Masker DIY, apa lebih baik dari Masker Organic pasaran?

Halo beauties!

Siapa yang suka maskeran? Bagiku yang namanya masker itu wajib dilakukan minimal banget nih sebulan sekali. Biasanya aku jadikan kegiatan masker ini sebagai me time-ku setelah seharian penuh melakukan pekerjaan.

Belakangan ini aku sering sekali melihat netizen membuat resep masker organik dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur. Maksudnya sih pengen membuat masker organik sendiri, bahan-bahannya bisa terbuat dari oatmeal instan dicampur susu yang ada gambar beruangnya, menggunakan sayur-sayuran, bahkan ada yang bikin masker dengan bahan-bahan mirip kayak bikin martabak. Hadeeh, sungguhlah manusia dijagad bumi ini terlalu kreatif.

Melihat banyak yang membuat resep masker alami yang jauh dari kata baik ini membuatku mengerenyitkan dahi. Kok bisa ya kepikiran buat bikin masker dari bahan membuat martabak? Padahal menurut dr. Listya Paramita, SpKK (drmita.spkk) di instagramnya menyebutkan kalau masker DIY itu belum tentu aman, bisa jadi kulit kalian malah menimbulkan reaksi yang berlawanan.

Makanya aku sendiri jarang bahkan hampir gak pernah deh macem-macem bikin masker DIY buat wajahku. Soalnya aku paham betapa susahnya memperbaiki kulit wajahku ini.

Karena itu aku pilih yang simple aja deh! Seperti Deal Organic Mask, aku udah pakai masker ini sekitar sebulanan. Aku memilih masker organik dari Deal karena sudah terjamin kualitasnya dan bahan-bahannya juga alami.

3 varian Deal Organic Mask yang aku punya, seperti:

1. Mud mask

Memiliki fungsi untuk menutrisi kulit, mengekfloitasi kulit, hingga membersihkan kulit. Setelah menggunakan masker ini, kulit terasa jadi jauh lebih bersih dari sebelumnya.

2. Buah Naga

Varian ini memiliki fungsi untuk menghaluskan kulit, mencegah penuaan dini, mencegah dan menghilangkan jerawat, mengatasi kulit terbakar akibat panas matahari, melindungi kulit dari sinar UV.

Pakai masker ini setelah berkegiatan di luar ruangan seharian. Efek calming-nya membuat wajah terasa sejuk dan segar.

3. Miracle Masker Organik Kunyit

Kalau yang ini cocok banget buat kalian yang memiliki permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat dan minyak. Karena kandungan kunyitnya dapat mengobati jerawat, mengatasi kulit berminyak, menyamarkan kerutan, mencegah penuaan dini, mengatasi pigmentasi, mengurangi bulu, serta mengangkat sel kulit mati.

Dengan pemakaian rutin, wajah jadi bebas dari permasalahan kulit wajah!

Cara pakai:

– Ambil bubuk masker dan simpan di mangkuk, kemudian campur dengan menggunakan air mawar. Aku suka menggunakan air mawar karena hasilnya wajah jadi cerah dan juga wangi.

– Kemudian oleskan secara merata ke seluruh wajah, diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga mengering setelah itu bilas.

– Dan wajahpun menjadi segar kembali.

***

Masker organik seperti ini jauh lebih baik dari pada kita bikin masker DIY yang terkadang kandungannya belum tentu sesuai dengan yang kita butuhkan.

Sudah banyak cerita yang membuat wajah menjadi rusak karena wajah DIY. Masih mau ambil resiko? Hehe.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *