Tips (Ngaco) Menghabiskan Waktu Libur Versi Irra!

Assalamualaikum..

Ternyata sudah hari Minggu lagi ya, waktu begitu cepat berlalu. Di luar juga sudah rame-rame sama anak kecil main layangan. Yup! Ternyata sudah memasuki waktu liburan sekolah.

Kalau libur kayak gini mending gak usah banyak rencana ya, karena Momi yakin semua itu hanya akan jadi wacana saja. Ujung-ujungnya seharian bakalan dihabiskan dengan gogoleran (tidur-tiduran saja). Tapi, kalau kalian lagi bosan dan butuh inspirasi untuk melakukan kegiatan di hari Minggu ini, yuk simak tips (ngaco) untuk menghabiskan waktu libur dengan bahagia. 😆

1. Jangan bangun pagi

Kalau kalian yang tidak ingin waktu liburnya dihabiskan dengan bekerja, lebih baik bangunnya siang saja. Sebagaimana sering mendapat keluhan dari temen-temen, walaupun hari libur banyak yang suka bangun pagi dan merasa sayang. Tapi kalau memang suka bangun pagi, ya gapapa. Bebas aja. Haha.

2. Pergi ke pasar minggu/pasar kaget

Kalau kalian yang suka bangun kepagian di hari Minggu, bisa memanfaatkan bangun paginya itu untuk pergi ke Pasar Minggu yang biasa diadain hari Minggu (?). Ngapain? Kalian bisa mulai mencari benda aneh dan unik yang gak pernah kalian temui. Biasanya di Pasar Minggu ini semua barang ada! Harganya juga murah-murah. Lumayan kaan…

3. Olahraga

Bagi kalian yang gak pernah olahraga dan gamau ke Pasar Minggu, kalian bisa lari keliling komplek atau sepedahan. Buat harimu produktif dengan berolahraga bisa bikin badan jadi lebih sehat dan bugar.

Baca juga: Tips untuk hidup yang lebih sehat ala Irra!

4. Mencuci baju

Bagi keluarga atau anak kostan yang setiap harinya sibuk bekerja atau kuliah, hari Minggu ada baiknya diisi dengan kegiatan mencuci baju. Biasakan mencuci setiap minggu, biar gak numpuk dan gak capek.

5. Nonton film/drakor

Setelah melakukan hal-hal di atas atau bahkan memilih untuk mencuci baju di laundry, bisa habiskan hari Minggumu dengan menonton film/drakor sambil lenjeh-lenjeh di kasur. Gapapa malas-malasan, kan namanya juga hari minggu. 😋

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Terbaik Buat Kamu!

6. Pergi ke Pasar

Setelah tadi menyarankan pergi ke Pasar Minggu, kali ini Momi mau menyarankan untuk pergi ke Pasar, buat beli barang bahan masakan untuk seminggu ke depan. Hemat pangkal kaya! Semua dimulai dari bikin bekal sendiri!

Baca juga: Kalau Punya Uang 100 Juta, mau apa?

7. Me time

Hari Minggu adalah waktu yang cocok buat me time!! Anak bayi? Bisa dititip ke bapaknya, kita bisa melangsungkan me time dengan bahagia! Ke salon, jajan ice cream, ketemu teman. Bahagianya hidup..

8. Mantengin sosmed

Biasanya ya, sebagian dari kita suka mantengin media sosial scroll sana scroll sini. Asupan gosippun mulai bermunculan. Dari pada isi akun media sosialnya mengikuti akun-akun nirfaedah, mending follow akun-akun ini.

Baca juga: 10 Akun Instagram Yang Bikin Timeline-mu Lebih Bermakna

9. Ajak anak/keluarga ke tempat baru

Yup! Kayaknya dari semua list yang ada di sini cuma nomer 9 ini yang masuk akal dan bisa diaplikasikan. Mengajak keluarga pergi ke tempat baru sama dengan membantu ibu-ibunya melepaskan stress, setelah seharian dengan bayi mungil.

Baca juga: My Bucket List: Japan! (Things to do in Japan)

10. Abaikan

Kalau masih bingung dan merasa isi blog ini kurang berfaedah dan tidak mengena di hati sama sekali, kalian bisa abaikan isi blog ini dan berkegiatan sesuai yang sudah direncanakan sebelumnya.

***

Nah! Itu adalah hal-hal nirfaedah yang bisa dilakukan untuk menghabiskan hari Minggu kalian dengan damai dan sentausa. Kalau merasa tipsnya kurang baik, jangan ditiru yaaa! Haha. Coba kalau kalian biasanya hari libur begini pada ngapain sih? Yuk cerita! Siapa tahu kalian punya tips yang lebih berfaedah untuk menghadapi hari libur.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *