Irra dan Libra: Melihat Karakter Seseorang Dari Zodiak-nya

Kalau ngomongin Zodiak itu jadi inget zaman dulu, ada acara namanya Planet Remaja di ANTV. Waktu itu masih duduk di bangku SD atau SMP kalau gak salah. Sebenernya yang suka nonton sih Kakak, tapi Momi suka ikutan nonton. Tayang setiap hari Sabtu sore. Konsep acaranya itu acara musik dan ada battle antar SMA gitu. Disetiap selingan acara suka ada pembacaan zodiak. Ini yang paling ditunggu! Apalagi pas ramalan bintang Libra dibacain. Seminggu penuh berharap nasib akan sesuai dengan ramalan bintang itu. Haha. Kalau diingat lagi, kok mau ya percaya sama ramalan bintang? Dan kok dulu itu heboh banget gitu ramalan bintang itu. Haha. Dasar anak mudaaaa…

Dance competition Planet Remaja
Tampilan Ramalan Bintang (remake) di Acara Planet Remaja. Sumber

Sampai akhirnya pas SMA apa kuliah gitu, pernah nonton film atau FTV ya? Lupa! Yang bercerita tentang kehidupan penulis ramalan bintang buat sebuah tabloid yang bikinnya sesuka hati dia aja gitu, gimana mood dia. Tanpa ada dasar ilmiah atau primbon apapun. Beneran deh. Semenjak nonton film itu jadi kepikiran, yaa juga ya. Atas dasar apa mereka sebut si zodiak A gini zodiak B gitu? Ya gak sih?

Semenjak itulah, Momi menganggap kalau ramalan bintang itu cuma buat having fun aja. Jangan terlalu diseriusin. Ambil aja baiknya, hempaskan yang jelek-jelek. Begituuu…. Tapi katanya Zodiak itu berpengaruh terhadap karakter seseorang. Hmm.. Benarkah? Kalau gitu, yuk kita bahas mengenai Libra dan fakta menarik dari seorang Libra. Check this out!

Sumber

1. Penuh pertimbangan

Sesuai simbolnya yang berupa timbangan, katanya Libra itu plin plan lho! Penuh pertimbangan untuk segala hal apapun.

Ini kayaknya sih bener ya. Momi ini termasuk orang yang banyak banget pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu. Lamaaaa banget sampai Papi G aja kesel. Hehe.

Contoh terbaru pas mau beli gendongan kemarin ini. Awalnya bingung banget mau beli yang merk apa. Setelah timbang sana-sini, ketemu merk yang dimau, eh giliran warnanya yang bikin bingung. Papi G maunya warna netral, Momi maunya warna cerah. Giliran sepakat sama warna gelap, eh cek stok cuma ada warna terang. Galau lagi lah batin ini milih warna yang akan dipilih dan jadi kepikiran warna yang netral. Kan kan.. ini baru mau beli gendongan aja lho! Belum memutuskan hal yang lain, dasar Libra!

2. Romantis

Katanya sih Libra ini romantis banget! Kalau ini sih bener, Momi bisa berbangga diri dengan hal ini. Setiap anniversary, pasti suka kepikiran ini itu, nyiapin A, B, C. Pokoknya pengen bikin suasana lebih berkesan lagi. Suka bikin kejutan, entah sisip surat di dompet atau jemput Papi G dengan keadaan mobil penuh balon. Pokoknya apapun dilakukan deh asal bisa bikin bahagia.

3. Tenang dan menyenangkan

Katanya Libra itu memiliki sifat dan perasaan yang halus. Iya, ini bener juga sih. Momi termasuk orang yang lebih suka untuk menghindari skandal dan juga orang-orang yang bisa membuat tidak nyaman. Dari pada kena penyakit hati, kan? Lebih baik kita hempaskan racun-racun di sekitar kita yang akan membawa penyakit bagi kita. Makanya kalau berdebat, gak suka sampai panas. Secukupnya aja, apalagi kalau lawan akun bodong. Duh, gak main deh. Mending matiin medsos terus main sama Baby Kippo. Makanya yang punya aura negatif mending jangan deket-deket deh. Gak suka!

4. Naif

Sifat itu juga suka yang bikin Libra jadi suka terbawa perasaan (baper) sehingga terkadang Libra menjadi orang yang naif. Perasaan tidak enak dan kadang terlalu polos, membuat Libra sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Pernah ya ada cerita pas kuliah dulu. Punya temen yang suka Momi antar jemput setiap pergi dan pulang kuliah. Deket sih jarak kosan dia ke kampus. Walau gak searah, tapi gak masalah. Hampir tiap hari dilakuin, alasannya, karena dia juga baik. Suka ngasih makan siang, bantuin kerjain tugas, mau diajak temenin kemana-mana, pokoknya win win solution lah. Tapi temen yan lihat katanya Momi ini dimanfaatin sama dia, padahal engga. Karena waktu itu hidup sedang galau dan mudah goyah, jadilan Momi lama-lama menjauhi teman Momi ini. Padahal seharusnya gak masalah. Akhirnya menyesal. Dasar Libra (lagi)!

Baca juga: 5 fakta menarik tentang Irra!

5. Boros

Sifat jelek Libra lainnya dan yang Momi banget adalah boros. Yang bikin sebel itu borosnya bukan buat hal yang penting! Seringnya buat hal-hal yang gak penting sama sekali. Kayak beli dekorasi rumah yang gak butuh-butuh banget atau beli buku hasil jastip BBW segambreng buat Baby Kippo padahal anaknya masih segede piyik. Walau buku itu investasi, tapi kan sekarang masih belum perluuu… huhu.

6. Objektif dan Diplomatis

Libra mempunyai kemampuan untuk mendengarkan dari berbagai sudur dengan teliti dan sabar. Ini sallyang membuat Libra tidak dengan mudah menyalahkan seseorang karena sikap objektifnya. Makanya Libra jadi lebih diplomatis dan bisa menjadi penengah dan pemberi solusi yang baik serta adil.

Walau sebenernya sifat ini gak 100% dimiliki sama Momi, tapi adalah sekitar 80% yang benar.

***

Ternyata, sifat yang ada di Libra cukup sesuai ya sama kepribadian Momi. Jadi kesimpulannya melihat kepribadian seseorang berdasarkan zodiaknya itu gak 100% salah ya? Ada beberapa bahkan mungkin semua sifat yang kita miliki itu sesuai dengan zodiak kita. Benarkah?

You Might Also Like

35 Replies to “Irra dan Libra: Melihat Karakter Seseorang Dari Zodiak-nya”

  1. Suamiku bukan seorang libra.. Tapi timbang sana timbang sini nya persis banget. Dan kasus nya sama banget pas beli gendongan hipseat, ada kali sejam mikir2.. Kebalikan banget sama istrinya yang punya pikiran “yang penting ada, yang penting kepake” langsung beli.

    1. Hahaha ini tuh pertimbangan yang susah banget buat diputuskan. Walau akhirnya pas beli masih ada perasaan gak puas atau hal hal yang mengganjal dihati kayak warnanya bagus gak ya? Cocok gak ya? Mending yang mana ya.. padahal udah beli loh itu!! Hahaha..

  2. tpi kadang zodiak tuh ada benernya jga loh..
    aku aja suka merasa kalo apa yg disebutkan pd zodiak sama kaya kepribadian aku

  3. duh mom, aku sudah tida bermain dengan zodiac hehe. Btw, aku setuju tuh sama mom yang emang jadi pendengar yang baik, selalu mau dengerin aku curhat kemarin. tengkyu mom

  4. Dulu waktu zamannya SMP sering baca2 zodiak nih, terutama bagian asmaranya..hahaaa.
    Buat seseruan aja sih bareng sama teman2 pas lagi ngumpul bareng sepulang sekolah.

  5. Hihihi, jadi ingat masa planet remaja di AnTV
    Bedewei, keren juga ya Libra.
    Yang borosnya, saya Leo dan boros juga deh, cuman saya borosnya di makanan sih, kalau lainnya penuh dengan pertimbangan hihihi

    Tapi kalau makanan, terutama jajan Cokelat, duh langsung di samber 😀

  6. Aku tahu acaranya padahal waktu itu masih sd tapi udah suka nonton acara musik.
    Dulu pernah maniak zodiak banget, dan yang menggantungkan diri pada zodiak banget. Haha… Tapi akhirnya sadar juga sekarang.

  7. Heheh suka wisata kulienran ya mbak? 😀
    Jd keinget nih zaman ABG suka liatin zodiac baik di acara tipi yg Planet Remaja atau apa itu yaaa, lup, ataupun
    di majalah remaja xixixi. Sering gak tepatnya tapi ya suka aja tahu wkwkwk

  8. Haha Planet Remaja juga kesukaan aku nih mba. Maklum masih ABG labil 😀 FTV juga suka. Tapi sekarang sukanya Indosi*r #lha XD
    Hihikarakter dari zodiak sedikit byk memang ada yg mirip denganku. Meski kayaknya skrg aku sudah bertransformasi (?) xD

  9. Ramalan bintang jadi inget lagu jadul.. syalalalala mana bintangmu syalalalala ini bintangku.. saya dulu paling suka loh bacain ramalan bintang. Dan dipercaya sampai kuliah. Begitu kuliah, dpt kajian kalau ramalan bintang masuk ke salah satu syirik kecil. Langsung ga percaya sama sekali. Baca pun sambil ketawa2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *