5 Lip Cream Terbaik Tahun 2019

Halo beauties, gak kerasa nih udah dipenghujung tahun 2019. Baru aja kemarin aktif ngeblog tahu-tahu udah akhir tahun lagi. Udah perpanjang domain lagi. Hihi.

Banyak sekali pengalaman seru selama tahun 2019 ini. Mulai dari belajar konsisten bikin artikel di blog tiap bulan, diundang untuk menghadiri event yang berhubungan sama blog hingga dipercaya sama beberapa brand untuk review dan cobain produknya langsung. Seru banget pokoknya!

Nah, diminggu terakhir tahun 2019 ini aku dedikasikan untuk menulis produk-produk favoritku yang terbaik selama 2019. Karena belakangan lagi rajin banget mendalami dunia beauty, kali ini nominasi ‘Terbaik’ akan jatuh ke produk-produk beauty!

Semoga aku rajin ya bisa nulis satu artikel tiap hari selama akhir 2019 ini merangkum produk terbaik versi irraoctavia!

Oke, artikel pertama ini aku bakalan bahas lip cream favoritku. Kenapa lip cream? Karena aku udah jarang banget pake lip stick. Perona bibirku hampir semuanya lip cream. Tapi kayaknya sih ada 1 yang bakalan aku masukin dilist ini dan bukan lip cream, biar gak banyak istilah jadi aku ambil kata lip cream aja ya.

5. L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink

Oke, diurutan kelima aku punya L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink yang masuk kedalam top 5 lip cream yang aku suka.

Aku suka banget sama kemasannya, sangat elegan. Dikemas dalam kemasan platik yang dove memberi kesan mewah. Ketika ditutup ada rasa ‘klik’, nggg gimana ya nulisnya? Pokoknya ada perasaan tutupnya ngeklik dan kayak jaminan kalau lip creamnya gak akan tumpah.

Aplikatornya beda dibandingkan lip cream punyaku yang lain. Bentuknya seperti hati dan lebih besar. Aku suka-suka aja sama aplikatornya, ketika diaplikasikan ke bibir gak ada masalah.

Untuk formulanya menurutku ringan banget dan cair banget. Mirip tekstur lip tint dengan warna yang lebih terlihat. Ketika diolesan pertama dan kita mengatupkan bibir (seperti kebiasaan para wanita), warnanya akan hilang dan seperti pakai lip tint. Perlu diaplikasikan dua kali biar warnanya tetap stay. Sebenernya kalau gak punya kebiasaan suka meratakan warna lip cream pake bibir yang dikulum gitu sih sekali oles juga cukup.

Tekstur L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink bener-bener ringan banget, aku suka! Berasa gak pakai lip cream. Hanya saja ketika diajak makan warnanya akan memudar. Tapi karena teksturnya yang ringan saat re-apply gak akan jadi masalah karena tidak menggumpal dibibir. Sebenernya L’Oreal Rouge Signature Matte Color Ink tahan lama, kalau kita gak makan.

Harganya: Rp129.000

4. Lakme Mini Matte Lip Crayon

Selanjutnya ada Lip Matte Crayon dari Lakme. Untuk reviewnya udah aku bahas di blog, bisa baca tulisanku di sini: [Review] Lakme Mini Matte Lip Crayon Si Imut Dengan Warna Cerah

Tambahan dikit, aku suka banget sama semua shade dari Lakme Mini Matte Lip Crayon, warnanya cocok banget buat dipakai sehari-hari. Untuk ketahanannya menurutku sih biasa aja, Lakme Mini Matte Lip Crayon masih transfer. Tapi warnanya cakep.

Harga: Rp69.000

3. Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream

Next ada Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream, namanya panjang banget ya? Hehe. Ini adalah Lip Cream seri classic dari Lakme. Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream juga udah pernah aku review dikit di sini: [Review] Dandan Kilat Pakai Lakme 9to5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation, kalau mau baca dulu silahkan.

Aku punya 3 shade Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream, Lace, Sunset dan Scarlet.

Lace: Lip Cream ini memiliki warna paling nude dibandingkan kedua lip cream lainnya yang aku punya. Teksturnya ringan banget dan tahan lama. Transferproof juga kissproof (hihi), aku test dengan makan gorengan 5 buah (maaf doyan) warnanya masih terlihat walau dibeberapa bagian mulai ‘rusak’.

Weekend lalu aku pakai lip cream ini seharian dan makan gorengan lumayan tahan 6-7 jam. Dijam ke 6 hingga ke 7, warnanya mulai semakin dan rusak. So far aku suka banget sama warna Lace ini, cocok untuk tampilan nude karena warnanya gak bikin bibir pucet.

Sunset: Oke, jujur sebelum kenal sama shade Lace, Sunset ini merupakan shade favoritku yang pertama dari Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream. Shade Sunset memiliki warna lebih ke orange kecoklatan gitu, nude tapi peach. Dan orangenya gak norak yang gonjreng gimana gitu. Luv banget sama warnanya.

Sunset bisa bikin wajah jadi terlihat lebih cerah dan bersih. Untuk tekstur dan ketahanan semua sama ya!

Scarlet: Shade terakhir dari Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream ini juga jadi shade favoritku. Aduh, gimana dong semua shade Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream cakep-cakep, aku suka!

Scarlet ini seperti warna yang aku cari selama ini. Kalau lihat kemasan dusnya mungkin akan banyak orang merasa seperti ‘ihh apa sih gonjreng banget, merah cabe’ tapi pas dibuka, warna aslinya cakep banget! Serius! Warnanya merah marun, hasilnya cakep banget. Cocok dipakai ketika lagi pengen dandan yang bold atau ketika ke pesta. Penyegaran untuk koleksi lip cream aku yang didominasi dengan warna nude.

Minus: Lakme Classics Reinvent Liquid Matte Lip Cream kadang bikin bibir kering. Tapi bisa ditolerir, gak separah Lip Cream W. Aku gak cocok pakai Lip Cream brand itu.

Harga: Rp55.000

2. Make Over Intense Matte Lip Cream

Sebenernya aku bingung harus menempatkan Make Over Intense Matte Lip Cream ini di nomer 1 atau 2, karena ini adalah my all the time favorite lip cream ever. Why? Karena Make Over Intense Matte Lip Cream memiliki tekstur yang ringan dan tahan lama, waterproof, transferproof, kissproof. Awet banget dan juga gak bikin bibir kering. Ini yang paling penting! Soalnya ketika aku pakai sisterbrandnya, Wardah. Pasti dipenghujung hari aku harus ngopekin kulit dibibir karena jadinya kering banget.

Warna favoritku adalah Pompous No.11. Sebelum shade ini seterkenal sekarang aku udah suka duluan. Wkwk bangga. Warnanya nude kecokelatan, cakep banget dan gak bikin bibir pucat.

Harga: Rp100.000

1. Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

“Katanya gak suka lip cream-ny Wardah, kok pakai merk Wardah? Jadi nomer 1 lagi!”

Pasti kalian bertanya-tanya dalam kalbu kenapa aku menobatkan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse sebagai lip cream favoritku nomer 1. Jadi gini loh, aku memang gak cocok sama lip cream Wardah karena bikin bibir kering banget, tapi bukan berarti gak suka sama produknya yang lain dong? Aku dan Wardah ini kayak kebanyakan orang, punya love hate relationship. Beberapa produknya bagus diaku, beberapa gak.

Nah, salah satu produk Wardah yang cocok diaku dan aku suka banget ya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse. Perlu diketahui ya, produk barunya Wardah ini berupa Lip Mousse, bukan Lip Cream. Memang beda? Menurutku sih ya beda ya! Oke, kita bahas satu-satu.

Kemasan, dari kemasannya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse dibalut dengan botol plastik yang matte dan tidak menggunakan dus. Warna botolnya mencerminkan warna shadenya. Sedangkan Lip Cream Wardah hanya dikemas dengan botol plastik dan dus.

Untuk teksturnya sendiri Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse jauuuhhh lebih ringan dibandingkan dengan Lip Cream Wardah. Warnanya langsung meresap dibibir dan berasa gak pakai lip cream. Ada yang pernah minum foam/mousse di chatime gitu gak? Rasanya beneran foaming dan lembuut banget. Seriusan deh!

Daya tahannya juga patut diacungi jempol, selain ringan diajak makan juga warna masih on! Tahan hingga 12 jam. Parah sih, makan sushi, makan gorengan, makan apa aja warna tetep cakep. Cocok buat klean yang males touch up, termasuk aku juga.

Makanya Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse menggeser kedudukan Make Over Intense Matte Lip Cream sebagai lip cream favoritku!

Aku pakai shade No.05 (Artisan Mauve), sebagai bocoran shade yang paling laris dibeli itu No.08 (Brown Creator) dan No.5 loh! Hehe. Shade no.5 ini memiliki warna mauve yang cantik banget, aku suka banget sama warna mauve.

Harga: Rp69.000

***

Blog kali ini panjang banget dan akhirnya selesai juga. Aku perlu jelasin dikit-dikit tentang semua lip cream yang aku punya dan aku suka (ini yang bikin panjang! Huhu). Semua tulisan ini berupa komentar pribadi aku, sekali lagi untuk yang baca bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan warna kulit ya.

Inilah 5 Lip Cream Terbaik 2019 Versi Irra Octavia. Untuk baca versi terbaik lainnya bisa baca di sini!

You Might Also Like

19 Replies to “5 Lip Cream Terbaik Tahun 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *