[Review] Cushion SOCIAL BC Airy Foundation

Jenis make up apa yang awalnya kalian biasa aja, pas dicoba malah jatuh cinta banget dan susah move on?

Kalau aku, jawabannya adalah cushion! Yup! Sikecil serba bisa ini selalu jadi andalanku ketika akan berkegiatan. Ibaratnya setengah tahapan make up bisa dipangkas cuma dengan pakai cushion. Kandungannya yang lengkap dan cara mengaplikasikannya yang mudah bikin proses make up berjalan lebih cepat.

Pertama kali aku punya tuh cushion dari Lakme, tekstur dan coveragenya bikin aku jatuh cinta banget. Susah banget pindah kelain hati. Tapi namanya buka Irra dong kalau gak penasaran dan coba produk lain untuk ngebandingin, sampai akhirnya aku nemu promo cushion lokal di iLotte dengan brand yang baru aku denger, yaitu SOCIAL cosmetics. Temen-temen udah ada yang pernah denger?

Cushion social bc foundation

Baca juga: [Review] Masker Korea OMO! Cupra Silk Pertama di Indonesia

[Review] Himalaya Herbal Neem Series

[Review] Sheet Mask Missha, Yay or No?

Sekilas tentang SOCIAL cosmetics

SOCIAL cosmetics merupakan brand lokal yang didirikan oleh sekelompok perempuan dengan latar belakang yang berbeda-beda tetapi memiliki satu mimpi yang sama, yaitu untuk membangun kepercayaan diri semua perempuan dan mendorong mereka untuk berani tampil beda.

Seluruh produk SOCIAL cosmetics halal, bebas paraben dan tidak diuji cobakan pada hewan, mudah digunakan juga harganya terjangkau.

Nah, produk SOCIAL cosmetics yang mau aku review kali ini adalah SOCIAL BC Airy Cushion Foundation.

Cushion lokal terbaik merk social

Baca juga: Travel kit Lakme

Kemasan

Dari segi kemasan aku bener-bener impressive banget, kemasannya dibuat dengan kesan mewah. Didominasi warna putih dengan bagian atas yang dilapisi plastik tebal dan aksen blink-blink, tak lupa disematkan logo SOCIAL cosmetics.

kemasan cushion lokal social

Kandungan SOCIAL BC Airy Cushion Foundation

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Nylon 12, Cyclopentasiloxane, Isododecane, Dimethicone, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Isononyl Isononanoate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Polymethyl Methacrylate, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Polyglyceryl-4 Isostearate, Phenoxyethanol, Glyceryl Caprylate, Silica, Sodium Chloride, Tocopheryl Acetate, Boron Nitride, Polymethylsilsesquioxane, Stearalkonium Hectorite, Aluminium Hydroxide, Bisabolol, Lilium Candidum

Social cushion lokal

Review

Oke, jadi ini kali pertama aku pakai produk dari SOCIAL cosmetics. Aku beli ini karena sedang ada promo tentunya. SOCIAL BC Airy Cushion Foundation memiliki 4 shade yaitu: 01 Light, 02 Medium Light, 03 Medium, 04 Dark.

Aku sendiri menggunakan shade 02 atau Medium Light yang menurut aku warnanya cocok sama skintone-ku.

Yang aku rasakan ketika mengaplikasikan cushionnya, dia mudah dibaur dan gak cakey, sangat ringan kayak gak pakai apa-apa. Coveragenya light-medium, meski dilayer tetap gak menutup bekas jerawat maupun kantung mata, jadi tetap harus pakai concealer ya! Untuk pori-pori aman, agak tersamarkan.

Baca juga: [Review] Rubiena Powder Foundation dengan Extract Tree Tea Oil

Hasil akhirnya dewy natural, buat kalian yang kulitnya kering pasti suka sekali dengan cushion ini. Kalau kulitku berminyak jadi harus diset lagi biar hasilnya matte. Untuk ketahanannya sekitar 3-4 jam, setelah itu wajah mulai berminyak. Tapi entah kenapa makin lama kok aku makin suka, walau beberapa review bilang cushion ini kurang cocok bagi yang suka hasil matte.

Cushion lokal terbaik

Gimana? Tertarik untuk mencoba cushion lokal ini?

www.irraoctavia.com

You Might Also Like

15 Replies to “[Review] Cushion SOCIAL BC Airy Foundation”

  1. ya ampun review cushion lagi… selama di rumah aja aku jarang pisan pakai cushion padahal cushion ini bisa bikin kulit wajah glowing lho

  2. lumayan banyak juga ya warna cushionnya, ada 4 kayaknya yang cocok di aku adalah warna light, jadi penasaran kayak apa di kulit aku jadinya. kemasan warna putuhnya memang bikin kesan sangat elegan dan mewah mba Irra, bagus

  3. Aku punya cushion Social ini kak. Waktu itu impulsif beli pas dia diskon gede di Shopee jadi harga 50 ribuan. Aku pakai yang no 03 Medium dan so far cushion ini yang shadenya paling masuk di aku. Sayangnya buat kulit oily aku kurang nampol dia kak, Kaya bentaran gitu udah ambyar. Sayang banget padahal shadenya baguus. Mungkin emang cocoknya buat yang punya kulit kering/normal kali yaa.

  4. Ini lokal toh? Kukira brand luar mba krn lucu gitu packqgingnya hahaha. Nyari cushion emg susah2 gampang ya..kl ga pas ga bagus makeup semua.mo cobain ini nanti kl cushion d rmh udh abis

  5. Selalu seneng kalau ada yang review brand lokal kayak gini. Dan nggak tanggung-tanggung ya semua shade dicobain. Packagingnya simple banget. Btw ini harganya berapa ya? Kalau cushion lokal harusnya sih terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *