Waroeng Steak n Shake Konsep Baru Yang Kekinian

“Yuth, besok sibuk gak?”

“Hmm.. gak sih kayaknya, kenapa?”

“Ke WS yang baru yuk!”

“Ooo yaa Ayok!”

Itulah sepenggal percakapan dari sepupu Momi yang ngajakin makan ke Waroeng Steak yang baru di jalan BKR, Bandung. Dimanapun kalau udah diajak makan, Momi seneng aja. Langsung hayuk-hayuk. Haha.

Sebenarnya siapa sih yang gak pernah makan Steak Waroeng Steak (WS)? Kayak ya semua pernah ya, soalnya WS ini setahu Momi sudah tersebar di berbagai kota. Bukan hal baru sebenarnya makan di WS. Steak Sirloin tepungnya dan saus khas WS itu sudah menjadi signature WS. Menu favorit sepanjang masa.

Tapi bahasan kali ini ada yang berbeda, Waroeng Steak (WS) ini ada yang baru buka di dekat rumah Momi sekitar beberapa minggu lalu. Hampir sebulananlah. Hadir dengan konsep baru yang kekinian. Terkesan lebih modern dan hype banget. Berbeda dengan konsep sebelumnya yang cuma resto steak murah aja.

Desain interior yang kekinian membuat WS jadi sedap dipandang. Betah lho lama-lama nongrong di sini. WS ini deket banget dari SMPN 11 Bandung dan SMAN 11 Bandung yang dua-duanya merupakan almamater Momi. Tau bangetlah dulunya apa tempat ini. Haha. Jadi, jangan heran kalau banyak anak sekolahan makan di sini. Selain itu juga WS punya promo khusus setiap jam 14.00-20.00 untuk Sirloin Steak Single dan Chicken Steak Single harganya jadi sekitar Rp 18.000-an sesudah pajak. Lumayan terjangkau kan untuk anak sekolahan.

Kenapa ya dulu gak ada tempat nongkrong seenak ini? Nasib.

Baca juga: Weekend Escape, Dapoernya Paberik

Untuk proses pemesanan makanannya, sebenarnya sudah berubah dari lama. Konsumen diwajibkan memilih menu sendiri dan langsung bayar di kasir.

Yang bikin gemes itu adalah tempat kasirnya. Kesannya kayak lagi pesan menu fast food terkena. Desainnya ituloh, kekinian banget!

Setelah selesai bayar, kita tinggal nunggu deh waiters-nya nganterin makanan ke meja. Simple bukan? Iya kalau sepi, kalau rame? Haha.

Jadi, selama seminggu kemarin ini Momi lagi suka-sukanya makan di WS ini, terhitung tiga kali makan di sini. Hari terakhir zonk banget! Karena orang-orang pada makan di sini dan antriannya itu panjaaaang sekali. Alhasil kita nunggu dua kali. Pas antri dan pas dianterin makanan. Alhasil menu yang dipengen habis dan seadanya. Hiks.

Tapi, tetap gak kapok kok buat makan di sini. Soalnya Momi emang suka banget sama steak WS yang pake tepung itu. Unik! Mungkin bagi beberapa orang gak suka ya steak bertepung. Yaiyalah.. apaan coba steak pake tepung? Tapi itulah uniknya WS. Gak ada steak tepung yang lebih enak selain WS, untuk saat ini.

Paduan tepungnya yang krispi diaduk dengan saus khas WS. Menciptakan citarasa yang luar biasa. Momi udah terlalu lama banget gak makan WS, mungkin ini yang dinamakan rindu.

Untuk rasa Cordon Blue (padahal harusnya Bleu ya?) menurut Momi kejunya kayak udah asem gitu. Entah karena memang seperti itu rasanya karena melalui serangkaian proses memasak yang menyebabkan ya jadi berubah rasa atau kejunya tidak dalam kondisi baik? Hmm.. gak tahu deh.

Selain konsep restonya yang baru, WS juga mengeluarkan menu baru, yaitu Wagyu Steak dan Steak Saus Keju! Wagyu steak jadi menu premium di sini. Momi belum minat sih, (selain karena harganya yang mahal) juga karena menurutku WS itu ya steak tepung! Titik! 😋

Baca juga: Konro Bakar Marannu dan Nasi Goreng Merah

Steak Chicken Double Hot Cheese ini sebenarnya menu seadaanya yang Momi ceritain sebelumnya. Steak Crispy dengan saus WS keburu habis, jadilah menu ini dipilih. Ternyata, walau ini menu pengganti, rasany enak juga! Mirip saus keju yang di Fire Chicken itu loh.

Menu barunya menempati posisi kedua dihati Momi!

So far suka banget sama konsep baru dari WS ini yang lebih kekinian. Banyak spot foto yang keren-keren. Oiya, di sini juga menyediakan meeting room yang sekelilingnya dikelilingi kaca. Jadi kalau mau kumpul bareng temen-temen bisa milih ruangan itu tanpa harus mengganggu pengunjung yang lain. Wuah! Seru!

Baca juga: Eatboss, Eat Like a Boss!

***

Habis nulis ini, malah jadi laper nih. Haha. Ntar makan WS lagi ahh.. mumpung belum bosen. Hihi.

You Might Also Like

10 Replies to “Waroeng Steak n Shake Konsep Baru Yang Kekinian”

  1. Aku penyuka steak di WS juga dari jaman kuliah. Steak bertepung yang paling enak dan murah emang di sini sih.

    Oya waktu itu aku pernah coba yg saus keju nya, kalau menurutku sih biasa aja rasanya, sama kaya saus keju yg aku buat di rumah tapi belum coba lagi sih sekarang, kayanya sekarang rasa nya lebih baik ya

  2. Ya mommmm aku jadi kepengen WS kan huhu :'( cordon bleu is my favo! Emang juarah steak dg konsep tepung gini plus sekarang tempatnya sangat happening banget gini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *