendapatkan tekstur yang pas. Percobaan pertama aku memasukkan terlalu banyak air sehingga teksturnya menjadi terlalu cair.

Kesimpulan

perbandingan kemasan promina dan cerelac

Melihat dari penjelasan masing-masing produk MPASI homemade ini, keduanya sama-sama menyajikan bubur sebagai hidangannya. Namun ada beberapa hal yang menjadi kelebihan dan kekurangannya.

CERELAC Risenutri

  • ● CERELAC Risenutri hanya menyajikan bubur polos tok. Kelebihannya kita dapat berkreasi sebebas mungkin untuk menghasilkan MPASI rumahan yang berkualitas, bisa ditambah sayuran, daging, ataupun buah-buahan. Bisa dibuat untuk makanan gurih maupun manis. Kekurangannya, menurutku sih gak ada ya. Kita benar-benar diberi kebebasan untuk berkreasi. Bisa juga dicampur dengan makanan kita. Jadi gak mubazir.
  • ● Cara buatnya juga cukup mudah, tinggal seduh dengan air atau kaldu hangat, teksturnya juga pas untuk Si Kecil. Secara hal paling ribet dalam menyiapkan MPASI itu ketika membuat bubur polos yang teksturnya cocok dengan Si Kecil. Beberapa kali pernah coba buat hasilnya selalu gagal. Entah kekurangan air atau kebanyakan air, jadinya bubur encer dan teksturnya gak bagus untuk anak yang lagi dalam tahap MPASI.
  • ● Cara penyajiannya yang mudah cocok banget untuk dibuat saat buru-buru. Sedikit tips untuk yang punya baby yang masih MPASI kayak aku, CERELAC Risenutri ini selain dapat diseduh dengan air hangat, kita juga bisa menyajikannya dengan makanan berkuah yang kita makan. Jadi kita tinggal ambilkuah kemudian campurkan ke CERELAC Risenutri, sayuran atau dagingnya bisa kita haluskan terus berikan ke anak deh. Simple banget. Jangan khawatir mengenai kandungan nutrisinya, CERELAC Risenutri ini sudah diperkaya dengan tinggi zat besi, vitamin, mineral, omega 3 dan 6, protein sehingga dapat memenuhi asupan nutrisi harian sikecil.
  • ● Dari segi harga, CERELAC Risenutri lebih ekonomis dibandingkan dengan PROMINA ala Homemade. Satu bungkus CERELAC bisa memenuhi lebih dari 2 kali makan Si Kecil, tergantung pola makan anak kita masing-masing. Kalau anak aku bisa sampai 5 kali makan.

Baca juga; Yuk Kenali Bahan Pangan MPASI Menu 4 Bintang

#AksiFlashBunda Ketika Anak Terjatuh Dari Tempat Tidur

PROMINA ala Homemade

  • ● PROMINA ala Homemade menyajikan satu set lengkap bubur, sayuran yang dikeringkan dan bumbunya yang dikemas dalam kemasan sachet. Sehingga Promina ala Homemade tidak (terlalu) memerlukan bahan tambahan lain untuk buburnya, isinya sudah lengkap. Tapi buat aku, hal ini membuat menu yang disajikan jadi monoton dan anak tidak mendapatkan variasi makanan lain.
  • ● Selain itu untuk kasus anakku, sayuran yang dikeringkan itu ketika dimasak hasilnya masih belum terlalu empuk untuk ukuran anak bayi. Sehingga beberapa kali anakku tersedak karena sayuran itu. Lebih baik memang ditambah sayuran segar.
  • ● Untuk prosesnya sendiri sedikit lebih ribet karena harus dimasak terlebih dahulu. Walau waktu masaknya gak selama bikin bubur nasi dari nol (cukup 10 menit saja hingga siap saji) tapi tetap saja kita harus menunggu hingga matang dan jangan lupa untuk diaduk. Kalau engga nanti akan tumpah-tumpah.

***

kesan pertama dengan cerelac risenutri

Akhir kata bagi Bunda yang sedang atau akan menyiapkan MPASI, aku akan sangat menyarankan untuk memilih CERELAC Risenutri. Selain mudah sekali cara buatnya, teksturnya juga pas untuk Si Kecil. Kita juga tidak perlu khawatir dengan asupan nutrisi si kecil karena CERELAC Risenutri sudah mengandung vitamin dan mineral yang akan memenuhi asupan nutrisi hariannya.

***
Harga CERELAC Risenutri: Rp8.700,-
Harga PROMINA ala Homemade: Rp22.000,-
Where to buy: minimarket (Indomaret), supermarket, online store, e-commerce.

https://irraoctavia.com/

 

You Might Also Like

64 Replies to “CERELAC Risenutri vs PROMINA ala Homemade”

  1. Aku beli promina memang agak ribet ya mba untuk penyajiannya. Ada bubur promina aku lupa deh rasa apa.. itu udah diseduh pakai air panas tapi kok masih terasa kaya beras mentah. Akhirnya direbus lagi pakai panci baru deh dapet terkturenya. Itu pun keencerann..

    Dengan baby yg rewel kurang recomended

  2. Wah Prominanya baru ya ini? dulu waktu si bungsu saya masih bayi, juga sering makan produk Promina maupun Cerelac, tapi belum pernah cobain ini 🙂

    Enak dan bergizi ya, dan yang paling asyik tuh praktis, bisa dibawa traveling tuh 🙂

  3. Bener mba, sayuran yg dikeringkan kadang ko kerasa keras padahl. Udah direndem air panas ya. Saya blm pernah sih bikin MPASI pake promina tp cerelac risenutri pernah memang jd bisa variasi toping

  4. cerelac dan promina ini ada sejak aku kecil dan bertahan sampai sekarang keren deh, semoga terus berkontribusi terhadap generasi muda membantu perkembangan gizi anak-anak

  5. promina dan cerelac ini sudah ada dari aku kecil dan sampai sekarang masih bertahan wow keren banget ya, semoga terus jaya produknya dan terus berkontribusi terhadap generasi mudah melalui penyediaan gizi yang baik untuk anak-anak

  6. Wah, terobosan baru dari Promina. 15th lalu zaman aku punya anak pertama, ngga ada tuh Promina yg rasa homemade yg sdh siap saji kaya gini ..Sekarang selain varian rasa yg baru juga tambah kaya kandungan nutrisi nya

  7. Saat waktu menjadi lebih sedikit untuk Kaum Ibu dengan Batita, terutama bagi yang berkutat dengan MPASI, menu yang mudah disiapkan dan Anaknya suka, adalah solusi membahagiakan.
    Semangat Mbaaa, aku pun masih berjibaku dengan dunia per-mpasi-an, hihi.

  8. Aku sejujurnya dulu coba semua merk bubur untuk MPASI anak.
    Dan anak-anakku doyan Cerelac juga Promina. Hanya saja yang bikin amazing, kalau makan pakai Promina, timbangan anak cepet sekali melonjak. Jadi happy kan yaa…

  9. cerelac tuh rasanya enak, biasanya kalo anak gak habis ya udah bundanya aja yang abisin. hehe lebih praktis untuk diajak bepergian karena tinggal seduh aja. kalau promina cocok untuk dirumah ya bun, cara masaknya sama seperti bikin bubur nasi ya.

  10. Kalo Anakku yang pertama sukanya Cerelac kalo yang kedua sukanya Promina..hehe
    Tapi memang makanan bayi instant sangat membantu para orangtua dalam pemenuhan nutrisi anak dimasa pertumbuhan ya Mom.

  11. Anak pertamaku sukanya cerelac kalo anak keduaku sukanya promina..hehe
    Tapi ya makanan bayi instant membantu dan mempermudah orangtua dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi anak.

  12. sekarang enggak bingung lagi ya mau kasih MPASI buat anak, karena kita bisa compare mana yang terbaik untuk si kecil, yang penting nutrisinya dan rasanya disukai si kecil ya mom

  13. Cerelac ini memang kesukaan si kecil, apalagi kalau bepergian bawa ini lebih praktis mbak apalagi kandungannya bagus buat anak.

  14. Aku pernah tanyain ke adik perempuan ku,kalau menurut dia pilih yang home made promina.

    Memang awalnya terlalu cair gitu,tapi karena dah biasa jadi udah tau takaran pas untuk air nya.
    Tapi itu balik lagi ke ibu nya masing-masing, pasri punya alasan tersendiri tuk memberikan yang terbaik

  15. Keren deh dua brand ini. Makin banyak aja variannya. Makin kreatif. Jadinya kalo mau selingi anak makan MPASI homemade dengan MPASI instant, kita gak bingung lagi. Banyak pilihannya. Mana gizinya bagus-bagus pula.

  16. sudah mengenal produk ini sejak dulu bahkan sampai sekarang beberapa keponakan masih dikasih salah satunya, sejak masih kecil kayaknya dan sekarang makin banyak varian dan pilihannya ya mba, bisa jadi pilihan para ibu untuk alternatif MPASI, keren deh.

  17. Kalo dibandingin, anak-anakku memang suka keduanya. Tapi kalo dilihat jumlahnya, makan Promina biasanya lebih banyak. Soalnya promina rasanya gak terlalu giung, cendering hambar, tapi anak-anak suka. Sementara Cerelac itu enak. Berasa banget. Enak juga di lidah orang dewasa.

  18. Kayaknya emang lebih cocok yang bubur polosan aja ya. Ntar tambahan nutrisi lainnya bisa disesuaikan dengan kesukaan si dedek. Sayurannya juga bisa pakai yang segar dibandingkan sayuran kering yang rada susah empuknya.

  19. Punya keunggulan masing2 yah mom tinggal disesuaikan dengan kebutuhan anak dan mobility ibu, hehe. Sehat2 terus untuk anak anak Kita

  20. Produk Mpasi kata promina dan cerelac sangat membantu ibu buat nyiapin makanan bayinya secara cepat apalagi saat bepergian sangat membantu sekali

  21. Antara kedua produk tersebut kalo disuruh memilih saya pun pilih produknya Nestle. Udah ngerasa cocok aja. Sayangnya anak saya udah 2.5 tahun sekarang, jadi udah enggak nyobain produk-produk MPASI lagi.. padahal pasti Cerelac Risenutri ini pasti enak banget dehh..

  22. Meskipun instan, tapi kandungan gizinya terjamin ya. Aku dulu terlalu ambi nih pas anak pertama, urusan MPASi maunya bikin sendiri. Tapi lama-lama rempong juga. Andaikan dulu kenal ini ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *