[Review] Rubiena Powder Foundation dengan Extract Tree Tea Oil

Siapa pecinta produk lokal? Sekarang ini udah banyak banget produk lokal di pasaran yang kualitasnya setara dengan produk internasional. Mulai dari fashion, skincare, kosmetik, banyak deh.

Saking bagusnya produk lokal, terkadang kita suka salah sangka, kirain produk luar eh ternyata lokal punya! Ya gak?

Bangga dong pastinya karena produk asli buatan Indonesia udah mulai bisa bersaing dengan produk luar. Apalagi kalau bahas make up dari brand lokal, kayaknya gak akan cukup ditulis dalam 500 kata. Saking banyaknya dan kualitasnya yang gak kalah oke.

Baca juga: 5 Lip Cream Terbaik Tahun 2019

Kali ini aku mau review produk kosmetik dari salah satu brand lokal yaitu Rubiena Beauty.

Tentang Rubiena Beauty

Rubiena Beauty merupakan brand kecantikan yang diproduksi oleh PT. Millenia Global Industries. Rubiena Beauty berfokus pada basic skin care, dengan filosofi “Kulit yang sehat dan cerah adalah dasar kecantikan yang harus dirawat sejak dini.” Rubiena Beauty mengajak kita untuk melakukan perawatan secara tepat dan rutin untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Karena menurut Rubiena Beauty “Your skin is your investment“.

Selain menyediakan basic skin care, Rubiena Beauty juga mengeluarkan produk kosmetik berupa powder foundation dan lip cream.

Rubiena Powder Foundation

Produk yang bakalan aku review kali ini adalah Rubiena Powder Foundation yang merupakan foundation wajah berbentuk powder dengan hasil matte dan memiliki formula non-comedogenic.

Rubiena Powder Foundation memiliki beberapa keunggulan seperti:

  • • Rubiena Powder Foundation memiliki kandungan Chamomile yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah.
  • • Mengandung Extract Tea Tree oil yang bekerja sebagai anti bacterial dan anti oksidan yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan penuaan dini.
  • • Dengan formula non-comedogenic membuat pori-pori di wajah tidak tersumbat.
  • • Rubiena Powder Foundation sudah mengandung SPF 15 yang dapat melindungi dari paparan sinar matahari langsung.

Kemasan

Rubiena Powder Foundation dikemas dalam kemasan plastik berwarna hitam yang dilengkapi partisi untuk menyimpan spons. Untuk sponsnya sendiri teksturnya tebal, enak dipakai dan lembut.

Tekstur

Tekstur Rubiena Powder Foundation ini light dan gak lengket dikulit, memiliki medium-coverage yang dapat menutupi dosa-dosa di wajah secara natural.

Ada 3 shade Rubiena Powder Foundation yang cocok untuk warna kulit Indonesia.

Shade 01: Light Beige untuk fair-light skintone dengan pink undertone.

Shade 02: Neutral Yellow untuk medium light skintone dengan yellow undertone.

Shade 03: Light Brown untuk medium dark skintone dengan warm undertone.

Baca juga: Cara menentukan warna foundation yang cocok dengan warna kulitmu!

Review

Teksturnya yang powdery dan butirannya yang halus membuat make up terasa lebih ringan dan lembut. Formula non-comedigenic-nya membuat pori-pori tidak tersumbat, cocok buat kita yang memiliki jenis kulit oily-acne prones. Coveragenya yang medium cukup untuk menyamarkan bekas jerawat.

Untuk ketahanannya, Rubiena Powder Foundation ini cukup menahan minyak di wajahku agar make up tetap matte dan fresh. Artinya aku gak perlu sering-sering touch up.

Bicara soal powder foundation, jujur hingga saat ini aku belum menemukan produk powder foundation yang jadi andalan. Dari semua powder foundation yang pernah aku coba, hasilnya suka gak cocok dikulit berminyakku, rasanya juga berat dan berakhir dengan timbulnya jerawat.

Berbeda dengan powder foundation dari Rubiena. Justru bikin aku jatuh cinta! Aku suka sama Rubiena Powder Foundation karena selain formulanya yang ringan, Rubiena Powder Foundation ini juga memiliki kandungan extract tea tree oil yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Benar-benar jawaban untuk pemilik kulit oily-acne prones.

Bagi yang punya jenis kulit sepertiku, bisa coba Rubiena Powder Foundation untuk pemakaian sehari-hari. Hasilnya ringan banget dan gak bikin jerawatan. Untuk kalian yang concern sama kehalalan suatu produk, jangan khawatir karena Rubiena Beauty sudah bersertifikasi halal dan juga sudah terdaftar di BPOM.

Rubiena Powder Foundation bisa didapatkan di e-commerce atau di www.rubienabeauty.com dengan harga Rp90.000.

You Might Also Like

One Reply to “[Review] Rubiena Powder Foundation dengan Extract Tree Tea Oil”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *