[Review] Himalaya Herbal Neem Series

[Review] Himalaya Herbal Neem Series Untuk Merawat Kulit Berjerawat – Kalau ngomongin skincare untuk wajah berjerawat dengan kondisi kulit berminyak, aku bakalan paling cerewet! Bisa dibilang dunia skincare khususnya untuk masalah jerawat dan kulit berminyak udah jadi makananku sehari-hari.

Belakangan ini dunia per-skincare-an ditwitter mulai menarik perhatianku kembali. Pasalnya, ada produk yang sudah cukup lama aku kenal sekarang booming lagi. Entah siapa yang meramaikannya, yang pasti membuat aku ingin kembali mencobanya.

Dia adalah Himalaya Neem Series. Bagi yang belum tahu, beberapa tahun lalu sekitar tahun 2013-an Himalaya Neem Mask ini sempet heboh dibicarakan dicircleku. Soalnya Himalaya Neem Mask ini merupakan produk yang berbahan dasar alami dan ampuh untuk mengobati dan merawat kulit berjerawat dan berminyak. Sahabatku yang mengenalkan pada Himalaya Neem Mask ini.

[Review] Rangkaian Produk Senka untuk kulit berminyak

[Review] Sabun Pepaya Dream Andalanku

Himalaya Herbal

“Himalaya merupakan perusahaan yang berasal dari India yang didirikan pada tahun 1930 oleh Meraj Mana. Ia memiliki tujuan untuk memperkenalkan Ayurveda yang diadaptasi dengan teknologi masa kini. Ayurverda merupakan cara pembuatan obat tradisional di India yang berasal dari keseimbangan sistem tubuh dan program diet, pengobatan alami dan pernafasan yoga.” (Beauty-dept.com)

rangkaian produk himalaya
Rangkaian produk Himalaya

Sewaktu aku cari informasi mengenai produk Himalaya Herbal ini, aku baru sadar kalau ternyata Himalaya merupakan produk dari India. Bahan utamanya adalah daun neem atau di Indonesia lebih akrab disebut daun nimba. Di negeri asalnya, daun neem/nimba ini sering dijadikan obat-obatan herbar yang berfungsi untuk mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari gangguan mata hingga diabetes. Karena manfaatnya yang banyak, Himalaya menggunakan daun neem sebagai bahan bakunya.

Kali ini aku mau bahas 3 produk dari Himalaya Neem Series yang mengandung ekstrak daun neem, seperti:

Himalaya Herbal Purifying Neem Mask

himalayan neem mask

Ini adalah produk dari Himalaya yang aku punya dan aku coba pertama kali. Himalaya Herbal Purifying Neem Mask ini memiliki klaim untuk membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbah, dan merawat kulit yang berjerawat.

Daun nimba terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri. Selain daun nimba Himalaya Herbal Purifying Neem Mask juga dikombinasikan dengan kunyit dan Fuller’s Earth (Multani Mitti), yang berfungsi untuk menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit serta menjadikan kulit tampak cerah dan menjaga kesehatan kulit.

Tekstur

Untuk tekstur dari Himalaya Herbal Purifying Neem Mask sangat kental dan berwarna hijau tua. Wangi herbalnya sangat menyengat dan untuk sebagian orang cukup mengganggu. Wanginya persis kayak wangi jamu.

Cara pakai

Oles secara merata keseluruh wajah yang telah dibersihkan, hindari area mata. Diamkan selama 10-15 menit. Bersihkan menggunakan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan satu atau dua kali dalam seminggu.

Kesimpulan

So far aku suka sama Himalaya Herbal Purifying Neem Mask karena ini merupakan masker instan siap pakai yang aku suka banget. Kita gak perlu khawatir salah takar, proses mengeluarkan maskernya cukup mudah, ketika dioleskan ke wajah juga langsung merata.

Efek setelah mengering dan meninggalkan efek membentuk pori-pori juga aku suka banget. Bagiku, hal iu menunjukkan kalau masker bekerja dengan baik.

tekstur himalaya neem mask

Walau aku suka sekali dengan Himalaya Herbal Purifying Neem Mask, namun ada hal yang menjadi kekurangannya khususnya bagiku. Pertama, wangi herbalnya membuat aku bingung antara aku suka atau tidak. Soalnya tipis banget. Hihi. Walau Himalaya Herbal Purifying Neem Mask memiliki wangi yang unik, aku masih bisa menikmati wanginya.

Kedua ialah proses membersihkan masker diwajah. Proses ini cukup sulit mengingat Himalaya Herbal Purifying Neem Mask ini kuat banget nempel di wajah. Proses membersihkannya cukup lama, karena masker akan mengering dan mengeras di wajah. Gunakan bantuan spons basah untuk membersihkan kotoran sisa masker.

[Review] Masker Korea OMO! Cupra Silk Pertama di Indonesia

[Review] Sheet Mask Missha, Yay or No?

Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash

himalaya purifiying neem face wash

Produk Himalaya kedua yang mau aku review adalah Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash. Face wash yang memiliki tekstur gel ini memiliki fungsi untuk membersihkan kulit wajah dengan mengontrol minyak berlebih dan kotoran tanpa membuat kulit wajah kering. Himalaya Face Wash ini aman untuk digunakan setiap hari.

Daun nimba terkenal dengan khasiatnya untuk membersihkan, dipadukan dengan kunyit membuat Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash mampu merawat kulit berjerawat hingga menjadikan kulit lembut, cerah dan segar.

Tekstur

Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash memiliki tekstur berupa gel dengan warna hijau bening. Wangi Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash segar dan menenangkan.

Cara pakai

Basahi wajah dengan air, tuang Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash ke telapak tangan kemudian pijat seluruh wajah dengan lembut. Hindari daerah mata yang sensitif, kemudian bilas hingga bersih.

ukuran 50 ml yang imut

Kesimpulan

Aku suka dengan wangi dan tekstur dari Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash. Klaimnya juga terbukti membuat wajah dapat mengontrol minyak tapi tidak memberikan efek kering.

Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash (with Saffron)

Himalaya whitening face wash dengan saffron

Terakhir produk yang mau aku review adalah Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash. Jujur, aku baru tahu produk yang satu ini. Selama ini aku tahunya hanya Masker dan sabun wajah dengan bahan dasar daun neem.

Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash memiliki klaim dapat membersihkan wajah dan membuatnya menjadi lebih cerah dan bercahaya. Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash memiliki kandungan safforn di dalamnya, saffron terkenal dengan khasiatnya dalam membantu rona wajah menjadi lebih segar dan bercahaya. Selain safforn, Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash memiliki kandungan Licorice dan Dammar Putih yang berfungsi mencerahkan warna kulit dan mengembalikan rona alami. Delima berkhasiat menutrisi kulit sedangkan Mentimun berkhasiat untuk melembutkan kulit.

Tekstur

Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash memiliki tekstur yang mirip dengan Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash berupa gel hanya saja warnanya lebih pelat dan berwarna peach. Wanginya enak banget dengan sentuhan feminim.

Cara pakai

Basahi wajah dengan air, tuang Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash ke telapak tangan kemudian pijat seluruh wajah dengan lembut. Hindari daerah mata yang sensitif, kemudian bilas hingga bersih. Gunakan setiap pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Aku jatuh cinta banget sama kandungan saffron-nya. Wajah langsung bersih dan cerah seketika. Himalaya Herbal Clear Complexion Whitening Face Wash dibuat sempurna dengan kandungannya yang alami. Wajah jadi berseri kembali.

Tekstur produk Himalaya
Tekstur produk Himalaya

***

[Review] Travel Kit Lakme Worth to buy?

[Review] Kaila Natural Hand And Body Lotion Dengan Wangi Yang Unik!

Hal yang bikin aku makin senang dengan Himalaya Herbal Neem Series adalah mereka punya ukuran mini 50ml yang cocok banget buat dibawa traveling. Yay!

praktis untuk dibawa traveling

Sekian review cantik kali ini, bagi kalian yang sedang bingung dan ingin mencari skincare yang cocok untuk kulit berjerawat silahkan dibaca. Kalau belum puas langsung cus ke kategori skincare karena ada banyak sekali artikel mengenai cara mengatasi jerawat.

See you!

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

52 Replies to “[Review] Himalaya Herbal Neem Series”

  1. Aku pengen cobain masker himalaya mbak, rasanya segar banget pasti abis pakai masker ini. Soalnya selama ini belum dapat masker yang cocok untuk kulit wajah.

  2. Aku pernah ditawarin mbak-mbak di supermarket produk facial washnya Himalaya, tapi waktu itu masih ragu apa iya alami. Setelah baca review mbak Irra, ternyata beneran ya alami, sampai bau jamu nya kecium banget. Aku jadi tertarik nyobain Himalaya whitening face wash with saffron nya 🙂

  3. Aku langsung penasaran sama Himalaya ini soalnya kayaknya emang bagus banget di kulit..dan kayaknya bisa ke semua jenis kulit..

  4. Seriusss ada kndungan saffronya dong. Mau cobain juga deh ini gemes liat teksturenyaaaa pengen nyobain juga pas baca kayanya maskeran adeeeeem

  5. Aku pernah pakai produk himalaya herbals tapi cuma cocok yang exfoliating gentle face wash-nya aja. Kalau yang neem series ini kayaknya cocok buat adikku yang kulitnya berjerawat, kebetulan dia suka juga pakai himalaya.

  6. Wah ternyata udah lama ya boomingnya produk ini. Panted aku jg rasa2nya gak asing mbak tapi aku jg blm nyobain sih. Ternyata hasilnya sebagus itu yaaa.

    Pengen jajalin maskernya, eh ternyata tak mudah mengelupas ya. Noted siapin spons hehe

  7. aku pakai 2 variant Himalayan ini, yang neem face wash dipakai kalau lagi ada jerawat meradang dan bruntusan, yang whitening facial wash aku pakai untuk bekas jerawat. Belum nyoba mask nya sih, tapi kayanya aku bakalan coba juga hehehe

  8. Wah ternyata berasal dari India ya.
    Sepertinya aku harus coba facial wash dan maskernya nih mbak, soalnya aku juga punya problem jerawatan terutama kalau pas lagi jelang haid 😀
    Tengkyu reviewnya ya, ternyata sebagus itu yaaa

  9. Seingetku dulu aku juga pernah nyoba produk Himalaya ini, tapi yang facial foam. Emang sih SPGnya bilang kalo kandungannya dari bahan-bahan alam. Baca tulisan mom jadi pengen nyoba maskernya juga, hehe.

  10. Aku pakai masker Himalaya ini juga. Hasilnya baik, aku merasa nggak terlalu banyak menggunakan obat jerawat karena memang jarang banget ada sumbatan minyak di wajahku.
    Aku pernah gunakan face wash-nya juga, hanya kemudian aku beralih ke produk lain karena aku butuh produk face wash yang ada acid-nya.

  11. Waaah, buat kulit berjerawat yaa, aku langsung penasaran selalu kalo ada kata-kata for acne prone hahaha..thanks yaa reviewnya lumayan buat referensi hehe

  12. Pernah nyoba semuanya dan berhasil ngurangin jerawat dan minyak. Tp setelah kulit kembali normal, malah kering kl pake ini. Jadi kl buatku ini andalan di saat jerawat muncul hhi

  13. habis baca postingannya mom, aku auto pengen beli serangkaian Himalaya series ini deh. Emang akhir-akhir ini lagi booming lagi ya, apalagi mask nya. Aku pun team acne prone nih

  14. Duh pas pisan ini aku lagi ada jerawat pms. Aku penasaran sama masker nya. Eh ternyata dibilas pake air dingin juga bisa ya, biasanya harus pake air anget. Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *