[Review] Silcot Maximizer Cotton (Kapas Kekinian, Terbaik Saat Ini?)

Ada yang udah pernah denger brand Silcot? Kalau Unicharm udah pasti pada tahu kan? Kalau emak-emak pasti hapal nih sama Unicharm, secara produknya suka dipakai sama baby kita. Hihi. Nah, kalau kapas Silcot udah denger atau baru tahu juga?

Jadi brand ini lagi rame banget dibicarain di autobase make up di twitter. Silcot merupakan nama brand produk Kapas yang berasal dari Charm Jepang. Belakangan ini kapas Silcot lagi naik daun banget, di Twitter khususnya. Tiap ada yang nanya kapas paling enak apa, pasti jawabannya Silcot. Aku asumsikan kalau kapas ini lagi hype banget dikalangan beauty enthusiast.

Long story short, kemarin aku dikirimin kapas Silcot ini. Kebetulan aku emang penasaran pengen coba, eh dasar anak solehah malah dikirimin. Hihi.

Kemasan

Kapas Silcot hadir dengan kemasan yang terbut dari kardus. Berbeda dengan kapas biasanya yang dibungkus dengan plastik. First impression aku, kapas ini ramah lingkungan. Setidaknya tidak menggunakan plastik sebagai pembungkusnya, walau pada kenyataannya kapas juga termasuk benda yang gak ramah-ramah banget sama lingkungan. Sjw mode on.

Baca juga: [Review] Love Beauty and Planet Body Wash Yang Ramah Lingkungan

Tekstur

Pas aku buka, emang beneran gak ada plastiknya gaes! Langsung ke kapasnya aja. Untuk teksturnya, jujur ini pertama kalinya aku megang kapas dengan tekstur busa(?) atau apa ya namanya. Teksturnya gak kayak kapas pada umumnya. Gak ada serat dan bentuknya bergelombang. Tekstur kapas ini beneran mengingatkan aku sama satu benda tapi lupa apa. Nanti kalau aku inget aku update ya!! Oke, sekarang aku udah inget, teksturnya mirip kain flanel tapi versi lebih tipisnya. Kebayang kan?

Bentuknya bergelombang, menurut petunjuk sih bentuk seperti ini dimaksudkan ketika kita akan mengaplikasikan kapas seperti masker, kapas dapat mengikuti bentuk mata. Jadi kayak eye mask gitu deh.

Kapas ini tipissss banget. Satu kotak isinya 40 pcs yang tiap helainya bisa dibagi dua, total helai jadi 80 pcs. Lumayan banyak ya!

Klaim

Kapas Silcot dapat membantu toner menyerap dengan sempurna ke wajah, tidak meninggalkan sisa toner di kapas. Tekstur kapasnya yang tipis menjadikan kapas Silcot ini yang terbaik dari kapas Silcot sebelumnya.

Review

Cukup ya pengenalannya, kali ini masuk ke review. Pertama kali aku coba kayaknya aku kebanyakan kasih tonernya, karena apa? Kapasnya tipis banget shay. Beneran tipis. OMG, aku gak tau harus senang atau sedih. Wkwk.

Aku gak expert dalam dunia tools skincare. Kadang aku masih salah salah, kayak pakai toner itu bagusnya pakai kapas biar sisa kotoran keangkat, dan selama setengah botol aku pakenya di tap tap aja kayak pakai essence. Maafkan kebodohanku ini. Hihi.

Berdasarkan review beauty enthusiast expert, mereka bilang kalau kapas tipis itu bagus. Karena toner atau apapun yang diaplikasikan ke kapas tipis akan meresap sempurna ke kulit. Kalau begitu Silcot ini beneran wajib dimasukin ke must have beauty item karena beneran setipis itu. Teksturnya langsung berubah, dari yang asalnya seperti busa tipis jadi lembaran sheet mask tipis.

Seperti yang aku bilang sebelumnya, kayaknya aku tuang tonernya kebanyakan. Karena ketika diperas, toner menetes, banyak. :’) padahal diketerangannya, kapas tidak akan meninggalkan sisa toner karena semua toner sudah meresap dengan sempurna ke kulit. Aku juga agak terganggu, karena saking tipisnya jadi agak susah dioles-olesin ke muka. Mungkin kalau dipakai 2 lapis langsung gak akan selebay itu tipisnya. Aku pakai cuma selembar (1 kapas dibagi 2) btw.

Oke, maafkan kebodohanku netizen yang budiman. Baru day-1 aku pakai kapas Silcot dan udah greget banget pengen bikin reviewnya. Semoga aku menemukan cara yang niqmat pakai kapas Silcot ini ya! Nanti aku update lagi! Bye bye!

Baca juga: Perjuangan Memberantas Jerawat Yang Membandel Bagian 2

Update: Kapas Silcot ini bisa digunakan sambil ngapain aja loh. Bentuknya yang menyesuaikan bentuk bawah mata ini enak banget dipakainya. Bisa jadi tim serap deh.

You Might Also Like

20 Replies to “[Review] Silcot Maximizer Cotton (Kapas Kekinian, Terbaik Saat Ini?)”

  1. kayak tisue gitu ya mb, udah lama banget gak pake kapas tiap bersihin wajah, selama ini pake tisue, karena kalo kapas yang biasa itu sering njrawut-njrawutttt. duh apa ya bahasa indonesianya njratwut 😀

  2. udah lama gak pake kapas buat bersihin muka, karena males efek njrawut-njrawut sisa kapas di wajahhhh itu. keknya kapas yang ini boleh juga dicobaaa

  3. Kak, menurutku kapas silcot ini memang dipakai bukan buat di usap2 diwajah sih. Krn kan kegunaan toner bukan buat membersihkan wajah, tapi buat menyeimbangkan PH setelah pakai 1st cleanser dan cuci muka (CMIIW hehe). Mungkin silcot ini lebih ke sheet mask gitu kegunaannya ya kak, buat didiemin diwajah gitu ya kak.

  4. Kalau Silicot, saya baru tau. Tetapi, udah kenal banget sama brand Unicharm. Paling sering pakai pembalut merk ini karena memang bagus. Jadi saya kayaknya udah yakin duluan kalau kapasnya ini pun bagus

  5. Jadi ingat perawatan versi orang Jepang yang simple.
    Termasuk bikin masker sendiri dari toner atau bahan-bahan yang dibutuhkan oleh kulit wajah dan di taruh di kapas halus.
    Pasti rasanya adem yaa…

  6. Hahaha kalau Mbak Irra aja sebingung itu apalagi aku 😀
    Bisa ya bentuk bergelombang gtu, oh utk menyesuaikan bawah mata gtu ya…
    Kyknya pernah liat postingan siapa gtu ttg kapas silcot ini mbak, yang ada dua sisi berbeda tekstur itu bukan sih? Atau postigan mbak Irra apa ya haha

  7. ada teman yg juga dah review di IG. waah saya tertarik bener deh. katanya pemakaian skincare jg lebig optimal karena kan ini gak ada seratnya jadi bener2 bisa keserap maksimal gitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *