[Review] Kutek dan Aseton BRASOV

Aloha girls! Semoga gak bosen ya baca blogku.

Kali ini aku mau review produk yang gak biasa aku review. Bukan skincare, melainkan kutek dan aseton BRASOV! Jadi, dari dulu itu aku suka pakai kutek tapi gak rutin. Aku pakai ketika lagi haid saja, karena menurut pemahamanku dalam agama islam kutek itu gak boleh dipakai shalat karena menyebabkan pori-pori kuku tertutup (mohon kalau salah koreksi ya!), ya intinya sih bikin wudhu/shalat gak sah. Makanya ada beberapa merk kutek yang diklaim bisa digunakan ketika shalat sekalipun. Makanya cari aman aku pakai kutek ketika haid aja, lumayan 7 harian kuku cantik warna warni. Hehe.

Baca ini juga: [Review] Rubiena Powder Foundation dengan Extract Tree Tea Oil

[Review] Lakme 9to5 Reinvent Primer Matte Cushion

Kembali ke kutek, sebenernya aku udah lama gak pakai kutek bahkan aku gak punya kutek sama sekali. Hingga akhirnya nemu review netizen di salah satu base twitter yang pamer kutek. Langsung kepikiranlah “Pakai kutek lagi lucu juga!”. Dulu, kutek andalanku kalau gak merk Stroberi ya merk Heartwarmer (toko pernak-pernik di Bandung) soalnya murah dan sesuai dengan harga pelajar! Tapi pas aku baca komennya aku nemu merk kutek yang warnanya cakep banget, harganya murah, dan segala kelebihan lainnya.

Dialah BRASOV!

kutek brasov

Baru denger? Sama! Awalnya aku pikir Brasov ini merk dari China kayak Focallure, iMagic, O.TWO.O dan lainnya, ternyata Brasov merupakan merk lokal. Brasov adalah produsen kosmetik dengan harga terjangkau. Kadang harganya gak masuk akal sampai aku mikir ini merk abal-abal, masa pensil alis cuma dua rebuan? Kan gak masuk akal! Tapi jangan sedih gengs, Brasov ini 100% aman kok, soalnya udah terdaftar BPOM dan bersertifikat halal MUI.

Nah, produk pertama yang aku punya adalah kuteknya dong, kan judulnya juga review kutek Brasov. Hehe. Kutek Brasov memiliki 24 warna kutek varian colorfull dan 8 warna varian nude tapi aku cuma beli 7 varian nude, karena warna yang satunya lagi aku pikir gak masuk ke kategori nude (warnanya ungu lavender gitu).

Kemasan

Untuk kemasannya standar kutek, botol kaca imut berukuran 8 ml dengan tutup hitam dan kuas sebagai aplikatornya.

warna kutek brasov natural

Disini aku mau apresiasi kuas aplikatornya yang enak sekali aku pakai. Beberapa kali beli kutek sering banget dapet yang kuasnya kaku dan gak enak dipakai hingga akhirnya bikin kutek bleberan kemana-mana. Ukurannya yang kecil juga gak bikin makan tempat!

Tekstur

Tekstur kutek Brasov ini gak kental tapi gak cair juga. Pas! Wanginya sih masih wangi kutek tapi gak terlalu menyengat, sehingga buat kalian yang sensitif terhadap bau masih oke pakai kutek Brasov ini.

warna kutek brasov

Kutek Brasov ini juga termasuk kutek yang cepat banget keringnya, gak perlu nunggu lama dan khawatir kutek belum kering sehingga bisa meninggalkan bekas dimana-mana. Kutek Brasov bisa kering dalam waktu kurang lebih 10 menit. Hasilnya juga cantik dan gak menggumpal. Beneran jatuh cinta banget deh!

Review

Aku baru pakai kuteknya sekitar 4 harian dan sesuka itu! Aku pakai kutek Brasov dengan varian warna nude. Lihat fotonya aja aku udah gak sabar pengen pakai, karena warnanya bagus semua.

Formula cepat keringnya ini juara banget sih. Aku juga pakai kutek di jari kaki dan hasilnya cepat mengering serta gak bleberan kemana-mana, tidak menggumpal dan pigmentasinya baik.

kuku cantik pakai kutek brasov

Selama 4 hari ini aku banyak melakukan pekerjaan domestik seperti cuci piring, ngepel, masak, makan, nyuapin anak, beberes, menggambar, mewarnai dan lain-lain. You know what? Kutek masih menempel dengan baik walau tidak sempurna. Bagian ujung kuku ada yang terkelupas sedikit tapi secara keseluruhan warnanya tetap cantik dan full. Aku gatau istilahnya untuk kutek apa, yang pasti kutek Brasov ini tahan lama banget dikuku.

Emang sih parah banget kutek Brasov ini kerennya.

warna kutek pastel brasov

Cara menghapus kutek

Gunakan aseton untuk menghapus kutek. Lebih enak menggunakan tissue/tissue basah yang ditetesi aseton daripada menggunakan kapas. Karena serat-serat kapas bisa menempel dikuku yang belum bersih.

Baca yang ini ya: [Review] Silcot Maximizer Cotton (Kapas Kekinian, Terbaik Saat Ini?)

[Review] Emina Body Scrub Watermelon

Review Aseton Brasov

aseton brasov

Aku pakai aseton merk Brasov juga karena aku gak punya aseton dan menurutku ini adalah aseton terbaik yang aku punya. Aku suka sama aseton dengan wangi strawberry atau permen karet gini. Ketika kuku dibersihkan tangan jadi wangi harum dan gak bikin pusing. Wanginya lumayan nempel cukup lama.

***

aneka warna kutek brasov

Kesimpulannya aku suka banget sama produk Brasov ini. Kutek dengan warna nude yang cakep banget serta asetonnya yang ternyata wangi strawberry atau permen karet gitu. I love it! Next mau coba produk Brasov lainnya juga ahh..

Harga:

  • • Kutek: Rp4.500-7.000.- (tergantung tempat beli)
  • • Aseton: Rp6.000 (tergantung tempat beli)

irraoctavia

You Might Also Like

One Reply to “[Review] Kutek dan Aseton BRASOV”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *