[Review] Senka Perfect Whip Facial Foam dan Makeup Remover untuk kulit berminyak

Kegiatan dalam merawat wajah yang paling aku suka itu ialah ketika mencuci muka, kenapa? Bagiku mencuci muka adalah kunci wajah glowing, segar dan sehat. Kalau muka udah bersih, ketika dilanjut pakai toner, krim, essence, serum ataupun rangkaian perawatan wajah lainnya pasti akan bekerja dengan maksimal. Apalagi untuk yang punya tipe kulit berminyak dengan acne prones kayak aku gini, waktu mencuci muka selalu jadi waktu yang ditunggu!

Kalau ditanya aku pakai sabun muka apa, sabun mukaku buanyak! Haha. Kebetulan semua sabun muka yang aku pakai cocok dan gak menimbulkan masalah lainnya. Aku pakai sesuai fungsi dan kebutuhan. Misalnya, kalau seharian diem di rumah aja aku pakai sabun muka merk A, kalau habis bepergian naik motor pakai merk B, kalau habis makeup tebel pakai Merk C, belum lagi kalau lagi rajin double-triple cleansing aku pake micellar water dan cleansing oil. Kalau merasa wajahku kotor banget, aku juga pakai scrub seminggu 1-2 kali. Bener deh kalau lihat kamar mandiku, sabun mukanya ada banyak.

Kebanyakan sabun mukaku khusus untuk tipe wajah berminyak, semuanya biasa aja hingga akhirnya aku mencoba produk cleansing dari Senka. Jadi, beberapa waktu lalu Senka ini sempat hype banget. Hampir semua di timelineku bahas Senka. Sempat tergoda untuk beli karena lagi ada promo di ritel kecantikan gitu. Tapi gak jadi karena ingat stok sabun muka di rumah masih banyak. Sampai akhirnya kemarin aku coba juga seluruh rangkaian Senka.

Sekilas tentang Senka

 

Senka merupakan produk perawatan kulit dari Jepang. Untuk saat ini produk yang tersedia di Indonesia yaitu facial foam dan makeup remover.

Produk Senka terbuat dari bahan terbaik untuk kulit, semua produk Senka (facial dan makeup remover) mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk membantu menjaga pertahanan kulit dan menjaga kelembabannya. Selain itu produk Senka  juga mengandung White Cocoon (Kepompong ulat sutra alami) yang dapat membersihkan kulit yang gelap dan mencerahkan kulit. Menghilangkan bintik hitam diwajah, juga menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Senka juga memiliki inovasi terbaru dalam produk Senka Perfect Whip yaitu micro dense foamMicro dense foam sendiri adalah busa padat yang mampu membersihkan wajah dengan sempurna hingga ke pori-pori menjadikan wajah bersih dan tetap lembap. Proses mencuci wajah menjadi lebih higienis karena tangan tidak langsung bersentuhan dengan wajah.

Gak heran kalau Senka Perfect Whip menjadi facial foam No.1 di Jepang selama 10 tahun berturut-turut.

Rangkaian produk Senka di Indonesia seperti:

  • Facial foam Senka Perfect Whip
  • Clean & Nourished Skin (moist)
  • Fair & Radiant Skin (White)
  • Matte Skin for Longer (Anti Oily/Matte)
  • Deep Cleanse & Brighten Skin (white clay)
  • Makeup remover
    • Senka All Clear Oil
    • Senka All Clear Oil Whip
    • Senka All Clear Water
  • Sheet Mask
    • Senka sheet mask

Senka Perfect Whip Facial Foam

Facial foam dari Senka ini merupakan produk yang cukup hype tahun lalu, kehadirannya memberikan angin segar untuk pemilik wajah berminyak dan kombinasi. Banyak yang menjadikan facial foam Senka sebagai facial foam favorit. Senka facial foam untuk kulit berminyak diantaranya:

Senka Perfect Whip Fresh

Senka Perfect Whip Fresh merupakan facial foam dengan tekstur krim yang padat dan menghasilkan busa yang lembut, tebal dan melimpah mampu angkat debu serta polusi yang menyumbat pori-pori wajah. Senka Perfect Whip Fresh dikemas dalam kemasan tube berwarna biru, memiliki ukuran 120 gr dan 50gr.

Senka Perfect Whip mengandung bahan terbaik dari Jepang yaitu Uji Green Tea yang memiliki antioksidan yang tinggi. Cocok untuk kulit orang Indonesia yang mayoritas berminyak, sehingga sangat cocok digunakan untuk tipe kulit kombinasi hingga berminyak. Kandungan aktif Uji Green Tea dapat membuat wajah bebas minyak lebih lama.

Ingredients: Water, Uji Green Tea Essence, White Cocoon Essence, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene glycol.

Cara pakai:

Gunakan metode 210 perfect whip, yaitu keluarkan Senka Perfect Whip sebanyak 2 cm, kemudian tetesi dengan 1 sendok teh air, lalu putar membentuk angka 0 hingga busa menjadi besar. Voila! Kamu telah sukses membuat busa Senka Perfect Whip yang tebal dan padat.

Review

Awalnya aku gak ekspektasi apa-apa sama Senka Perfect Whip ini, cuma tahu kalau produknya bagus. Udah. Ternyata perbedaan mulai terlihat sejak pertama aku coba, teksturnya yang padat menghasilkan busa yang tebal dan lebih padat dengan efek kesat di wajah sehingga wajah terasa lebih bersih dan bebas kotoran. Sangat berbeda sekali dengan sabun cuci wajah yang biasa aku pakai. Apapun mereknya itu pasti ada kesan licin/lembab diwajah, tapi tidak dengan Senka Perfect Whip ini.

Walau kesat, hasil akhirnya gak bikin muka ketarik kering gitu. Sebenarnya aku agak bingung jelasinnya gimana, yang pasti kita bisa merasakan wajah kesat dan lembab dalam waktu bersamaan. Wajah langsung terasa lebih bersih tanpa terasa kering, minyak juga jadi terkontrol dengan baik. Kemana aja deh aku selama ini baru cobain Senka kemarin.

Senka Perfect White Clay

Selanjutnya ada Senka Perfect White Clay yang memiliki tekstur sedikit lebih cair dibandingkan dengan Senka Perfect Whip. Dikemas dalam kemasan tube berwarna putih dan hadir dalam kemasan 120 gr dan 50gr.

Senka Perfect White Clay memiliki kandungan mineral alami white clay yang berfungsi untuk membersihkan lebih dalam sehingga wajah terlihat lebih cerah. Partikel mineral alaminya baik untuk kulit, membersihkan lebih dalam dan juga cocok untuk kulit berminyak hingga kulit sensitif.

Ingredients: Water, Stearic Acid, Myristic Acid, Peg-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin

Review

Ketika menggunakan Senka Perfect White Clay, aku merasakan hal yang sama seperti menggunakan facial foam Senka Perfect Whip. Keduanya memiliki hasil akhir yang kesat dan lembab dalam waktu bersamaan. Minyak juga jadi lebih terkontrol, kandungan mineral alami white clay-nya membuat wajah lebih cerah seketika. Terlihat dari bekas jerawat yang mulai memudar.

Senka Makeup Remover

Untuk seri makeup remover, Senka memiliki 3 produk andalannya yang diklaim dapat membersihkan makeup waterproof di wajah hanya menggunakan satu produk makeup remover saja. Rangkaian SENKA makeup remover seperti:

Senka All Clear Oil

Senka All Clear Oil merupakan pembersih wajah berbasis oil yang mampu melunturkan make-up waterproof dan bersihkan segala jenis kotoran di wajah. Memiliki formula Rice Bran Oil yang mengandung anti-oksidan 10 kali lebih banyak dari vitamin E yang dapat menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. Senka All Clear Oil cocok untuk semua jenis kulit.

Ingredients: Mineral oil (paraffinum liquidum), Peg-8 Glyceryl Isostearate, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclomethicone, Isostearic acid, Glycerin, Ethylhexyl Palmitate, Water (aqua), Fragrance (parfum), Alcohol, Bht, Tocopherol, Sodium Hyaluronate, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Silk.

Review

Senka All Clear Oil aku pakai ketika membersihkan wajah setelah makeup seharian. Kotoran bekas makeup langsung terangkat dan wajah terasa lebih bersih dan lembab. Senka All Clear Oil mampu mengangkat makeup waterproof seperti klaimnya. Hasilnya membuat wajah lembab tanpa terasa berminyak.

Senka All Clear Oil Whip

Senka All Clear Oil Whip merupakan varian makeup remover dari Senka dengan tekstur minyak yang berubah menjadi busa dalam sekali pump. Senka All Clear Oil Whip juga diperkaya dengan Rice Bran Oil yang memiliki kandungan anti-oksidan 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan vitamin E biasa. Cukup gunakan 3 pump untuk membersihkan makeup di wajah. Wajah menjadi lembut dan bersih tanpa harus melakukan double cleansing.

Ingredients: Water, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, PEG-8 Glyceryl Isostearate, Cocamidopropyl Betaine, Ethylhexylglycerin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, BG, Triethylhexanoin, Rice Germ Oil, Sodium Hyaluronate, Sericin, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Silk, Ethanol, Sodium Citrate, Citric Acid, EDTA-2Na, BHT, Tocopherol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxy Ethanol, Fragrance.

Review

Klaim membersihkan wajah tanpa melakukan double cleansing memang benar adanya. Biasanya sepulang bepergian hal yang paling males andalan hapus makeup, betul gak? Karena biasanya makeup yang cukup tebal gak akan bisa terangkat jika hanya dibersihkan sekali saja. Butuh usaha ekstra agar wajah bersih dari makeup. Teori memang gampang, prakteknya yang sulit. Kadang saking capeknya terkadang kita suka ketiduran.

Senka All Clear Oil Whip ini adalah jawaban atas segala kerisauan hati. Hanya butuh 3 pump aja makeup di wajah bersih seketika. Sungkem sama yang bikin formula Senka All Clear Oil Whip ini.

Senka All Clear Water

Senka All Clear Water merupakan varian makeup remover terbaru dari Senka yang diformulasikan untuk tipe kulit kombinasi hingga berminyak. Senka All Clear Water efektif membersihkan 3 lapisan kotoran di wajah mulai dari heavy makeup, polusi hingga minyak di wajah. Formulanya membuat wajah bersih tanpa meninggalkan kesan kulit wajah terasa kering dan tertarik. Senka All Clear Water dikemas dalam ukuran 230 ml dan 70 ml.

Ingredients: Water, Dipropylene Glycol, PEG-8, PEG-40, Dimethyl Ether, Glycerin, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Citrate, Potassium Cocoyl Glutamate, Citric Acid, Sodium Metaphosphate, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Prunus Speciosa Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.

Review

Salut banget sama Senka All Clear Water yang memiliki formula terbaik untuk menghapus makeup di wajah dengan sempurna. Kalau lagi males banget kena air malam-malam, Senka All Clear Water menjadi solusi membersihkan makeup di wajah tanpa perlu cuci muka. Cukup tuang ke kapas dan voila! Wajah bersih dan lembab.

Senka Sheet Mask

Sheet mask dari Senka ini merupakan produk baru yang memiliki 6 varian yang berbeda, diantaranya:

  • Perfect Aqua White Mask (Soothing White)

Varian Soothing White mengandung Active Brightening dan Aloe Vera Extract yang berguna untuk menenangkan kulit iritasi akibat sinar matahari (UV Damage).

  • Perfect Aqua White Mask (Extra White)

Varian Extra White diformulasikan untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah secara maksimal. Diformulasikan dengan Active Brightening dan Rose Essence yang efektif menyamarkan noda hitam dan membuat kulit tampak lebih cerah dan berseri hanya dengan satu kali pemakaian.

  • Perfect Aqua Bouncy Mask (Bouncy Bright)

Varian Bouncy Bright Mask diformulasikan untuk mencerahkan dan melembabkan kulit secara maksimal. Diformulasikan dengan ekstrak Royal Jelly dari lebah madu berkualitas yang mengandung antioksidan yang menetralisir radikal bebas, serta ekstrak Sakura dan Licorice yang bantu mencerahkan kulit wajah.

  • Perfect Aqua Bouncy Mask (Bouncy Moist)

Varian Bouncy Moist Mask diformulasikan untuk menjaga nutrisi dan melembabkan kulit secara maksimal.

  • Perfect Rich Mask (Luminous Moist Mask)

Varian Luminous Moist Mask diperkaya dengan Collagen G Extract dan Pearl Essence untuk meningkatkan kelembaban serta mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kulit akan terasa lebih halus, kenyal, dan bercahaya dalam satu kali pemakaian.

  • Perfect Rich Mask (Extra Moist Mask)

Varian Extra Moist Mask dilengkapi dengan Collagen G Extract yang dapat meningkatkan kelembapan wajah, sehingga kulit lebih halus, kenyal, dan bercahaya.

***

Itulah review lengkap mengenai rangkaian produk Senka Perfect Whip dan Senka Makeup Remover. Sejauh ini aku suka sama seluruh produk Senka yang dimana membuat momen mencuci wajah jadi lebih menyenangkan dan juga membangkitkan rasa percaya diriku untuk tampil tanpa makeup.

Seluruh produk Senka bisa didapatkan di e-commerce kesayangan kalian seperti: Shopee, Tokopedia, Lazada dan Sociolla.

You Might Also Like

13 Replies to “[Review] Senka Perfect Whip Facial Foam dan Makeup Remover untuk kulit berminyak”

  1. oooh kalau kulit sensitif itu pakai yg white clay ya, hmmm kemarin tu bingung mau yang putih itu atau yg ungu. Untuk facial foam, akhirnya yang ungu aja deh karena aku kurang suka kalo ada embel-embel mencerahkan huhuhu kulitku kuatir makin pucat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *