[Review] Dandan Kilat Pakai Lakme 9to5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation

Halo beauty!

Memiliki gelar sebagai ibu, istri dan juga wiraswasta, aku punya banyak sekali aktivitas yang harus aku kerjakan setiap harinya, baik pekerjaan domestik maupun non domestik seperti kuliah, meeting atau sekedar kongkow. Sehari 24 jam itu rasanya gak cukup buatku, padatnya aktivitas membuatku cuma punya waktu bersiap yang gak lama, aku harus memaksimalkan waktu yang ada.

Kalau dulu, aku bisa menghabiskan waktu satu jam sendiri didepan cermin, mempersiapkan diri supaya tampil segar dan cantik untuk menghadapi dunia. Sekarang bisa pakai sunblock saja sudah bersyukur sekali. Agak sulit untuk kembali punya waktu berdandan ‘yang layak’, karenanya aku jadi jarang sekali beli make up.

Beberapa waktu lalu aku sempat gak peduli, kalau mau keluar bare face ajalah bodo amat. Muka kucel, kusam, jerawatan. Eww no no no. Sampai akhirnya tiba disatu titik, kalau muka gini-gini aja suami bisa lirik yang lain. Wkwk. Maklum ya, sekarang kan pelakor di mana-mana. Hehe.

Akhirnya aku mulai perawatan dan alhamdulillah mukaku kembali cerah. Mulai deh aku suka main make up lagi. Bisa dilihat di Instagramku kalau aku lagi senang ikutan make up collab bareng teman-teman komunitas.

Nah, kalau kalian wanita aktif dan cuma punya waktu sedikit untuk tampil cantik, postingan blog kali ini bakal berguna banget. Karena kali ini aku mau bahas senjata apa aja sih yang bisa digunakan untuk menyulap diri menjadi cantik dalam waktu sekejap. Produk apa aja sih yang aku pakai untuk dandanan super kilatku? Ini dia listnya!

1. Cushion

Yup! Aku lagi keranjingan banget sama cushion. Mau sungkem sama yang buat formula cushion. Setelah gak cocok sama AA, BB, CC, DD endebla cream akhirnya aku cocok sama cushion. Foundation, primer dan spf ada dalam satu produk.

Lakme 9to5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation aku rekomendasikan bagi kalian yang pengen tampil cantik, segar dan gak punya waktu banyak buat dandan tapi pengen penampilannya tetap cakep sampai sore.

Cushion ini full coverage, dosa jerewi di masa lalu langsung tertutupi dengan baik. Sudah mengandung primer dan SPF. Lakme 9to5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation memiliki 6 shade yang disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Gak perlu khawatir keputihan atau ketuaan, bebas pilih sesuai warna kulit. Oiya, Lakme 9to5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation ini gak oksidasi. Jadi gak perlu khawatir nanti wajah kalian berubah warna setelah pemakaian berjam-jam. Warna kulit tetap sama seperti saat pertama kali kamu dandam. Untuk warna kulitku, aku pake shade No. 2 Light Sand.

Lakme 9to5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation ini beneran jadi cushion favoritku. Cerita dikit ya, minggu lalu aku ada event ke Jakarta dan naik kereta. Sesampainya di Gambir aku langsung dandan kilat pakai Lakme 9to5 Cushion, hasilnya oke banget ya Tuhan gak ngerti lagi gue. Diajak berkelana di Jakarta dari pagi-sore make up tetep aman. Tetap cakep. Mantul!

Kiri: fresh sehabis dandan, kanan: setelah 7 jam mengarungi Jakarta naik MRT

2. Bedak

Setelah pakai cushion, biasanya aku set pake bedak lagi. Sebagai pemilik kilang minyak aku lebih suka tampilan wajah matte dibandingkan dewy hinyai gitu. Hehe.

Bedak diaplikasikan pakai kuas. Ini tips dari mbak Upi dari Marketing Lakme yang tempo hari mengisi Make Up Class by Lakme. Hasilnya memang jadi lebih rata dan gak terlalu ‘nemplok’. Aku pakai bedak padat dari Lakme Classic, soalnya ringan banget dan mengandung spf. Gak ada fotonya karena belum sempat difoto keburu hancur dilempar anak bayik. Huhu.

Baca juga: [Review] Travel Kit Lakme Worth to buy?

3. Eyeliner

Setelah selesai diwajah kita pindah ke mata. Kalau ditanya bagian tubuh yang paling aku duka apa, jawabannya adalah mata! Mata besarku ini kebanggaanku. Tapi, aku gak bisa keluar rumah tanpa eyeliner. Mataku besar tapi sayu, tipikal mata pengguna kaca mata yang kurang tidur kebanyakan begadang berselancar di e-commerce cari diskonan. Hihi. Jadi eyeliner bagiku hukumnya WAJIB. Kalau pakai eyeliner, permasalahan wajah terjawab 40%. Hehe.

Aku pakai eyeliner dari Lakme. Parah! Ini eyeliner terbagus banget. Lakme Absolute Reinvent Eyeliner ini memiliki formula waterproof yang benar-benar water proof tahan sampai 24 jam. Dengan ujung kuas yang runcing membuat pengaplikasiannya dimata jadi mudah. Mau bikin wingliner juga bisa. Sesuka itu sama Lakme Absolute Reinvent Eyeliner.

4. Blush

Selanjutnya aku pakai blush supaya muka terlihat segar dan cute. Pemberian blush di pipi ini bikin wajah terlihat cerah dan berwarna.

Tips dariku, cukup aplikasikan tipis-tipis aja jangan terlalu tebal biar gak terlalu menor kek mau ngelenong. Aku lebih suka blush warna orange-peach dibandingkan pink. Tapi warnanya bisa disesuaikan dengan selera ya.

Baca juga: [Review] Lakme Mini Matte Lip Crayon Si Imut Dengan Warna Cerah

5. Lip cream

Last but not least, lip cream ini wajib banget buat aku. Bibirku berwarna pucat, jadi kalau gak pakai pasti bakal dikira lagi sakit. Sebagai wanita pasti punya banyak banget lipcream kan?? Hayo ngaku! Dari sekian banyak koleksi lipcream, aku mau rekomendasikan Lakme Classic Reinvent Lip Cream ini.

Shade yang aku punya ialah Scarlet dan Lace. Dua warna yang aku banget. Dari kedua shade ini aku paling suka shade Scarlet, why? Karena ini adalah warna merah maroon yang aku cari selama ini. Gak ketuaan gak terlalu terang juga. Pas!

Kalau kalian suka ombre, kedua warna ini cocok banget dipadukan. Formula Lakme Classic Reinvent Lip Cream ringan banget seperti gak pakai lipcream. Hasil Lakme Classic Reinvent Lip Cream ini matte dengan ketahanan yang cukup lama, dipakai makan lip cream masih stay walau warna sedikit memudar kayak cintanya padamu. Tapi gak masalah, langsung reapply aja karena formulanya yang ringan gak bikin menggumpal.

Sayang setelah pakai lip cream ini, bibir langsung kering. Sepertinya bibirku perlu diberi pelembab biar gak kering kalau pakai lip cream.

***

Oke, jadi itulah produk yang aku pakai ketika harus dandan super kilat. Sedikit ya kalau dibandingkan sama make up sesungguhnya. Ya secara waktunya kan emang singkat.

Yuk share senjata apa aja yang kalian pakai buat dandan kilat! Share di komen yaa!

You Might Also Like

2 Replies to “[Review] Dandan Kilat Pakai Lakme 9to5 Reinvent Primer Matte Cushion Foundation”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *