Pengalaman Acne Facial di SkinEthica Bandung

Acne Facial di SkinEthica Bandung – Belakangan ini aku lagi stress banget, pasalnya wajahku yang telah berhasil membaik setelah sekian lama berperang melawan jerawat, kemarin mulai jerawatan lagi. Bermula dari jerawat satu di pipi, lama-lama mulai muncul di daerah lainnya. Sekarang aku tahu sih penyebabnya, jerawat di pipi muncul karena frame kacamata yang kotor, sisanya karena begadang dan banyak banget makan pedes. Memang pola hidup beberapa bulan ini gak baik banget, wajar kalau kondisi wajah juga ikutan berubah.

Karena wajahku sudah termasuk kategori waspada, jadilah aku memutuskan untuk mulai melakukan perawatan tambahan lainnya. Seperti menggunakan masker wajah dan facial.

Kebetulan beberapa waktu lalu aku menghadiri acara Blogger Gathering di SkinEthica Bandung, yang berlokasi di Graha Siliwangi. Acara diisi dengan talkshow yang berjalan dengan seru dan informatif, aku bisa mendapat ilmu baru tentang perawatan wajah. Selain itu, aku juga berkesempatan untuk mencoba salah satu perawatan yang ada di SkinEthica Bandung.

Baca juga yang ini ya!

Pengalaman Facial Acne Glow di MS Glow Aesthetic Clinic Bandung

[Review] ERHA21 DF Age Corrector Series

[Review] Senka Perfect Whip Facial Foam dan Makeup Remover untuk kulit berminyak

Untuk melakukan perawatan di SkinEthica Bandung, aku harus reservasi dulu minimal 1 hari sebelum jadwal yang diinginkan melalui No. WhatsApp SkinEthica. Setelah reservasi, tibalah saatnya aku untuk perawatan.

Hal pertama yang dilakukan adalah mengkonfirmasi kehadiran kita ke resepsionis di depan sambil memilih perawatan yang akan dipilih. Perawatan yang aku pilih adalah basic facial. Facial wajah adalah perawatan kulit multi langkah yang merupakan salah satu cara terbaik kulit. Manfaatnya akan membuat kulit jadi lebih bersih, bebas lemak dan komedo.

Ada 4 jenis perawatan basic facial di SkinEthica Bandung, diantaranya:

  • 1. Acne Facial

Facial yang dikhususkan untuk wajah berjerawat. Proses ekstraksi atau pengeluaran komedo pada kulit wajah berjerawat bisa menurunkan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo yang ada di wajah.

  • 2. Anti Aging

Facial yang memiliki manfaat untuk peremajaan dan dan mencegah penuaan dini. Cocok untuk usia 30 tahun ke atas. Facial secara teratur dapat meingkatkan regenerasi sel kulit dan mendorong perkembangan kolagen sehingga membuat kulit tampak lebih muda.

  • 3. Whitening Facial

Facial ini bertujuan untuk mencerahkan wajah. Selain itu facial whitening juga akan memperbaiki sekaligus mengembalikan sirkulasi darah di lapisan kulit menjadi lebih lancar. Dengan meningkatnya sirkulasi darah, maka produksi oksigen akan meningkat sehingga kukit akan terlihat lebih cerah sehat dan terhindar dari kulit kusam.

  • 4. Sensiglow Facial

Jenis perawatan yang dikhususkan untuk pemilik wajah sensitif, mudah bruntusan dan iritasi.

Perawatan yang akan didapat selama proses facial adalah detox cleanser, face, hand, shoulder and back massage, ekstraksi komedo, serum iontophoresis, masker.

Dari berbagai macam jenis basic facial yang bisa dipilih, karena aku lagi jerawatan maka perawatan yang aku ambil adalah Acne Facial. Pada dasarnya proses perawatan yang akan didapatkan untuk seluruh jenis basic facial sama, yang membedakan hanya serumnya saja. Jadi kalian bisa menyesuaikan dengan kondisi kulit saat itu.

***

Setelah memilih, akupun disuruh menunggu di ruang tunggu yang nyaman. Gak lama aku dipanggil untuk perawatan.

Ruang tunggu klinik skinethica bandung
Ruang tunggu

Ruang perawatannya lumayan luas dengan kapasitas sekitar 6 kasur yang masing-masing diberi sekat penutup. Nyaman sekali bagi kita yang suka perawatan secara privat. Apalagi sebelum mulai perawatan aku diminta untuk mengganti pakaian dengan menggunakan kemben.

Ruang perawatan klinik skinethica bandung
Ruang perawatan

Peralatan yang diperlukan ketika facial di skinethicaSetelah pakaian siap, aku diminta berbaring. Pertama-tama terapis akan mulai membersihkan wajah kita dari make up yang menempel. Pada hari itu aku baru mengikuti event paginya, jadi aku pakai make up cukup tebal. Proses cleansing ini berlangsung selama 3 kali hingga wajah dirasa benar-benar bersih. Selanjutnya adalah bagian yang paling aku suka, yaitu pijat!

Wajah bareface sebelum facial
Setelah wajah dibersihkan 3 kali dan diberi krim komedo

Oiya, for your information pemilik SkinEthica dan Everyday Spa itu sama. Jadi kalian bisa bayangkan betapa niqmatnya hasil pijatan yang dihasilkan. Standar tempat pijat yang terkenal pasti enak banget. Aku sampai terbuai ketika proses pijat ini, benar-benar bikin relax. Soalnya emang badan lagi kurang enak ketika perawatan dan dapat paket sekaligus pijat, bener-bener above expectation. Ntap! Selama di ruangan perawatan kita juga ditemani dengan alunan musik relaksasi khas reflexology, dijamin bikin makin relax.

Setelah selesai pijat, saatnya kita masuk ke proses facial. Sebelumnya wajah diberi krim komedo yang bertujuan untuk melunakkan komedo-komedo di wajah. Setelah krim meresap, saatnya proses facial dilakukan!

Baca yang ini yuk!

[Review] Himalaya Herbal Neem Series Untuk Merawat Kulit Berjerawat

[Review] Rangkaian Lengkap Naava Green Cosmetics

[Review] Dermies, Klinik Kecantikan Dengan Harga Terjangkau

Saat facial ini di wajahku ada beberapa jerawat yang sedang meradang. Terapisnya tahu mana bagian yang bisa dilakukan ekstraksi komedo mana yang engga. Ingat ya! Jerawat yang sedang meradang itu gak boleh dipencet. Untuk ekstraksi komedonya menurutku sih gak sesakit facial pada umumnya, gak bikin aku sampai nangis berlinang air mata. Mungkin karena proses ekstraksinya yang sebentar efek krim komedo dan juga wajah sedang berjerawat.

Wajah setelah ekstraksi komedo di skinethica bandung
Wajah setelah ekstraksi komedo

Setelah selesai proses ekstrasi komedo, saatnya memberikan serum di wajah. Sambil berbincang dengan terapisnya ternyata aku baru tahu kalau kondisi kulit wajahku itu adalah kombinasi. Mbaknya bilang kalau untuk bagian pipiku ini kulitnya kering sehingga agak susah untuk mengeluarkan komedonya, ada komedo yang masih terperangkap di dalam kulit yang memang susah untuk dikeluarkan. Padahal selama ini aku merasa kalau kulit wajahku ini full berminyak. Ternyata bagian yang sangat berminyak hanya di area T-Zone, sisanya kering. Memang aku juga menyadari sedikit sih bagian pipi dna area sekitar mulut kering sehingga make up suka gak nempel.

Back to treatment!

Serum diresapkan dengan alat kaca yang disebut galvanic, setahu aku sih galvanic itu setrika wajah dengan alat yang berbeda tapi terapisnya bilang beda. Ia juga menyebutkan istilah lain yang aku lupa namanya. Hehe. Rasanya cukup menarik karena aku merasakan sengatan listrik yang lumayan kuat ketika alatnya menyentuh bagian kulit terbuka atau yang sedang meradang sehabis facial. Lumayan kaget ketika ‘kesetrum’ itu, tapi enaaak. Jangan khawatir, sengatannya gak lebay kok, cuma terasa ‘bzzzt‘ aja dikit. Hihi.

Galvanic session
Let me know ini alat apa nama aslinya! 😆

Selain menggunakan alat galvanic itu, serum di wajahku diresapkan dengan menggunakan roll yang menghantarkan positif-negatif. Aku agak kurang paham sih maksudnya gimana, yang jelas aku diminta untuk memegang ujung alatnya.

derma roll di skinethica

Setelah serum meresap, saatnya maskeran! Aku suka sekali dengan masker peel off kayak gini. Menenangkan wajah sekali, proses membersihkannya pun mudah tinggal ‘kelopekin’.

Maskeran setelah facial

Setelah maskeran, proses perawatanpun ditutup dengan pijat relaksasi terakhir. Gak lupa terapisnya menawarkan mau minum apa, ciri khas reflexology. Minuman yang ditawarkan ada nutrisari, teh hangat atau jahe hangat. Aku tentu pilih jahe hangat biar berasa baru selesai refleksi.

Pengalaman Waxing di Waxhaus dan TriBeCa Bandung

Pengalaman Waxing Pakai Hardwax di Justwax PVJ

***

Jadi, itulah pengalamanku perawatan di SkinEthica Bandung. Pengalaman pertama yang sangat menyenangkan. Secara keseluruhan aku menikmati sekali perawatan di SkinEthica Bandung ini. Mulai dari resepsionis hingga terapisnya ramah dan menyenangkan semua, tempatnya bersih dan nyaman, ruang tunggunya luas, ruang perawatannya luas dan dilengkapi dengan sekat-sekat sehingga privasi kita terjaga, nilai plusnya ialah minyak pijat yang wangi serta alunan musik refleksi benar-benar membuat proses perawatan berjalan dengan sangat nyaman dan menenangkan.

Mushola dan toilet klinik skinethica

Wedang jahe setelah treatment
Wedangan jahe sudah tersedia di meja Mushola dan toilet yang bersih dan nyaman

Waktu yang dihabiskan untuk facial sekitar 1,5 jam. Paket basic facial ini dihargai sebesar Rp289.000. Worth banget sih menurutku dengan proses perawatan selama 1,5 jam plus pijat. Kalian akan mendapatkan pengalaman facial yang gak terlupakan!

Oke, sekian reviewnya! Semoga cukup detail dan menjelaskan ya! See you!

You Might Also Like

13 Replies to “Pengalaman Acne Facial di SkinEthica Bandung”

  1. kalo perawatan acne harusnya saat acne-nya gak aktif ya? aku pernah dikasih tau temen kalo jerawatnya lagi mateng jangan facial gitu. tapi kalo udah kering baru deh perawatan, bener gak sih?

  2. Ternyata walaupun sedang jerawatan bisa facial ya. Setahu aku kalau kulit jerawatan jangan difacial, cmiiw. Harganya juga terjangkau ya facial nya.

  3. Uda paling enak pas make maskernya yaa, kak…
    Adem dan nyaman.
    Jadi selama proses sebelumnya terobati dengan dinginnya masker.

    Ku juga mauu…
    Perawatan hemat hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *