Pengalaman Trial Gym Khusus Wanita Di Curves Bandung

Trial Gym di Curves Bandung – Belakangan ini aku lagi suka banget olahraga atau lebih tepatnya sepedaan. Kayaknya bersepeda ini jadi satu-satunya olahraga yang aku sukai. Soalnya gak kerasa kayak lagi olahraga gitu loh, perasaannya kayak lagi jalan-jalan aja sambil berkeringat.

Aku suka olahraga yang fun, kayak sepeda dan zumba. Kurang suka lari atau olahraga dengan alat. Awal niat aku berolahraga karena aku merasa tubuh ini udah jompo banget.

Setiap bangun tidur selalu sakit badan, padahal tidur kan niatnya untuk istirahat tapi pas bangun malah kecapekan. Ditambah aku punya diabetes, hiks. Jadilah olahraga menjadi suatu keharusan.

Lalu terpikirkan untuk mulai ngegym, tapi urung dilaksanakan karena ya aku mageran. Haha! Kalau gak ditemein aku gak mau. Banyak alasan memang, jangan ditiru yaa! Hihi.

Rutinitas sepedaan
Sepedaan setiap minggu

Hingga suatu ketika aku lagi sepedaan ke toko bahan-bahan kue, aku dihampiri sama mbak-mbak dari Curves. Tempat gym khusus wanita yang baru buka di dekat rumah. Sejak Curves ini ada di Bandung atau tepatnya di Indonesia, aku udah penasaran banget pengen nanya.

Waktu itu lokasi Curves baru ada di Jl. Sunda dan Jl. Surya Sumantri, Bandung kalau gak salah.

Setiap lewat aku penasaran banget gym khusus wanita itu kayak gimana dan biayanya berapa. Tapi karena saat itu aku masih mahasiswa kere, jadi belum sempet nanya-nanya.

Barulah minggu lalu aku dikasih brosurnya Curves ini lengkap dengan dicatatnya nama dan nomor telfonku dan janji trial di sore itu untuk pengecekan kesehatan dan coba alat secara gratis. Karena aku emang niat mau serius olahraga akhirnya aku kasih deh.

brosur Curves Bandung

Ditampilan brosur dijelaskan kalau lagi ada discount 47% Service fee dan akan mendapatkan Curves Stater Kit dan Bonus membership. Promo ini berlaku hanya hingga 30 November 2021 aja.

Wah menarik nih diskonnya, bikin penasaran harga membershipnya berapa. Biasanya sih kalau yang diskonnya fantastis gini harganya pasti WOW.

Sebelum berangkat tentu aku cari informasinya terlebih dahulu. Karena informasi mengenai harga gym di Curves ini minim sekali, agak sulit mendapatkannya. Aku menemukan salah satu artikel yang menjelaskan mengenai biaya gym di Curves.

Namun aku agak kurang yakin karena siapa tahu biaya untuk 2021 berbeda. Walau begitu biaya tersebut tetap aku jadikan acuan, buat jaga-jaga biar gak terlalu kaget pas tahu harganya.

Berdasarkan estimasi biaya yang aku dapatkan sebelumnya yang menurutku masih sesuai budget, dengan pedenya aku datang ke lokasi Curves Bandung.

Punya Asam Urat? Hindari Mengonsumsi Sayuran Ini!

Atur Pola Makan Dengan Resep Masakan Penderita Diabetes

Curves Mekar Wangi Bandung

Oke, sebelum ke biaya aku mau cerita dulu mengenai tempat gym khusus wanita ini. Di Bandung sudah berdiri beberapa klub atau cabang, sehingga teman-teman bisa memilih lokasi yang dekat dengan rumah. Informasinya bisa dicek di instagram @curvesindonesia.

Curves Mekar Wangi bandung
Curves Mekar Wangi bandung

Aku datang ke Curves Mekar Wangi, klub ini baru buka bulan Agustus 2021. Baru banget kan? Jadi promo yang diberikan besar-besaran. Alamatnya di Jl. Mekar Utama No.111B, Bandung.

Aku baru tahu kalau Curves ini semacam franchise gym yang berlisensi dari USA. Alat-alatnya juga sudah berstandar USA.

Trial di Curves Mekar Wangi Bandung

Oke, pertama-tama kita akan diminta untuk mengisi semacam formulir yang isinya mengenai kondisi kesehatan kita. Selanjutnya, kita akan ‘diwawancarai’ oleh semacam instruktur/marketing mengenai pertanyaan umum kayak “Apa yang memotivasi kamu berolahraga?’ “Apa saja hobimu?” “Berapa yang kamu habiskan untuk hobimu” dan pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan motivasi, dukungan suami, rekomendasi dokter.

Formulir Curves Bandung
Formulir Curves Bandung

Waktu wawancaranya kurang lebih 45 menit. Lama banget hingga akhirnya aku diminta untuk tes kondisi badan (berat badan, kadar lemak, lingkar badan, berat tulang, dll).

Setelah tes, tentu saja ada target-target yang disiapkan dalam program olahraga yang akan aku jalani.

Setelah penjelasan selama 15 menit, barulah aku diminta untuk mencoba alat-alat yang ada di Curves dan penjelasan singkat bagaimana cara berolahraga di Curves dalam waktu 30 menit aja. Setelah itu aku diajak untuk berkeliling dan dikenalkan dengan fasilitas yang ada di Curves.

Setelah penantian yang panjang akhirnya tiba saatnya untuk membahas biaya gym di Curves Bandung. Total wawancara hingga selesai memakan waktu 1,5 jam. Padahal janjinya cuma 30 menit aja.

10 Jenis Sayuran Dan Buah Bagi Kesehatan Jantung Kita

Tips untuk hidup yang lebih sehat ala Irra!

Biaya Gym di Curves Bandung

Update!

Halo teman-teman, berdasarkan hasil diskusi dengan pihak Curves, ternyata untuk harganya termasuk confidential. Jadi buat teman-teman yang mau mencoba trial bisa langsung datang saja ke cabang Curves terdekat.

Sedikit tips dari aku, persiapkan niat berolahraga dengan sungguh-sungguh, jadi ketika datang ke lokasi sudah mantap untuk berolahraga. Karena pembayarannya dilakukan dimuka untuk program 6/12 bulan dan hanya menerima debit atau cicilan menggunakan kartu kredit.

Kesempatan untuk mendapatkan diskon dan keputusan yang diambil harus dilakukan saat itu juga, saat pertama kali kaki menginjakkan tempat gym, setelah keluar segala keuntungan yang akan didapat hilang.

Makanya niat dan tekad untuk berolahraga menjadi salah satu hal yang wajib ketika mau trial di Curves. Biar tidak sia-sia.

Bagi aku yang awalnya cuma sekedar pengen tahu Curves dan biaya yang harus dikeluarkan untuk ngegym di tempat ini sih cukup bikin shock.

Ternyata aku belum seniat itu untuk ngegym. Huhu. Atau lebih tepatnya masih belum sampai dititik financial freedom untuk mengeluarkan uang Rp7.xxx.000 dimuka, detik itu juga, untuk gym yang gak bikin balik modal. Si kaum mendang mending akutu. ☹

Trial Gym Curves Bandung

Sebetulnya karena aku gak punya kartu kredit juga sih dan mereka tidak menerima pembayaran tiap bulan, jadi agak keberatan untuk bayar full dimuka dengan nominal segitu.

Bilangnya sih komitmen fee biar termotivasi, karena kalau dibayar perbulan biasanya suka males-malesan. Padahal budget Rp500.000/bulan untuk ngegym itu cukup worthy sih.

Akhirnya yang aku bisa lakukan hanya menolak dengan effort karena staffnya agak ‘maksa’ untuk tetap lanjut daftar bahkan ketika aku bilang mau ngobrol dulu sama suami, tetep dipaksa harus daftar saat itu juga, ini bikin gak nyaman sih.

Itulah pengalamanku trial di Curves Bandung. Agak-agak menegangkan karena aku datang tanpa persiapan. Tertarik untuk coba?

Update 01 Maret 2023

Halo teman-teman, mungkin di sini banyak dari teman-teman yang mencari tempat gym nyaman untuk wanita. Awal tahun ini akhirnya aku memutuskan untuk daftar membership gym di FIT HUB. Pengalaman aku jadi member gym di FIT HUB sudah aku tulis ya! Silahkan dibaca..

Pengalaman Menjadi Member Gym di FIT HUB Bandung

Tetap semangat untuk hidup sehat yaa!

https://irraoctavia.com

Comments 90

  • Sama banget pengalamannya. Bikin ga nyaman banget ya itu, kayak dipaksa harus ngambil keputusan saat itu jg, udh berkali kali alasan tetep susah, intinya kita harus nyangkut aja gt, meski cuma masuk 500rb dlu biar jadi. Ak waktu itu bilang harus dapet izin suami dlu kan ya kalau mau ngeluarin uang yg agak lumayan, gabisa detik itu deal, harus komit dlu sama suami buat perjanjian ga malesan pergi gym dst.

    Susahhhh bgt pokonya harus ada keputusan, smpe tlp suami dpn adminnya. Suami ku lg sibuk, jd ga diangkat.

    Terakhir karna ak tetep kekeh harus dpt izin suami dlu, dan pembayaran ak pinginnya dr rek suami, adminnya minta bayar 500rb dlu buat dp.

    Ak ga nyaman banget, akhirnya ak kefikiran buat trf semua isi rekening ku ke rek suami, terus cek saldo depan mbanya karna kayak harus bgt detik itu ada sedikit kepastian. Baru aja mba nya nyerah. Akhirnya ak dikasih opsi lain, smpe rumah kasih keputusan, adminnya bakal hubungi ak lagi. “Memang ia ada hubungin, tp ak blm dpt izin dr suami, alesannya karna ak busui dan full asi, jd susah kalau ninggalin anak, terus suamiku ragu, ak orangnya malesan ga konsisten, udh bayar setahun, gym nya cuma 2x sebulan itu yg dia takutin. Hihi… Jd cocoknya olah raga yg lepas gt, ga sistem member. Kalau pun ada sistem per bulan.

    • betul, sama baget mbak. kalau aku pas bilang mau izin suami, dianya sampai nganterin biar dibantu omongin ke suami gitu. soalnya suamiku emang ikut juga ke sana, nemenin aku cuma gak boleh masuk.
      tapi yang aku gak suka tuh dia bilang mau ngomong sama suami, tapi gak akan ngebahas tentang uang, yang mau dibahas yaaa motivasi hasil wawancara sebelumnya.
      justru mau bilang suami tuh gimana gitu tanggapan dia tentang biaya yang gak sedikit itu. gak taunya malah diminta buat jangan dibahas. :))

      • Haduuuh… Baru nemu blog ini setelah klik iklan IG . Awalnya tertarik karena klaim khusus wanitanya loh, tapi kalo sistem marketingnya begitu ya horror juga euy!!!

      • Makasih banget informasi nyaaaa kakak, ngebanyu banget buat aku yang tadi nya mau join tapi masih bimbang terkait biaya yang belum di kasih tau heheheh jadi nggak jadi deh daftarnya hehe

      • Masyaallah. Alhamdulillah terjawab keraguan ku. Marketing nya memang hebat2 ya.. Sudah berkali2 menolak utk diundang. Tapi terus aja di wa.
        Terimakasih testimoni nya.

  • Mba maaf, kalau membership 6 bulan setelah disc. jadi Rp 7.800.000, berarti per bulannya 1,3 jt ya mba?
    Atau 7,8 jt itu sebelum disc. mba?

    Mau daftar membership tapi masih ragu sama diri sendiri bisa konsisten engga, jadi belum aku iya-in kapan bikin janji temu sama adminnya, hihi

    • Agak lupa mbak, 7,8jt belum diskon kayaknya, pokoknya sebulannya jadi 650-an. cuma gak bisa bayar perbulan, harus langsung bayar buat 6 bulan plus biaya membership.
      Buat yang gak punya kartu kredit kayak aku sih berat bayar segitu.
      Kalau ada kartu kredit bisa dicicil perbulan gimana aturan cc-nya.

      • Saya juga gitu di Curves deket cihampelas, tanya harga dan jadwal di whatsapp, ga dijawab. Disuruh datang langsung ke tempat, katanya bakal ada cek kebugaran “gratisss”…langsung lah aku datang, pas sampai langsung disuruh isi data dan olahraga ringan untuk cek kebugaran. Setelah itu, ngobrol lg di meja. Tp ya gitu cara bicara nya cepet bgt, kyk aku nya ga ada kesempatan mikir. Pemaksaan supaya langsung bayar di tempat. Pokoknya ga nyaman bgt huhuu. Aku beralasan bilang, mau tanya temen dulu karena rencana mau barengan ngegym. Trus dipotong pembicaraan aku, langsung nawar diskon besar. Maksa untuk telepon temen aku detik itu jg. Gmn ya, maksa gitu dah….. akhir nya aku beralasan, mau kerja udh telat. Akhirnya ga jadi ngegym disana. Pdhl tempat nya sudah bagus, cocok untuk muslimah yg mau gym. Tp pelayanan nya kurang nyaman….:’)

        • Coba aja ya marketingnya gak seagresif itu, mungkin kita-kita yang masih butuh waktu buat mikir bisa memutuskan untuk jadi mendaftar di sana.
          Soalnya emang enak gymnya khusus wanita. kita bisa olahraga bebas tanpa merasa risih.

    • sama mba irra, aku pernah juga di curves sampe trial doang, soalnya ga enak nolak yang maksa banget ambil keputusan untuk gabung saat itu juga

  • Hwaduuhh aku pikiiirrr bisa bayar per bulan gituu.. Tadi ga sengaja lewat Curves yg baru di BSD, baru akan opening mingdep. Tadi emang aku masuk nanya pricelist nya, cmn mbak2nya blg blom bisa dikasitau, kl mau dateng aja dl pas opening mingdep. Ada tri dan tes kesehatannya gitu, cenah.. Dimintai no Hp, ywd aku kasih.. Ga brp lama di WA dan diundang untuk dateng ke opening mingdep ituu..
    Krn masih pinisirin biayanya, googling dulu, eh nemu tulisan ini yg mayan bikin terkezoet. Hehhehe
    Aah tau harganya segitu dan gabisa bayar perbulan, rada beurat yaahh untuk ukuran ibu RT tak bekerja iniih..
    Jadi mikir nih, apa cancel aja yah ga usah dateng pas opening nya.. Takut dicecar ky pengalaman teteh2 dikomen tulisan ini, juga penulisnya. Hihi
    Btw, nuhuuunn udh berbagi ceritanya yg detail dgn biayanya yaahh.. Berharga pisan buat aku kaum mendang mending dan mageran iniii

    • Iya untuk IRT kayak kita yang mengandalkan penghasilan dari suami, agak berat untuk bayar langsung sejumlah yang disebutkan di atas.
      sampai detik ini juga aku masih dihubungin terus untuk gabung. :))

  • thanks ya udh di bahas.. untuk liat review dl, ga jadi deh ke sana hehehehhe….

  • makasih atas informasinya mba,, sangat informatif sekali..
    udah di jadwal hr rabu besok dan itupun setengah pemaksaan..heu.. karena saya bilang saya kerja jd gatau kapan bisa kesana.. sampe ditanya jam kerja dll..hehe..
    aga ga yakin sama diri sendiri bakal konsisten, karena lumayan hrs bner2 niat buat ke lokasinya yg ga searah pulang ke rmh.. dan harganya ternyata lumayan juga yaa.. bikin mikir berkali2..

    • Iya betul, harus bener-bener niat banget buat ke sana dan konsisten datang terus. kalau engga investasinya jadi sayang banget.
      aku juga sampai sekarang masih ditelfonin terus buat dateng ke sana. tapi karena anakku mau masuk sekolah jadi dipending terus, sampai gatau kapan hehe.
      Masih banyak keperluan lain soalnya.

  • thanks buat gambarannya, aku sih nanya ya ada fasilitas apa aja, tapi ga dijawab, tapi dengan harga segitu aku bilang mahal, eh tapi kalau didampingin PT okehlah, tapi aku lebih concern soal fasilitas, 1 – 1 nya gym khusus wanita hanya ada di kuningan jakarta selatan deket kantor yang aku tau, difasilitasi sauna, kolam renang dan macam macam kelas, finally aku urungkan aja niat utk gym di curv ya, thanks ya

  • Waw ak br aja di tlfn sm mba curvesnya lhoo, ternyata pengalaman mbanya membuat saya berfikir-fikir lg.
    Ak udh di tlfn admin lhoo sama bgt yg kata mba

    Barangkali ada tmpt fitnes bdg yg rekomen gitu

  • Wah, makasih banyak mbak infonya. Baru cari2 info, mau datang kesana tapi kalau segitu jauh dari budget lah. Untung ga jadi buang waktu kesana.

  • Iya saya juga ngerasa kejebak banget, saya kemarin coba iseng nanya pricelist curves di ig, terus tiba2 dihubungi dan prosesnya kayak kakak gini, ngerasa ga ada way out buat nolak. Waktu awal diceritain sama marketingnya, yg diceritain bagus2 aja. Tapi setelah beberapa saat ngegym disini, ada beberapa hal yang aku ga suka:

    1. Ga ada shower – karena katanya olahraga cuma 30 menit jadi ga perlu ada shower
    2. Jamnya terbatas bgt untuk ukuran gym, ga sefleksibel jam gym normal. Jam 6/7 malam sudah tutup, buka jam 10 pagi, ada istirahat di tengah2
    3. Ga bisa gym lebih dari 30 mins
    4. Instrukturnya terasa “maksa”

    Sejujurnya saya ngerasa gym ini ga worth it sih buat yg udah kebiasa ngegym dan emang niatnya untuk burn byk calories, mungkin untuk awal2 pgn ngerasain gym itu seperti apa boleh lah, tapi dengan harganya mereka (7 juta sekian per tahun), menurut saya mending cari gym lain aja, ga usah disini hanya karena embel2 khusus wanita aja. So not worth it.

    • Tambahan,

      Saya lupa tadi..
      5. Untuk nitipin barang harus nyewa loker, padahal kita kan bayarnya lumayan mahal, tapi tetep harus nyewa loker
      6. Hari sabtu jam gymnya cuma 8-11, dan hari minggu libur. Untuk karyawan yang kerja senin-jumat yang ga sempet gym, ini gym ga efektif dan ga memikirkan membernya banget

  • halo mba ira, dari hasil visit ke curves. aku mau nanya beberapa hal nih mba
    1. menurut pandangan mba ira kira2 apakah worth it harga segitu dengan olahraga yang dibatasi hanya 30 menit dengan hasil yang didapat misal tercapainya goal?
    2. untuk personal trainer sendiri mendampingi satu2 atau bagaimana?
    3. di setiap sesi 30 menit itu, ada batas maksimal pengunjungnya?

    Terima kasih mba ira atas waktunya, semoga berkenan 🙂

    • Halo mbak, maaf ya baru balas.
      Kebetulan yang aku lakukan kemarin tuh baru trial aja, belum sampai ikutan programnya. Tapi di komen ini udah ada yang membagikan pengalamannya nge-gym di sana.
      Mungkin bisa dibaca dulu sebagai referensi. 🙂

  • Makasih tulisannya, agak galau udh ditelepon berkali2 dari tahun lalu, dikirain karena enggak datang bakal enggak ditelepon lagi, eh ternyatasitelepon lagi tadi.

    Jadi tahu, kayanya enggak sanggup bayarnya.

    Terima kasih reviewnya.

  • Waah mba makasih banget buat informasinyaa. Aku penasaran banget sebenernya sama si curves ini karena bener2 ada dideket rumaah. Ternyata harganya lumayan sekalii walaupun masih single tp ttp ya kalau untuk jangka panjang memang harus difikirkan haha dan itu price promo di 2021. Apakabar ini 2022 hahaha tp karena aku gemuk jd pengen bgt nyoba sih…terlebih itu emng untuk perempuan doang jd lebih nyaman kyknya. Tp lagi mikir2 soalnya harus mantep bgt ya? Informatif bgt deh inii makasih ya mbaakk

  • kaa.. boleh tau kasaran harganya berapa yg 7 juta itu untuk 6 atau 12 bulan? sudah diskon apa blm? pengen bgt trial tp takut gabisa nolaknya huhu.. pdhl kalau bisa bayar bulanan mau banget deh

  • Mau datang pembukaan besok di sby jdi nya juga raguu..
    Takut ga konsisten.. dg biaya yg lumayan buat ibu2 yg nunggu gaji suami.. hehe
    Terimakasih info nya y kak..

  • Waaaahh mehong amet,dulu w di Vivafit ga segitu,bebas mau ikut kelas pagi/sore ato pagi dateng lg sorenya bisa. Mana sabtu udh bikin janji lg mo kea curve,gmn ya? Dateng aja jgn? Curve ada kelas zumba,yoga gtu2 ga sih?

  • Wah akhirnya dapet juga kisaran biaya gum di curves. Makasi banget lho infonya.
    Dari telepon pun emang terdengar agak maksa ya, saya juga masil di telepon berkali² sampai sekarang. Pertama kali di telepon pas saya lagi isoman, agak kaget juga ketika pihak curvesnya bikin jadwal untuk lusa, saya sampe harus tekanin klo saya lagi positif covid dan emangnya mba mau ada orang yang positif covid dateng ke sana? Terus mereka bikinin jadwal buat minggu depannya, tapi ternyata minggu depan pun hasil tes saya masih positif. Pas di telepon lagi mereka minta kepastian kapan saya bisa sembuh dari covid dan dateng ke sana. (heran, sejak kapan manusia bisa memastikan kapan sembuh dari suatu penyakit)

  • Baru mau nyoba samperin curve deket rumah krn (rada maksa) bikin janji datang ke tempat mereka via telp gegara ngeklik iklannya di IG. Makasih banyak loch Mbak atas insightnya.

  • Wah, makasih mbak informasinya! Aku jg baru dihubungi Curves BSD, di jadwalin utk cek fisik dan cobain alat hari Sabtu ini. Ngubek2 IG gak nemu price listnya. Rupanya harganya lumayan bgt yaaa, karena gak bisa dibayar perbulan Jadi mikir lagi mau ke sana..

  • Aku termasuk mantan member di Curves Bdg. Aku rasa mmg dia agak mahal sih, tergolong premium. Awal cerita aku bs jd member krn mmg sdh niat bgt mau gabung tp cari gym club yg khusus wanita susah & aku ga nyaman kl hrs campur. Wkt aku gabung lg ada disc dg total pembayaran +/- 4jt utk 6bln. Krn aku tipe yg cocok pakai gym dgn alat, setelah 6bln aku merasa ga ada progres pdhl aku niat bgt building muscle. Soalnya kan klo di gym yg lain, seiring progress maka beban di alat pun akan ditambah. Tp tidak dg alat2 di curves krn dia sistem alatnya hidrolik. Enaknya emang pakai PT, setiap latihan dikontrol dan setiap bulan ada pengecekan progres (massa lemak, massa otot, dsb). Cuma ya itu, selain beban alat ga bs ditambah, aku jg kurang cocok sm mindset trainernya yg berfokus ke penurunan berat badan aja sementara aku ga masalah berat badan naik atau turun yg penting komposisi tubuh nilainya bagus.

  • Sama aku juga pernah di tlp berkali2 kayak pemaksaan gtu ya buat gabung ditanya harga ga ngasih tau malah nyuruh dateng dulu aja katanya ke lokasi buat ngbrol2 eh skrg nemu ini wow sekali ya ternyata harganya
    Buat ibu RT kyk aku yg ga kerja kyknya ngga deh..

  • Terima kasih sudah sharing! Saya juga sempet kepikiran untuk coba karena anaknya mageran banget kalau sendirian, dan melihat tempat ini sepertinya fun. Tapi dari awal feelingnya udah kurang enak karena cari info di mana-mana kok kayak dirahasiakan gitu ya harganya. Setiap ditanya di DM atau chat juga diminta langsung dateng aja. Katanya nanti kalo pertama dateng dikasih diskon 50%, setelahnya hangus. Berarti kan orang nggak bisa tanya-tanya dulu ya, harus ambil keputusan di pertemuan pertama. Saya nggak bisa modelan begitu hahahaha akhirnya memutuskan nggak jadi.

  • Imho, curves ini agak mahal ya..kelebihannya krn khusus cewe, jd lebih nyaman. tapi klo olahrga beban, seiring waktu untuk progress yg baik itu kita bakal nambah beban, ga segitu gitu aja. Sy udh pernah latihan di curves, alatnya sama aja ga ada beban yg bisa ditambah.. kalo mau latihan disini harus siap siap konsisten, klo ngga, sayang udah bayar gede di awal.. Tp klo yg mau mulai konsisten olahrga dan punya financial freedom, why not sih..

    • Iya betul banget nih. Akan lebih worthy kalau latihannya sering dan konsisten.
      Biar gak sayang udah keluar uang sebanyak itu tapi olahraganya masih bolong-bolong.
      Thank you udah sharing yaa..

  • Woh. Lagi cari2 info biaya curves akhirnya terdampar di sini. Setelah baca tulisan ini dan komen2nya, akhirnya memutuskan gak cari info lebih lanjut tentang curves. Hihi.
    Klo baca2 gak cocok sama target aku yg mau building muscle.

    Makasih udah sharing.

  • Alhamdulillah menemukan artikel ini. terima kasih share nya ya Mbak. Di Semarang baru akan buka minggu ini, saya yang semula tertarik jadi balik kanan saja deh. Saya cari lagi tempat gym yang lain saja hehehe. Baru mau daftar saja, memang interaksi di WA sudah kelihatan mengejar, minta kepastian kapan akan datang. Waduuh apalagi kalau saya beneran datang yaa hehehe

  • baru aja kemarin di telp oleh mkt nya Curve, karena memang saya DM di IG utk nunggu cabang tebet buka. Memang saat di tlp ngomong nya cepet banget , jadi seperti satu arah aja, sampe saya ga jelas sebenarnya dia ngomong apa. Hmm baca review disini jadi berpikir ulang apakah kudu datang atau tidak saat pembukaan nya. takut dipaksa 🙂

    btw, idem nih dgn bbrp tmn yang lain, mba Chika mau dunk info gym khusus wanita di daerah kuningan. Pas banget lokasi ktr saya di Kuningan.

    Thanks Mba ira sudah buat ulasan ini ya, jadi bisa tau sebelum berkunjung.

  • Aku pas awal-awal trial sama ga nyaman. Lgsg dipaksa ikut. Akhirnya ikut yg trial 750rb buat 12 kali pertemuan.

    Karena concern aku emg buat butt lifting, 4 kali pertemuan sih udh mulai nih keliatan naik. Dan kalo yg ga bs olahraga lama kaya aku, 30 menit tuh emg udh cukup lah. Bisa olahraga kan abis pulang kerja nih, sekitar jam 4. Kalo tujuannya emg buat fit badan, mayan sih.

    Nah, seiring berjalannya waktu, akhirnya tau tuh ternyata bisa dibayar nyicil 2 kalo dg jarak satu bulan. Bisa di nego ini kalo pas kita udh mulai bbrp kali latian.
    Akhirnya kmrn aku ngambil yg membership 6 bulan.

    Jatuhnya tuh tgl nambah 3.9jt (Krn awal udh bayar 750rb buat yg trial itu).
    Dicicil 2 kali. 3.9jt tuh kalo ga salah jd buat 7 bulan membership krn ada bonus sebulan. 560rb sebulan lah yah, dan bisa tiap hari latian.
    Worth it sih. Tapi ya itu, emg harus commit. Kalo aku, kebetulan dr tempat kerja ke rumah, lewatin curves dulu. Makanya bisa tuh diatur buat turun dulu disana biar ga rugi.

    Tapi, kalo buat niatin bgt dr rumah ke tempat olahraga, kalo ga niat2 bgt punya body goals, ga akan worth it sih. Rugi nantinya.

    Mending cari klub senam ibu2 aja yg bayar tiap sesi 30-50rb.

    ^^

    • Halo kak Irra & kak Feli, terima kasih banyak untuk sharing experiencenya. Alhamdulillah nemu artikel ini sebelum datang langsung.

      @Kak Feli, trial 750ribu itu untuk berapa bulan kak? Kakak info diatas 12x pertemuan kan ya?. Lalu, ambil membership 6 bulan dan nambah 3,9jt (bisa dicicil 2x) gitu ya.

    • Terima kasih, tulisan ini sungguh menjawab penasaran saya, mba.

  • Makasih kakk informasinya. Aku nemu tulisan ini h-bbrp jam mau otw kesana dan memutuskan untuk gak jadi. Agak kaget sm harga dan metode pembayarannya dengan fasilitas yg didapet serasa makin gak worth.

    Ceritanya diundang karna ada grand opening, trus dikasih promo gede dan cek2 gratis sebelum mulai. Tp setelah baca ini wkwk aku mundur deh. Alhamdulillah kebaca ini sebelum otw. Makasih semua sharingnya.

  • Ha langsung bayar segitu buat beberapa bulan kedepan?
    Untung gw gak jadi datang buat trial

  • wahh aku baru nemu blog ini… semua reviewnya kurleb sama nih..klo dr awal dah nemu ini tentu ak ga akan terjebak..huhuhuh…… ak terpaksa join sebulan ini. NIat awalnya emang pengen olga rutin n konsisten gt. tp ternyata harga bikin mules buatku..hahahah.. gabung sebulan aja dah bikin mules..

    ini mo ngetes wktnya dr kntr kesana karena mereka punya waktu ga flexible. ak rada ngos ngosan k tmptnya krn jarak dr kntr cukup jauh, klo dr rmh ya cukup dekat. Hari sabtu jam gymnya cuma setengah hari… 8-11, dan hari minggu libur. Untuk karyawan seperti aku yang kerja senin-jumat kadang ga keburu waktunya klo dr kantor mesti buru buru bgt. ini gym ga efektif dan ga memikirkan membernya banget.

    Saat mrk jelasin fasilitasnya, ga diinfo di awal klo hrs bayar loker tp ternyata hrs bayar. Mrk bilang didampingi satu satu beda dg fitnes lain, tapi ak liat ga didampingi tuh satu satu, mrk hanya hampiri klo diliat kita pake alatnya salah dan di depan hanya ada dua instruktur untuk beberapa (mgkn kisaran 10 org) yg saat itu sedang pake alat.

    embel embel 30 menit bisa bikin burn calories dan khusus wanita, jd bikin semngat dtg awalnya. tp ya td itu, ak jd ngerasa ngos ngosan krn dr kntr terburu buru ngejar wkt paling akhir jam 19.00…

    mungkin klo yg mau ikutan hrs mikir bener bener sih.

    ohya, klo ada info gym atau tmpt senam seputaran cikini atau kuningan boleh di share ya..

  • Aku baru aja daftar buat nyobain trial, rencana gym 2 bulan aja tapi setelah baca artikel mba jadi aku mundur dulu deh. Bermanfaat banget mba nuhun pisan

  • Buat teteh, terimakasih reviewnya.. hari ini barusan aku di follow up sama salesnya karena aku masukin nomor tlp, cara marketingnya memang berasa maksa dan dikejar2 yah.. hahaha. jadi mikir lagi buat ikutan. sebenernya aku biasa senam2 plank sendiri tapi penasaran klo ngegym dengan PT gimana rasanya. kalau mesti membership dengan harga segitu dan gak bisa cicil per bulan kayaknya aku bakal blok aja deh kontak2 curve yg udh hubungi aku….hahahah. cicilan saya masih numpuk . sekali lagi makasih teh buat informasinya

  • Nyesel banget baru baca ini sekarang, kemarin aku sempet trial gitu iya bener kaya yg dipaksa hrs bayar hari itu juga suruh telpon suami hari itu juga pdhl suami aku lagi kerja
    Trus kan ya tidak semua orang punya uang segitu banyaknya hanya buat menghabiskan untuk gym. Memang tempatnya enak banget sih tapi ya kendalanya pas di pembayaran gitu harus banget hari itu juga

  • dalam sebulan berapa kali pertemuan mba?

  • Aku baru 2 minggu olahraga di Curves. Memang marketingnya ga nyaman dan terasa maksa, tapi karena aku dah seniat itu buat olga, badan udah jompo, mens telat terus, jadi aku lanjut. Kebetulan jaraknya dari rumah juga hanya 15 menit pake ojol.

    Awalnya setelah cek ini itu, agak ditekan ke membership 1 thn tapi aku keukeuh mau coba 6 bulan dulu. Jadi aku bayar 4 jt sekian dulu, kalau 2 minggu kemudian mau upgrade ke member 1 thn masih bisa, tinggal bayar sisa dari 7 jt an itu. Bayarnya bisa cicil (berapa kali gitu aku lupa).
    (Aku IRT yg punya tabungan, jadi aku bisa usahakan sendiri uangnya. Dan waktuku cukup fleksibel, bisa diatur walau aku punya usaha jualan online kecil kecilan)

    Jadi tiap latihan “jatah” kita 30 menit dengan 12 alat (yg katanya utk melatih berbagai bagian otot yg berbeda), kira kira kita kebagian 2 putaran.
    Ada 2 orang pengawas yg ngasih aba aba dan benerin kita kalau salah pake alat. Si pengawasnya terus keliling buat liat kita.
    Kalo aku sih seringnya lebih dari 2 putaran jadi olga sekitar 45 menitan dan pengawasnya santai aja
    Dan enaknya di sini bisa olga seminggu 6 kali semau kita asal sesuai jam operasional aja. Hari ini siang, besok ganti sore, ga masalah. Senin-sabtu oke aja.

    Fasilitas memang ga ada kamar mandi. Adanya toilet aja dan bilik ganti.Tapi ya aku juga ga bisa langsung mandi kan kalo habis olga. Bisa2 masuk angin .
    Tempat solat disediakan, bersih. Kalau gamau sewa loker, ada rak tempat kita nyimpen bawaan kita tapi ga ada yg ngawasin barang kita ya.

    Sementara sih itu dulu. Moga aku istiqomah terus olga.
    Ohya alhamdulillah beberapa hari olga, eh aku langsung mens banyak, setelah 2 bulan ga mens
    Semangat ya Kakak kakak di sini

    Thanks review nya ya Kak Irra

    • Alhamdulillah ada juga yang berbagi cerita pengalaman gym di sini. Semoga lancar terus dan istiqomah ya mbak, biar bisa mencapai target yang diinginkan. Tetap semangat sehat!

  • Ohya, untuk alat gym yg pake sistem hidrolik dan ga bisa ditambah bebannya itu, katanya sih disesuaikan untuk otot wanita. Trus juga tiap sesi ada hitung detak jantung juga.
    Ada tabel detak jantung sesuai usia
    Jadi katanya detak jantung kita gaboleh lebih atau kurang dari tabel itu supaya efektif pembakaran lemaknya.
    Bener apa ngga gatau juga hahaaa

  • Aaaa nyesel br baca dan ketemu skrg. Persis bgt yang ditawarin kayagitu. Mau nolak tp ttp dipaksa. Trs impulsif bgt akh bayar dp, dan harus dibayar sisa hutang selanjutnya di bulan depan sejumlah 5mio.

    Padahal aku juga lg ada cicilan hixhix sampe mikir gmn cara dpt 5 juta itu buat lunasi. Udh ttd di kwitansi. Bodoh bgt.

    Ini mau coba nego lagi apakah bisa dicancel, atau sistem bayar per bulan. Krn sayang aja udh dp 2 juta.

  • Jazakillah kak atas infonya, saya daftar lewat web dan di telpon di hari yang sama. pas di telpon ga dikasih jeda buat nanya balik, ternyata memang kalo dikasih tau harganya ya bikin shock juga buat saya.
    sekali lagi makasih ya kak udah nulis review ini

  • Setelah baca-baca di sini akhirnya membatalkan buat ikut launchingnya. Aku kira harga ga semahal itu,karna dilihat dari postingan dengan alat alat seperti itu yang tidak ada tambahan beban kurang worth it. Mending aku olahraga di taman kota deh gretong heheh

  • Terimakasih bangeeett blognya. Aku baru mau cobain curve di gadser. Telf CS nya nanya biaya dia keukeuh rahasia dan harus dateng.
    Aku pdhl cuma mau nanya jadi programnya gmn, apa circuitnya beda2 kaya f45 atau sama terus2an monoton. Katanya monoton sama terus dan terimakasih dr blog ini jd tau bebannya ga bs nambah. Lah jd gmn progressive overloadnya ‍ lah gmn bs progressing kalo gitu yah.
    Terus aku blg coachnya ada pengalaman handle prenatal postnatal gak? Si mbaknya maksa dateng dl aja pokoknya.
    Cara ngomong dan jawabnya si CS juga kayak robot. Satu arah. Cepet banget. Dan bener2 ga informatif. Lebih neken drpd marketing megagym jaman dulu. heran masih aja dia pake gaya gini jualan. Bikin nggak nyaman dan males join.
    Sekali lagi makasih banget infonya ya teman2.

    • pengalaman saya pertama ke curves sama dengan teman2 yang lain diatas, langsung di-ultimatum disuruh join dan dp skr atau kalo masih pikir2, diskonnya hangus (dan kalo mau join di kemudian hari bakal dapet harga normal yang jauh lebih mahal). Keruan saya langsung tegas menolak dg agak marah walaupun saya tertarik programnya. Saya bilang alasan penolakan karena saya harus berpikir buat atur ulang dan penyesuaian waktu dengan suami juga dan saya secara tegas bilang kalo datelinenya saat itu juga, saya batal. Akhirnya mba yang jaga kasih waktu 1 hari buat pikir, tapi saya males jawab, karena memang rencananya awal bulan baru join biar ga kagog tanggalnya.
      hehe… mereka kontak lagi dan akhirnya nyerah juga masalah dateline, saya ambil member awal bulannya karena memang minat.
      sampai skr saya tetap member di curves.
      plusnya: buat saya yang workaholic, 30 menit olga sangat padat dan efisien, lagipula dengan dampingan PT bikin semangat, apalagi tiap member dirangsang buat makin sering hadir dengan bonus2 kecil
      minusnya: waktu bukanya terbatas. buka per harinya ga full day.. jadi harus nyesuain waktunya. kedua: banyak banget liburnya kaya instansi pemerintah yang cuti bersama ikut libur.
      semoga info ini membantu ya

      • btw, kalo masalah membership yang jatuh2nya 560rban sebulan sih saya bilang oke lah… soalnya kalo tempat fitness yang lama juga 1 jam kerja pt saya musti bayar 100rb belum sama biaya membernya…. itung2 memang lebih hemat. apalagi saya suka lokasinya ga usah masuk mall dulu buat olga, jadi ga repot puter2 cari parkir dan abis waktu, skr saya dah 4 bulan jadi member dan buat saya oke lah… minimal ada perbaikan postur tubuh makin fit dan tegak
        rasanya saya akan tetap disini sebelum menemukan yang lebih baik

  • Hari ini aku dihubungin sama staffnya, tapi pas by telp pas bgt aku lagi kuliah jadi aku stop trs abis itu staffnya WA buat janjian, aku nyoba tanya lagi harganya berapa gak dijawab wkwkw, disuruh besok teteo gak bisa karna ada kerjaan sampe sore
    Akhirnya dia minta mau jadwal kapan yg aku freenya. Tapi kayak ada yg ganjel aja kok ini gak di kasih tau harganya yaaa
    Akhirnya aku cari2 ketemu cerita ini, jadi takut buat dtg karena ternyata harganya fantastis bgt wkwkw
    Kalo disuruh DP langsung full gitu yaa sesek napass akunya haha

  • lagi nyari2 gym khusus wanita di bogor kota, ketemu lah si curves ini kebetulan deket rumah juga ternyata. udah tertarik banget tapi anehnya ga pernah nemu harganya berapa. untung banget nemu blog inii. emg agak suspicious sih nyari info harganya dimana-mana ga nemu. ternyata tidak ramah kantong bagi diriku yang masih student ini. di bogor tuh sbnrnya ada gym khusus wanita, tapi di cibinong, kejauhan.

  • Wah kok sama ya saya juga gitu pas grand opening niat nya mau liat2 dulu kirain bsa sebulan tenyata maksa hrs 1thn aku blg gk mau setahun marketing nya maksa bgt ngerengek kyk anak2 gitu. Aku blg hrs diskusi dulu.
    Tp ttp maksa akhir nya aku ambil yg 6 bln pdhl aku blg mau coba 1 bln dulu atu 3 bln. Katanya di sini gk ada sistem coba. Hanya ada 6 bln dan 1thn.
    Pas aku olah raga di sana n ngobrol sama bbrapa member ada yg cumen 1 bln ada yg cumen 3bln pdhl awal nya marketing nya blg gk bsa coba 1bln
    Trus kesel nya lg blg waktu flexibel ternyata di batasi misal dr jam 10-jam 1 itu juga durasi kita cumen 30 menit dan hrs daftar dulu sblm dtg. Alasan karna lg full nah mmg gk nyaring apa member tempat nya kecil gitu.
    Untuk fasilitas saat grand opening katanya sedia loker ternyata hrs di sewa.
    Aduh kecewa bgt saya.
    Intinya marketing nya maksa. Justru org klo di paksa jd males tau jd ngerasa kok makssa ya brarti gk bagus eh bner aja. Gk worted menurut gw 30 menit bayar mahal bgt waktu hrs di buat janjo dulu.

  • Wah kok sama ya saya juga gitu pas grand opening niat nya mau liat2 dulu kirain bsa sebulan tenyata maksa hrs 1thn aku blg gk mau setahun marketing nya maksa bgt ngerengek kyk anak2 gitu. Aku blg hrs diskusi dulu.
    Tp ttp maksa akhir nya aku ambil yg 6 bln pdhl aku blg mau coba 1 bln dulu atu 3 bln. Katanya di sini gk ada sistem coba. Hanya ada 6 bln dan 1thn.
    Pas aku olah raga di sana n ngobrol sama bbrapa member ada yg cumen 1 bln ada yg cumen 3bln pdhl awal nya marketing nya blg gk bsa coba 1bln
    Trus kesel nya lg blg waktu flexibel ternyata di batasi misal dr jam 10-jam 1 itu juga durasi kita cumen 30 menit dan hrs daftar dulu sblm dtg. Alasan karna lg full nah mmg gk nyaring apa member tempat nya kecil gitu.
    Untuk fasilitas saat grand opening katanya sedia loker ternyata hrs di sewa.
    Aduh kecewa bgt saya.
    Intinya marketing nya maksa. Justru org klo di paksa jd males tau jd ngerasa kok makssa ya brarti gk bagus eh bner aja. Gk worted menurut gw 30 menit bayar mahal bgt waktu hrs di buat janjo dulu.

    • Boleh tau biaya 6 bulan nya brp ya mba? Trus apakah dapat diskon besar? Krn kalau lihat iklannya di IG / FB katanya kalau join bulan februari ini bisa dapat banyak diskon.. bener nggak tuh mba? Thanks for sharing yaa sebelumnya..

      • Sebelumnya info harganya udah aku tulis lengkap mbak, tapi aku ditelfon sama pihak curvesnya dan dibilang kalau harganya confidential. kalau gak salah ingat setahun itu 7-8 jutaan sudah termasuk diskon.

  • Terima kasih ulasannya, Mbak. Baru saja saya ditelpon marketing karena tergiur iklan IG dan lihat review di google yg bagus2 banget . Kayanya sebelum saya terjebak saya mau batalin janjinya aja deh . Harganya mahal ya untuk waktu olah raga 30 menit. Kayanya di tempat lain harga yg sama bisa join member berdua suami. Padahal konsep gym khusus wanitanya udah bagus bgt apalagi buat yg berhijab. Sekali lagi terima kasih

    • Kalau aku akhirnya join member di fithub berdua seuami mbak. iya betul harganya bisa buat join bareng suami, ada kembaliannya pula dan bisa buat 2 tahun membership. 😀
      So far selama aku join member di fithub, terasa nyaman. Awalnya juga aku agak takut kalau gym-nya campur. tipsnya pilih waktu yang sepi ketika mau gym, dan mereka yang gym juga gak peduli sih sama kita. pada fokus sama targetnya masing-masing.
      enaknya lagi kelas di fithub banyak bangettttt…. bahkan gak jarang yang satu kelas isinya perempuan semua. jadi yaa worth it banget sih join member di fithub.

  • Makasih banget review-nya rencana mau Dateng pas grand opening . Tapi ragu karena aqu termasuk kaum mendang mending dan liat2 harga dlu . Jadi aq urungkan saja niatku kalau tau hargany sgtu mah .
    Aq semangat karena d awal d bilang disc besar serta free member 2 taun . Wah enak bener pikirku

  • Halo Kakak2.. Saya nemu blog ini barusan, setelah datang ke Curves tadi siang. Karena emang niat banget sih pengen nuhunin berat badan dan toning, saya tadi daftar utk 6 bulan di Curves Depok. Saya rencananya akan start setelah lebaran.. Doakan saya bisa komit biar ada hasil dan ga sia2 yaaaa…

    • Semoga lancar kak gym-nya.. banyak juga kok yang bilang gym di sini hasilnya memuaskan, semangat sehat terus ya kak!

    • Halo kak anis, mau tanya dong perkembangannya setelah akhirnya mutusin buat join curve, kebetulan saya juha ditlpn sm marketing curve depok karna tergiur iklan di ig, tapi karna baca-cara review di komentar ini jd agak ragu mau join:)

  • Wah terima kasih infonya Mba, padahal tertarik banget sama gym khusus wanita ini :”) tapi angka 7 itu terlalu berat dan masih belajar untuk komitmen olahraga sih
    Kenapa ga boleh per bulan yaaaaa membernya wkwk
    Kebetulan aku juga udah pernah tanya2 aja via WA & IG yang cabang Kebayoran & Tebet untuk PRICELIST nya (ini poin utama proses pengambilan keputusan wkwk), dan iya suruh dateng langsung untuk analisis kebugaran tubuh :))

    Untuk saya manusia yang ga enakan & belum ditanggung suami juga mungkin akan susah sih nolaknya kalo jadi dateng langsung wkwk mungkin juga akan langsung bilang “duitnya emang ga ada mbak” :’D

  • Wargi Bandung yg mau gym murah bia ke BKOM (Balai kesehatan dan olah raga masyarakat). Membershipnya 120 rb/bln plus instruktur. Tapi utk jadi member harus tes kebugaran terlebih dahulu (sekitar 135.000 an). Tes kebugaran bisa dilakukan per 4 bulan atau 6 bulan sekali.

  • Mahal yaa tnyata. Ahh tlanjur dm ig ny wkakkaka untung nemu blog ni. Jd cuekin aj balaasan dm ig ny.

  • wahhh akhirnya nemu blog ini
    kebeutlan curves akan segera oepening d Medaan bertepatn bersebelahan dgn kntor sy, sebuln ini terfikir untuk jadi member , to klo dibayar 7juta didepan memmng agk lumayan ntuk saya yg mendang-mending ni, dan 30 menit itu terllau cepet jg sih ntuk ukuran bayar 7jtan.
    thanku mba sharingnya

  • Halo mba makasih bgt lohh infonya.. aku juga mau gym lagi bahkan dulu gym lama di golds , tapi karena rumah jauh jadinya aku stop member dan pengen nyari yng deket..

    Baca komen2 dari mba2 semua jadi berfikir 2x, kalau memang harga segitu sungguh ga worth it, bahkan di gym sebelahh setahun 5jt sdh ada loker, shower, sauna , all class dll. Sangat bantu bgt mba blog nya untuk kita2 yang suka bingung nanggepin marketing yang maksa

  • MAKASIH KAKK aku udah bikin janji di curves tp aku kepo bgt knp rahasia :” ternyata serem hehehee maksudnya kyk harus bayar langsung ;” untung nemu blog inii

  • Sayang bgt baru baca ini ka . Pengalamanku sama kesanny kyk dipaksa sejak pertama kali datang. Sampe ngasih banyak pilihan harga mba nya. Akhirnya pas saya pulang nawarin paket trial yg 750 sebulan (kenapa ga dari awal nawarin ini) kekurangannya cuman ga bs olahraga di cabang curves lain wkwk. Saya ambil paket ini dan tetep ya baru pertemuan pertama masih dipaksa ikut paket lain yg 7 koma sekian , mana disuruh beli sarung tangan mereka yg 500an, kyk jualan maksa gtu

  • saya juga mau share pengalaman juga deh…
    awalnya tertarik karna liat di iklan IG dan kebetulan lokasinya deket dr kosan (jalan kaki 10 menit). pas nanya harganya, langsung disuruh dateng aja ke lokasi..

    pas dateng di interview segala macem dan waaw mbak yg wawancara ini beneran cepet banget ngomongnya dan emang berkesan agak “maksa”, coba ukur timbang proporsi tubuh dan kaget banget pas tau umur metabolik aku 17 tahun lebih tua dr umur real wkwkwkwkwk

    pas ditawarin paketannya aku juga kaget harganya bikin shock buat saya yg anak rantau dan hidup ngekos, waktu itu ditawarin setahun langsung di muka, tp aku keberatan takut gak komit juga karna mikirnya belum pernah nyoba olga make alat gitu, selama ini cuman ikut tutorial youtube yg mana juga gak konsisten wkwkwk akhirnya mbaknya pantang menyerah nawarin paket yg 6 bulan, yaudah di coba .. waktu itu harganya 4,5 (mahal yak wkwkwk) tp kalo diitung-itung sebulan rata2 bisa masuk 28 hari x 6 bulan = 168 hari, trus 4,5 jt dibagi 168 hari = gak sampe 30rb per hari.
    emang pengen niatin olahraga yg rutin sih, alhamdulillahnya ada uang tabungan buat invest kesehatan ini. sebenrnya paketan ini mereka tawarin biar kitanya komit, kenapa gak bisa cuman sebulan karna setiap bulan itu mereka ada pengukuran dan penimbangan biar termonitor terus perkembangan selama disana, mulai dr BB, lingkar badan, presentase lemak, massa otot, dll. kalo cuman sebulan kan gak keliatan hehe
    tempatnya bersih, wangi dan yg paling utama perempuan semua shay… jadi nyaman bawaannya. coachnya semangat terus buat saya yg cocoknya di “teriakin” utk push my limit. aku pikir aku gak bisa olahraga model begini tapi lama2 ketagihan. vibesnya itu positif ketemu teman2 yg satu visi gitu biar sehat, dr yg masih usia sekolah sampe lansia juga ada. tiap bulan ada challenge yg mana kita bisa dapetin merchandisenya. suasanya dah kayak keluarga, coach nya asik2 bisa mencairkan suasana. 30menit tiap latihan itu gak kerasa loh, awalnya kok kayak bentar amat sih rugi amat gitu cuman 30 menit, tapi dah sebulan 2 bulan gobyos juga.
    gak kerasa dah mau setahun di curves dan dah mau balik homebase lagi yg belum ada cabang curvesnya :”””

    memang tiap orang beda2 ya jenis olahraga yg dirasa nyaman. apapun jenis olahraganya semoga teman2 yg lain bisa tetap istiqomah utk sehat yaaa =)

  • Waaaa responnya udah banyak dan hampir mirip ya. Barusan aku ditelfon gara2 iseng nanya info Curve. Dan memang dia nekenin klo keputusan membership harus hari itu juga. Dih males.. udah kebayang fokus utamanya cuma tarik member. Ga deh aku lanjutin prosesnya daripada berantem di tempat wkwkkw

  • baru terjadi.. tadi pagi nanya di IG soal PL tapi diminta WA, pas udah dikasih langsung detik itu juga nelf dong tanpa ada chat permisi/perkenalan, terus gue juga lagi ada acara diluar yg gabisa angkat telf. Akhirnya gue chat tuh adminnya “maaf gabisa angkat” sambil gue pap. terus dia bilang “oke kabarin ya ka kalau udah bisa dihubungi” teruss gue sampe rumah boro-boro mau ngubungin si admin, cape abis acara yaa istirahat lah yaa beres-beres, makan. eh si admin nelfon lagi berkali-kali… sambil nanya “udah bisa dihubungi belum kak?” ya allah… terus gue chat “boleh telf skrg” dia langsung nodong gue buat trial, padahal gue bilang mesti nanya dulu suami karna suami gue jam kerjanya ga tetap biar bisa gantian jagain anak pas gue ngegym.. tapi si admin kekeuh ngejadwalin katanya kalau bisa sore ini atau ga besok pagi soalnya promonya cuma sampe besok. gue bilang nanti dikabarin lagi mba karna harus nanya suami. trs si embaknya bilang kalau nanti besok dia akan follow up gueee.. berujung gue nemuin tulisan ini.. maaf curves kayanyaknya ngga dulu

  • Makasih banget ya kak pengalaman y. Aku juga awal y tertarik karna marketing d medsos y bagus cuma agak gak nyaman pas d spam chat sm telpon trs lewat WA.
    Aki udh nethink pasti bakal pemaksaan nih akhir y…
    Bener juga liat tulisan kakak, d tambah biaya y bikin pusing…
    Sbnr y 650 rb per bulan sih gak masalah ya, cuma bayar y d akumulasi 6/12 bulan y itu yg bikin mumet… Blm lagi aku juga baca artikel y org klo harga segitu pertemuan y cm seminggi 2 kali, kaya gak sepadan sih menurutku…
    Jadi ya sudah sblm aku dtg ke tempatnya, aku blok nomor y karna risih d spam trs…
    Skrg aku GYM d tempat GYM biasa aja yg perbulan y cm 625 rb plus coach tp pertemuan seminggi 5-7 hari full

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *