[Review] Love Beauty and Planet Body Wash Yang Ramah Lingkungan

Halo beauties!

Kali ini aku mau review Body Wash dari Love Beauty and Planet. Produk perawatan tubuh yang baru diluncurkan oleh Unilever. Ada yang sudah coba?

Awal nemuin brand ini gegara lagi iseng buka Lazada, iklannya nongol di homepage dan kok lucu yaa desainnya. Natural banget, mana lagi Summer kan? Cociks deh. Terus aku buka dan ternyata Love Beauty and Planet ini produk baru Unilever yang fokus sama lingkungan dan bumi. Berbahan dasar vegan dan ramah lingkungan.

Sekilas tentang Love Beauty and Planet

Love Beauty and Planet hadir untuk merawat kecantikanmu secara alami tanpa merusak bumi. Membuat perubahan kecil setiap harinya melalui perawatan tubuh. Mulai dari pemilihan kandungan bahan alami hanv diproses secara bertanggung jawab, botol dari plastik daur ulang, hingga pemilihan partner sosial, merupakan bentuk #smallactoflove mereka untuk kecantikanmu dan bumi. (Source: lovebeautyandplanet.com)

Bagai menemukan emas di dasar lautan, keren banget ini VisiMisi Love Beauty and Planet. Ide yang sangat mulia, mencintai bumi dan dirimu dalam satu kesatuan! Mantep!

Kembali ke awal cerita, waktu itu lagi ada promo potongan harga plussss dapet pouch, jiwa konsumtifku bergejolak, yaudah akhirnya aku beli deh semua varian body washnya. Hoho! Oiya selain body was, Love Beauty and Planet ini juga menyediakan body lotion, shampoo dan hair conditioner dengan 5 wangi yang berbeda.

Varian aroma Love Beauty and Planet Body Wash

  • – Murumuru Butter and Rose (Pink)
  • – Coconut Water and Mimosa Flower (Biru)
  • – Tea Tree Oil and Vetiver (Hijau)
  • – Coconut Oil and Ylang Ylang (Kuning)

Ternyata setelah cek webnya, untuk body wash hanya tersedia 4 wangi aja. Dari keempatnya, 3 diantaranya aku beli, kecuali yang Murumuru Butter and Rose karena stoknya gak ada, gatau belum di update.

Packaging

Untuk packagingnya sebenernya biasa aja. Dikemas dalam botol bening berukuran 400 ml, tutupnya flip gitu. Tapi yang gak biasa, adalah jenis botolnya! Seperti yang aku bilang sebelumnya kalau semua botol Love Beauty and Planet ini hasil daur ulang semua. Keren ya?

Sebenernya aku kurang suka sama tutup botolnya yang di flip gitu. Pernah ada kasus ketika dibawa traveling model tutup seperti itu rentan bocor. Tapi semoga aja tutup Love Beauty and Planet gak gitu.

Tekstur

Seperti body wash pada umumnya, Love Beauty and Planet ini memiliki tekstur yang kental, tidak berwarna alias bening dengan wangi yang sangat enak. Sewaktu tutuonya dibuka, wewangian segernya langsung tercium.

Untuk aroma Coconut Water & Mimosa Flower, wanginya mengingatkan aku sama produk coconutnya Oriflame. Hihi.

Cara pakai

Tuang sedikit ketangan, kemudian oleskan ke seluruh tubuh. Gunakan air secukupnya. Yang harus aku garis bawahi adalah di bagian belakang botolnya terdapat intruksi yang mengharuskan kita menghemat air!

Review

Botol pertama yang aku coba adalah yang berwarna kuning, Coconut Oil & Ylang Ylang. Dipake mandi sore, rasanya segeeerrrr banget. Serius! Bikin relaks, karena aroma Ylang Ylang di percaya bisa bikin relaks. Pas dipake sore-sore setelah seharian bergelut dengan pekerjaan.

Sayang, wanginya gak bertahan lama. Sebenernya masih wangi kalau kita dekatkan kulit yang terkena sabun ke hidung tapi wanginya ceoat pudar. Mungkin di sinilah peran body lotion bekerja, biar wanginya awet sampai tidur! Hmm.. kok jadi kepengen beli lotionnya juga ya?

***

Kesimpulannya, aku suka sama Love Beauty and Planet ini. Brand baru yang concern sama kecantikan konsumen dan kesehatan bumi. Semoga makin banyak produsen lainnya yang peduli lingkungan.

Price: Rp40.000-60.000 (tergantung jenis produk)

Where to buy: Marketplace

Repuchase? Yes!!

You Might Also Like

2 Replies to “[Review] Love Beauty and Planet Body Wash Yang Ramah Lingkungan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *