[Review] Young Living Essential Oil: Digize, Peppermint, Lavender, Stress Away

Siang semuanya, mau berbagi cerita tentang pengalaman pakai 4 oil ajaib ini. Kenapa ajaib? Ya karena seminggu pake Young Living Essential Oil udah mulai kelihatan fungsinya.

Cerita sedikit kenapa pada akhirnya beli YL. Jadi, Baby Kippo itu kalau lagi tantrum, nangis kejer gitu, pasti gak santai. Semua orang dibikin panik, padahal alasan dia nangis simpel banget. Cuma pengen kentut. Huhu. Iya, beberapa kali Baby Kippo kena colic. Mamak kasihan liatnya. Lagi tidur pules kebangun cuma gara-gara mau kentut.

Sampai suatu ketika kebetulan di rumah lagi pada mampet semua, suhu ruangan juga kurang lembab, mulai banyak nyamuk. Banyak yang kasih saran buat melembabkan ruangan dengan menggunakan diffuser alami, air didogok sampai mendidih terus tetesin minyak telon.

Awalnya sih iya berpengaruh sekali, lama kelamaan kok efeknya cuma sebentar, sekitar 5 menit saja. Mamak mulai lelah. Akhirnya kita nyari humidiffiernya. Kesana-kesini gak nemu yg cocok. Karena niatnya mau beli yang bisa dipakai Essential Oil (EO) juga, kebetulan dapat sample produk EO. Ternyata, tidak semua humidiffier bisa dipakai EO. Harus yang beneran khusus karena ada saringanny gitu.

Sampai akhirnya ditawarin temen beli Premium Starter Kit Young Living. Sudah ada diffusernya. Timbang sana sini, akhirnya Papi G beliin juga. Hadiah anniversary katanya. Alhamdulillah, rejeki mamak soleh.

Seminggu pakai, langsung jatuh cinta sama 4 EO ini. Apa sajakah keempat EO ini, aku coba jabarkan yaa.

Digize

EO ini dipake pas Baby Kippo colic, dioles memutar searah jarum jam. Gak pakai lama mulai rame deh harmonisasi alam. Anaknya jadi happy perutnya gak sakit lagi, pupnya juga jadi teratur. Alhamdulillah. Dengan perut Baby Kippo yang baik, efeknya kalau lagi berduaan di rumah jadi bisa lebih tenang ngerjain hal lain. Digize ini memang sahabat Mamak.

Oiya, jangan lupa untuk selalu dilute (mencampurkan EO dengan carrier oil sesuai takaran) dulu setiap mulai menggunakan EO. Untuk kulit bayi yang cenderung sensitif, kebanyakan EO merupakan minyak ‘panas’, takutnya malah menyakiti kulit. Ini berlaku untuk yang punya kulit sensitif ya.

Peppermint

Kalau yang ini EO kesukaan Mamaknya nih. Dicampur dengan Stress Away, diffuse tiap malam. Bikin relaaaks sampai pagi. Berasa lagi di tempat refleksi. Wanginya suka banget. Seger. Pusing-pusing hempas semua.

Kalau mulai meler, bisa juga diolesi EO Ini. Hati-hati karena kandungan EO murninya ini Peppermint termasuk EO golongan panas.

Lavender

Selain Digize, Lavender juga jadi EO favorit Baby Kippo, soalnya bikin tidur makin nyenyak. Diffuse tiap jam 8 malam atau pas jam tidurnya Baby Kippo enak banget bawaannya. Tidur jadi lebih nyenyak dan jadi jarang bangun malam. Mamaknya juga ikutan nyenyak.

Oil ini jadi amunisi kalau mau imunisasi. Pas Baby Kippo imunisasi, DPT 2. Bekas suntikan dioles oil ini+diffuse. Alhamdulillah anaknya gak rewel kayak pas imunisasi DPT yg pertama. Bangun jam 3 subuh pun anaknya gak nangis rewel lama. Nenenin, terus bobok lagi bareng Mamak. Senangnya!

Baca juga: Rumah Vaksin Cibiru. Alternatif Tempat Vaksin di Bandung.

Stress Away

Yang terakhir ini EO Stress Away, dari namanya saja udah ketauan yaa tugasnya itu buat menghempaskan stress. Biasanya pakai ini buat campuran diffuse bareng Lavender dan Peppermint. Enak banget.

***

Premium Starter Kit Young Living Essential Oil ini terdiri dari 12 oil ukuran 5 ml dan satu buah diffuser. Harga untuk satu paket Premium Starter Kit YLEO ini Rp2.393.000. Dengan benefit yang diberikan sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Apalagi untuk anak agar jauh dari obat. Lumayan banget! Baby Kippo jadi sehat tanpa obat! Yang pasti mamak senang sekali. Kalau tertarik untuk beli, bisa kontak aku ya! Hehe.

Email: irra.octavia@gmail.com

Cek juga instagramnya di @abira.essentials

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *