Menikmati Jajanan ala Korea di Fat Oppa Express Kopo

makan di fat oppa express

Mengawali tahun 2021 ini aku lakukan dengan dengan menjajal jajanan ala Korea di Fat Oppa Express Kopo, Bandung. Siapa nih yang setiap kali nonton drama Korea selalu dibikin ngiler ketika adegan makan?

Aku tuh salah satu ‘korban’ dari keganasan drama Korea bagian makan-makan. Biasanya nih sehabis nonton adegan makan apalagi makan jajanan pinggir jalan kayak tteokboki, oden hingga ramyun setelahnya pasti langsung kebayang makan makanan yang sama.

Kayak orang ngidam gitu, ngiler mulu bawaannya.

Pernah suatu hari aku lagi kepengen banget makan oden. Sampai bikin sendiri, sayang rasanya masih jauuuhh banget sama yang asli.

Akhirnya setelah sekian lama menahan rasa penasaran sama street food Korea akhirnya di awal tahun 2021 ini aku berhasil juga nyobain jajanan Korea. Fat Oppa Express tempatku menikmati jajanan ala Korea.

Baca juga: 

Cara Membuat Kimchi Resep Asli Korea

Resep Donburi ala Resto Jepang

Fat Oppa Express

fat oppa express bandung

Udah pada tahu kan sama restoran Fat Oppa? Restoran dengan konsep Korean grill dengan harga terjangkau? Nah kali ini Fat Oppa baru saja buka outlet terbarunya dengan konsep yang berbeda. Namanya Fat Oppa Express.

Apa yang membedakan resto ini dengan pendahulunya?

Fat Oppa Express dibuat untuk mereka yang ingin menikmati makanan khas dari Fat Oppa di rumah. Seluruh makanan yang dijual di Fat Oppa Express dikemas dalam kemasan food grade sekali buang, tempatnya tidak terlalu besar, desainnya dibuat untuk pengunjung yang menunggu pesanan selesai dibuat.fat oppa express kopo bandungfat oppa express bandung

Dengan konsep open kitchen, pengunjung dapat melihat proses pembuatan makanan secara langsung. Walau konsepnya open kitchen, kebersihan makanan tetap terjaga ya!

fat oppa express
Sistem open kitchen di Fat Oppa Express

Menu Fat Oppa Express

Terdapat beraneka ragam menu makanan di Fat Oppa Express yang diantaranya mulai dari Korean BBQ Bowl, fried chicken, snacks, dessert hingga minuman khas Fat Oppa yang menyegarkan.

Harganya juga bervariasi mulai dari Rp15.000 hingga Rp36.000.

daftar harga fat oppa express
Daftar harga dan menu di Fat Oppa Express

Review!

Korean Bbq bowl fat oppa express

Korean BBQ Bowl

Menu rice bowl yang disajikan dengan daging slice dan di grill menggunakan saus pilihan khas Fat Oppa. Rasanya sama persis seperti kita makan di Fat Oppa bedanya kita gak perlu repot masak sendiri.

rice bowl fat oppa express bandung

Daging slice di masak dengan sempurna, tidak kering dan masih ada sensasi juicy-nya. Sausnya juga meresap dengan baik. Aku pesan menu Beef bulgogi  dan Beef Smokey Honey. Untuk menu bulgogi, rasanya cenderung manis. Cocok buat kalian yang suka masakan manis.

Snacks

Yang paling aku suka dari Fat Oppa Express ini adalah adanya menu snack Korea yang lengkap banget. mulai dari oden, Ramyeon, buldak, tteokbokki, hingga japchae (ini masuk kategori snack bukan ya? Haha).

Dijamin deh buat kalian yang suka ngiler lihat adegan makan di Hanshin Pocha atau Pojangmacha (warung tenda ala Korea) wajib banget datang ke sini.

buldak fat oppa express
Chicken Buldak

Aku suka sama seluruh snacks yang disajikan di sini. Buldaknya pedes banget, bukan yang pedes ala-ala gitu. Saus tteokbokki-nya pedas dan menyegarkan, mereka menjual tteokboki yang disajikan tanpa kuah.

tteokbokki fat oppa express
Tteokbokki

Oden atau eomuk merupakan jajanan pinggir jalan di Korea yang terbuat dari ikan yang dihaluskan kemudian dibumbui dengan rempah-rempah Korea (fish cake). Biasa disajikan dengan kuah dashi yang gurih.

Karena Fat Oppa Express menjual oden, tentu saja aku memilih menu ini. Pas makanannya datang, beneran deh gak mengecewakan. Kuahnya yang ringan, gurih, dipadukan dengan fish cake yang lembut. Duhh, nikmat.

oden di fat oppa express
Oden

Baca juga:

Rekomendasi 6 Kuliner Halal di Jepang!

5 Rekomendasi Street Food Halal Di Jepang

Terakhir ada Japchae yang dimasukkan ke dalam kategori snacks di Fat Oppa Express. Sejak pertama kali coba Japchae di restoran Korea ketika awal-awal demam Korea masuk ke Indonesia. Aku langsung suka! Bihun yang digunakan berbeda dari yang biasa dimakan di sini. Bihun Korea terbuat dari ketela yang ketika dimasak akan memberikan tekstur kenyal dan licin. Mirip kayak mie golosor kalau di Bandung.

Japchae fat oppa express
Japchae

Yang menarik japchae di sini dimasak bersamaan dengan tetelan daging sapi yang diiris tipis, sayuran dan disajikan dengan telur dadar.Rasanya yaa enak banget, asli. Aku suka dan jatuh cinta banget sama Japchaenya.

Dessert

bingsu fat oppa express
Strawberry Cheese Bingsu dan Milky Melon Bingsu

Bingsu! Dessert ala Korea yang berisi aneka macam topping. Aku pilih Strawberry Cheese Bingsu dan Milky Lemon Bingsu. Keduanya sama-sama menyegarkan.

Drinks

Menu terakhir yang aku coba adalah minumannya. Aku coba seluruh varian milkshakenya, seperti Vanila Milkshake, Chocolate Milkshake, dan Cookies and Cream Milkshake.

milkshake fat oppa express
Vanilla dan Cookies and Cream Milkshake

Minuman manis dan dingin sudah pasti enak. Namun menurutku untuk milkshakenya masih terlalu manis mungkin lain kali bisa dikurangi lagi manisnya.

Kesimpulan!

Bagi pecinta makanan Korea bisa langsung mampir ke Fat Oppa Express karena menu yang disajikannya lengkap banget. Rasanya juga sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selamat mencoba!

makan di fat oppa express

Lokasi:

Fat Oppa Express

Ruko TKI 1, Blok F-211A, Jl. Taman Kopo Indah 1, Margaasih, Bandung

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

16 Replies to “Menikmati Jajanan ala Korea di Fat Oppa Express Kopo”

  1. Saya suka dengan resto yang open kitchen. Sennag aja lihat staffnya memasak. Selain itu juga bisa menambah rasa percaya para pelanggan kalau cara memasaknya memang benar dan bersih. Apalagi di saat pandemi begini, pastinya jadi perimbangan banget tentang kebersihan

  2. Duh…kayaknya enak nih kuliner khas Korea, jadi pingin icip-icip juga, soalnya sering banget lihat aneka street foods di drama korea yang kelihatannya enak-enak, tapi aku belum tahu nih ada ngak Fat Oppa di Tangerang.

  3. harganya sungguh terjangkau kantong… makan sekeluarga juga gak bikin kantong jebol nih.. dan terutama rasanya sesuai lidah orang Indonesia yaaaa.. wajib dicoba kalo ke bandung

  4. Senangnya melihat varian menu ciamiknya Fat Oppa Express, apalagi kalau bisa disantap langsung di sana ya. Hmm, kapan ke Bandung boleh juga ini rekomen nya

  5. wah asiknya ada Fat Oppa Express ini, mbak. bisa makan menu korea sepuasnya nih kayaknya. Tapi kalau saya biasanya yang dimakan cuma tteoboki sama ramyun karena nggak suka sayur. hihi

  6. Aaaa keren banget konsep dari restaurant ini hampir semua jajanan korea tersedia disini, jadi ga usah jauh-jauh ke korea deh

  7. Menu di Fat Oppa Express bervariasi yah kak, keliatan enak2 apalagi harganya murah mulai 15.000-36.000, terjangkau banget nih. Aku belum pernah makan disini, ah penasaran kapan2 pengen coba ajak anakku nih..pasti suka banget hehehhe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *