[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Kalau ada pembaca setia blog ku (ciee, kek ada aja. Wkwk), belakangan ini pasti sering banget lihat aku posting tentang Beauty. Sampai-sampai kategori Beauty ini mulai mengalahkan kategori kulinerku. Haha. Jadi beberapa bulan ini aku sedang kembali belajar mencintai diri sendiri. Aku mulai ketrigger ketika tanggal 8 Maret lalu kita memperingati International Women’s Day, dan melihat banyak postingan teman online yang bertemakan Love yourself. Membuat aku sadar bahwa tidak ada yang lebih mencintai kita daripada diri kita sendiri.

“Lalu hubungannya sama postingan beauty apa?”

Salah satu cara mencintai diriku sendiri ialah dengan memberikan apresiasi pada tubuhku. Terutama wajahku. Tahu kan kalau aku ini sudah hampir 2 tahun gak skincare-an. Kebayang dong 2 tahun lamanya gak menyentuh skincare sama sekali (kecuali sabun cuci muka) mukanya kayak gimana? Jangan dibayangkan deh, ngeri. Katanya hormon orang setelah hamil itu berubah, apalagi yang punya kasus kulit berminyak dan berjerawat sepertiku ini. Tapi hal itu gak berlaku sama aku. Yang ada muka makin parah karena gak di rawat. Sampai males bepergian akutu.

Sampai akhirnya belakangan ini aku mulai mengenal kembali dunia skincare. Ada yang cocok ada yang engga, semua berproses hingga akhirnya ku menemukan mu! Avoskin Miraculous Refining Serum.

Tentang Avoskin

Avoskin merupakan brand skincare lokal yang namanya mulai booming setelah tahun lalu mengeluarkan produk PHTE, Essence fenomenal yang kalau kalian penggila skincare dan suka baca atau nonton reviewnya di youtube pasti sudah tahu banget sama produk ini.

Kali ini Avoskin mengeluarkan produk baru yaitu Miraculous kit yang merupakan produk eksfoliator pertama mereka. Seperti yang kita tahu kalau eksfoliator itu berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih bersih dan cerah.

Kandungan Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum ini mengandung Acid yang cukup tinggi, AHA 10% (Glycolic Acid), BHA 3% (Salycilic Acid), 2% Niacinamid, Ceramid, Hyaluronic, Acid, Aloe Vera, Carot.

Packaging

Pertama kali produk ini sampai, aku udah jatuh cinta sama kemasannya. Serum dikemas dengan baik menggunakan botol kaca tebal berwarna maroon dan pipet sebagai aplikatornya. Aku suka kemasan yang botolnya itu gak nanggung kayak gini. Tebal dan kokoh, cocok buat anak yang slebor kayak aku gini.

Tekstur

Avoskin Miraculous Refining serum ini memiliki tekstur berupa cairan yang tingkat kekentalannya itu nanggung. Kental engga, cair juga engga. Tapi aku suka sama tekstur yang seperti ini, memudahkan untuk diaplikasikan ke wajah dan gak bleberan kemana-mana. Enaknya, dengan tekstur yang seperti ktu, Avoskin Miraculous Refining Serum ini mudah sekali meresap di kulit. Biasanya aku pakai waktu malam hari sebelum tidur.

Untuk wanginya, Avoskin Miraculous Refining Serum ini tidak memiliki wangi sama sekali. Aku sih gak suka sama wanginya, kayak terlalu chemical banget tapi masih dalam tahap wajar. Gak sampai mual apa gimana, engga. Baunya juga hilang kok seiringan kita mengaplikasikannya diwajah.

Review

Selama 4 minggu terakhir ini aku rutin pakai Avoksin Miraculous Refining Serum. Pada minggu pertama aku gak ngeh kalau exfoliate serum itu memiliki waktu yang berbeda seperti pemakaian serum pada umumnya, jadi aku pakai tiap malam. Ya harap maklum ya buibu, emak ini kurang baca informasi jadi langsung hajar aja.

Ternyata, produk exfoliate ini ada aturan pakainya. Penggunaan yang terlalu sering dan berlebihan justru akan merusak kulit. Apalagi untuk kulit sensitif, bisa jadi breakout.

Pantas saja, hari pertama pakai aku langsung merasakan khasiatnya, tapi setelah seminggu pakai kok mulai muncul jerawat dan makin berminyak. Ternyata aku over exfoliate saudara, ditambah lagi PMS juga. Aku baca beberapa beauty blogger yang bahkan pada awal penggunaan mereka melakukan test patch dulu saking kerasnya. Emang sok ide banget anaknya akutu. Setelah mencari tahu lagi cara pakainya, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakannya setiap 2 hari sekali.

Setelah menggunakan cara yang benar ini aku mulai kembali melihat perubahan pada wajahku.

Oke, kembali sebentar ke sensasi awal aku menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum. Ketika pertama kali diaplikasikan ke wajah, sensasi yang aku rasakan masih biasa aja. Agak tingling dikit tapi wajar. Hingga setelah beberapa kali diaplikasikan dan kebetulan sebelum menggunakan serum aku (suka iseng) kopekin komedo dulu, alhasil kulit yang ada luka terbuka bekas komedo itu terasa lebih perih dibandingkan area lainnya. Jadinya jangan iseng kopekin komedo apalagi jerawat yaa.

Sensasi tingling ini terasa setiap aku pakai Avoskin, tapi cuma sebentar aja kok, 5 detik. Setelahnya kembali normal.

Kiri: sebelum pakai Avoskin, kanan: setelah pemakaian selama 2 minggu

Hasil yang aku rasakan selama 4 minggu ini ialah mukaku menjadi semakin bersih. Jerawat yang sempat muncul karena over exfoliate itu mulai menghilang dan bekasnya pun mulai memudar. Minyak yang biasanya aku rasakan seperti kilang ini, mulai berkurang juga. Aku sayang banget deh sama Avoskin Miraculous Refining Serum ini.

Setelah pemakaian selama 4 minggu

Masih penasaran dengan review Avoskin Miraculous Refining Serum ini? Boleh mampir ke blognya Indira di sini.

***

Rate: 4/5

Repurchase? Yassshhh!!

Where to buy? www.avoskinbeauty.com

Price? Rp219.000

Follow: Instagram @Avoskinbeauty

Facebook Avoskin Indonesia

Komunitas Beauty B/Vlogger @kbbv.id

You Might Also Like

60 Replies to “[Review] Avoskin Miraculous Refining Serum”

  1. Aku malah nggak ngeh awalnya kl ini tuh serum exfo, kirain ya serum biasa gitu. Trus iseng baca2 review rang orang, jadi keder pas mau coba. Makin serius bacain smp yakin kudu make kapan dan sbrp sering XD

    Akhirnya mutusin buat make malem doang, sblmnya udh pernah pake Cosrx A-Sol sih jadi ngga AHA/BHA virgin kulitku ahaha Jadi mayan berani make tiap malem hihihi

  2. Aku penasaran banget ini. Kalau liat dr kandungannya mestinya aku bakal cocok. Kupikir harganya gak nyampai 200an tp. Mungkin krn emg hasilnya sbagus itu ya. Ada harga ada kualitas.

  3. Ya ampuuun itu kentara banget hasilnya dalam 4 minggu. Btw, dirimu mending 2 tahun aku 5 tahun gak skincarean. Dan mulai terbuka lagi buat skincarean gt gegara dikomentarin emak2 di skolahan, huhuu…

  4. Iya teh samaaa aku jg pas awal pake nya tiap hari tp g bermasalah sih di aku hihi.. setelah tau skrg aku pake nya jg 2 hari sekali jd lebih hemat jg kn ya teh

  5. Wah iya hasilnya tampak beda sekali ya. Cocok ini berarti dengan pemakaian yang tepat pastinya. Memang kalau mau pakai apa apa itu harusnya kita teliti cara pakainya ya. Jangan sampai salah langkah malah jadi lebih bermasalah

  6. saa teracunin, tapi masih mikir, karena saya lumayan boros kalau pakai skinker tekstur cair gini.
    kelamaan banget ya saya mikir, padahal skinker saya udah di ujung nyawa alias bentar lagi mau abis hahaha

    Saya udah lama ngincar Avoskin, tapi merk lain kadang menggoda, kaaknya mau tekatkan hati beli avoskin aja deh 😀

  7. Belum pernah nyoba nih serum dg packagingnya begini. Yg pasti ga bakal nyiprat2 saat dipakai ya mba, hehe. Worthed kah harga dg kualitas ya yah

  8. Jadi produk lokal yaa. Ku kira produk Korea bangga banget jadinya sama produk lokal.

    Ok, noted teh, untung aku baca review nya dulu, jadi aku tau aturan pemakaian nya yang tepat.

  9. Makin bersihan teh wajahnyaa:”” kata suhay ini bagus banget yak..tp ak blm berani pake exfoliating toner gini.. soalnya mukanya kering parah takut molotok wkwk

  10. Baru kali ini aku baca postingan review produk kecantikan tapi terasa menyenangkan. Hehehe… suka’ Mbak sama gayamu mengulas produk. Asyik juga ni ya produknya, bisa pas sama wajah yang kondisinya berminyak apalagi berjerawat.

  11. wah ada lagi nih serum produk dalam negeri yang tentunya tak kalah dengan produk dari luar negeri. Aku juga lagi nyari-nyari informasi tentang serum wajah nih. Avoskin bisa dicoba juga untuk perawatan kulit wajah.

  12. Aku pakenya sih tiap hari, tapi kucampur soothing gel supaya dosisnya berkurang. Soalnya kalau tiap dipake single use pasti breakout dan cekit-cekitnya g nahan. Kalau udah tau takaran yg pas buat kulit hasilnya oke ya.

  13. Aku kepo banget sama seri Miraculous ini Mba, tak pantengin ingridientsnya juga oke punya. Nggak kalah sama produk Korea. Aku pengen nyobain yg tonernya nanti. Semoga hasilnya keren sama seperti serum ini 😀

  14. Sama kak, aku pun juga mulai rutin pakai skincare sebagai bentuk self love. Hasil serumnya memuaskan ya kak. Duh jadi kepingin beli juga nih biar melengkapi rangkaian skincare aku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *