[Review] Natur Shampoo Dan Hair Mask Ginseng Extract

Halo beauties!

Siapa disini yang lagi bingung, gundah gulana, kesal karena rambutnya tak kunjung berhenti rontok? Mungkin sudah saatnya kita buat paguyuban pejuang rambut rontok! Hehe.

Yang namanya rambut rontok itu udah jadi problematika hampir semua orang, baik pria maupun wanita. Biasanya kerontokan itu dikarenakan faktor genetik, walau ada juga yang karena penyakit.

Cara mengatasinya juga banyak banget, dari mulai melakukan perawatan rambut hingga dengan bantuan dokter, untuk laser dan lain sebagainya. Hal yang biasa aku lakukan untuk merawat rambut rontok, adalah sebagai berikut:

  1. Jangan sisiran ketika rambut masih basah banget.
  2. Kalau di rumah rambut gak usah diikat.
  3. Pastikan rambut benar-benar kering sebelum diikat dan atau ketika akan menggunakan hijab.
  4. Lakukan perawatan rambut dengan memberi vitamin untuk rambut.
  5. Gunakan shampoo khusus rambut rontok.

Itu adalah hal mudah yang bisa kalian ikuti setiap hari. Untuk perawatan rambut rontok, aku percayakan sama rangkaian produk Natur. Hayoo siapa di sini yang gak tahu Natur? Kebangetan!! Hihi.

Natur ini merupakan brand shampoo terkenal dengan keampuhannya dalam merawat rambut rontok. Udah lama dari zaman orang tuaku masih muda. Udah lama banget ini.

Pertama kali aku coba dan kenalan sama produk Natur ini sekitaran SD. Papaku punya masalah rambut (kebotakan yang nurun juga sama aku. Huh), setiap kali keramas pasti selalu pakai Natur Shampoo. Karena penasaran dengan bentuk botolnya yang ‘berbeda’ karena modelnya tuh jadul banget, bahkan zaman dulupun aku merasa bentuknya udah jadul, jadilah aku penasaran dan sering aku pake juga.

Dulu itu warna cairan Natur shampoo yang aku ingat itu berwarna hitam, bentuk kemasan yang gak biasa, wangi jamu yang khas dan busa yang sedikit jadi ciri khas Natur Shampoo saat itu.

Baca juga: [Review] Hilangkan Ketombe Dengan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff

Saat itu khasiat yang diberikan Natur Shampoo ini ampuh banget. Rambut papa jadi melebat, walau secara genetik rambutnya tipis dan jarang-jarang. Persis seperti yang aku rasakan juga.

Setelah sekian lama, aku mulai ganti shampoo. Sampai akhirnya kemarin aku dapet hampers dari Natur yang berisi produk baru Natur yang katanya hadir dengan formula baru.

Seperti mengembalikanku ke kenangan masa kecil, besok paginya langsung aku coba.

Natur Shampoo Ginseng Extract

Kemasan

Aku salut sama Natur, dari sekian banyak shampoo yang aku tahu hanya Natur shampoo ini yang bentuk kemasannya gak berubah sama sekali dari dulu. Kebayang gak sih udah puluhan tahun bentuknya sama. Sedangkan merk lain tiap beberapa tahun pasti ada perubahan walau dikit. Salut banget sama Natur!

Mungkin karena bentuk kemasan seperti ini yang udah jadi ciri khas Natur makanya ia gak gampang berpindah kelain hati.

Tekstur

Nah ini perlu di kasih hashtag CMIIW nih. Soalnya diingatanku, tekstur Natur itu kental dan berwarna hitam pekat. Untuk formula barunya ini masih memiliki tekstur kental tapi berwarna kuning kecokelatan transparan. Entah ikutan berubah atau kenangan aku yang salah. Haha.

Untuk aromanya, apakah masih wangi jamu? Jangan khawatir, bagi adek-adek yang bingung shampoo kok wangi jamu, gimana rasanya, aneh atau engga. Jangan takut buat coba produk Natur yang baru ini. Karena wewangian jamunya itu udah gak ada sama sekali. Wanginya harum dan fresh, selayaknya shampoo pada umumnya.

Wangi jamu ini terkesan tua, ya gak sih?

Review

Natur Shampoo

Oke, untuk busanya masih sama, tidak terlalu mengeluarkan banyak busa. Kalau baru pertama kali pakai mungkin akan merasakan perasaan kurang nyaman karena gak ada busa sama sekali. Tapi memang itu ciri khasnya, karena terbuat dari bahan-bahan alami. Oiya! Wanginya enak banget dan membuat hal itu termaafkan.So far, aku belum ada seminggu pakai Natur shampoo. Jadi efek yang diberikan belum terlalu terlihat. Cuma sepertinya rontoknya mulai berkurang lagi.

Baca juga: [REVIEW] Mengatasi Rambut Rontok Dengan Erhair Hair Growth Series

Natur Hair Mask

Untuk hair masknya aku suka, secara ya belum ada waktu buat ke salon. Jadi me time di rumah aja. Natur hair mask ini memiliki wangi yang enak dan gak lebay.

Digunakan setelah keramas, hasilnya rambut jadi halus dan lembut. Wanginya juga seger dan bikin relaks. Ketagihan mau perawatan rambut terus di rumah.

***

Untuk seluruh produk Natur bisa kalian dapatkan di online store maupun offline. Kalau di daerahnya masih gak ada juga, bisa hubungi official akun instagramnya di @backtonatur.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *