[Review] Dream, Sabun Pepaya Andalanku

Semenjak hamil dan menyusui, rasanya susah banget dapet skin care yang cocok di kulit. Kata orang-orang, kalau habis melahirkan biasanya jerawat ilang. Nyatanya, hal itu gak berlaku sama Momi. Buktinya sampai detik ini masih jerawatan. Oiya, cerita awal mula jerawatan bisa dibaca di sini ya!

Baca: Perjuangan Memberantas Jerawat Yang Membandel!

Perjuangan memberantas jerawat ini masih berlanjut sampai akhirnya beberapa bulan lalu, pas lagi sering-seringnya main ke rumah sepupu yang jaraknya cuma beberapa ratus meter aja. Momi lihat sesuatu yang berbeda dari dia. Kita cenderung memiliki jenis kulit muka yang mirip, berjerawat. Cuma lebih parah Momi aja.

Selama beberapa bulan ini terlihat sekali perubahan wajahnya. Dari mulai berjerawat sampai lama-lama memudar. Oiya dia udah punya 2 anak btw. Pas ditanya apa rahasianya, dia bilang ganti sabun cuci mukanya pake sabun pepaya. Penasaran dong! Akhirnya Momi coba.

Ternyata, yang namanya sabun pepaya itu ada banyak banget merknya. Mulai dari yang gak pake label sampai merk terdaftar BPOM. Cari aman, beli yang jelas-jelas aja ya.

Pas pertama beli, ternyata salah beli merk. Beda sama yang ditunjukin sepupu. Karena penasaran pengen nyobain yang sama persis akhirnya Momi beli lagi. Dream merk sabun pepaya yang dipake sepupu.

Bentuknya ini berupa sabun batangan yang penuh ukiran. Berbeda dengan sabun pepaya dengan merk BDL yang salah beli itu. Kalau sabun pepaya BDL bentuknya hanya bulat saja biasa.

Terhitung kurang lebih udah 2 bulanan pakai sabun pepaya ini. Awet banget sebenernya, ini baru beli lagi. Sebatang sabun pepaya bisa dipakai buat 2 bulan kalau tempatnya kering dan gak sering kebasahan ya. Yang bikin sabun batangan cepet habis biasanya karena tempatnya lembab dan basah.

Oiya, sabun pepaya merk BDL belum sempet dicobain. Nanti kalau yang ini abis mau dicoba ah.

Review

Hasilnya? Minyak diwajah hilang! Bahkan beberapa kali pergi seharian dari pagi sampai malam pas pulang ke rumah kaget sendiri. Lho! Kok masih kering, apalagi bagian T-zone. Biasanya bagian ini baru sejam aja udah mulai kayak kilang minyak. Pakai oil paper aja cuma habis setengah lembar aja saking berkurang minyaknya. Seneng banget dong!

Jerawat? Gak usah ditanya deh, kalau gak lagi hormonal haid bulanan. Si jerawat kering kerontang. Masih muncul sih satu atau dua, tapi biasanya gak lama langsung kering. Wajarlah mengingat jerawat bukan cuma dari hormon. Tapi pola makan dan pola hidup yang berantakan bikin jerawat subur terus. Masih harus diperbaiki nih. Huft.

Selain mengatur minyak dan jerawat, sabun pepaya ini juga mencerahkan lho! Beneran deh. Walau sehari-hari seringnya diem di rumah, entah kenapa karena engga skin care-an yang bener kali ya makanya kulit muka jadi kusam. Tapi semenjak pakai sabun pepaya ini kulit muka jadi lebih cerah dari sebelumnya. Seneng!

Sebenernya, noda bekas jerawatpun mulai memudar. Cuma, masih butuh waktu lagi aja biar benar-benar memudar.

***

Kesimpulannya suka banget sama sabun pepaya ini. Baru dua bulan pake tapi hasilnya mengagumkan sekali. Dan yang terpenting, harganya ramah di kantong!

Price: Rp10.000-15.000

Where to buy: Supermarket (Yogya, Hypermart, Lotte Mart), minimarket.

Repurchase: Definitely YES!

You Might Also Like

29 Replies to “[Review] Dream, Sabun Pepaya Andalanku”

  1. Ternyata sabun pepaya kaya akan manfaat ya mom. Kulit wajah saya pas di T-zone juga berminyak dan jerawat suka muncul, padahal sudah pakai pembersih wajah instan.

    In shaa Alloh mau coba sabun Dream pepayanya, harga juga sangat terjangkau.

  2. ini sabun udah lama ada ya mba 😀 saya belum pernah mencobanya. Tapi teman saya ada yang setia pakai ini untuk cuci muka katanya udah cocok sama sabun pepaya jadi gak mau ganti yang lain 😀

  3. Ini sabun sejak saya SMP kayaknya uda ada di pasaran ya… Saya juga pernah nyoba tp hasilnya gak cocok di kulit. Kulitku jd kering betul. Terus muncul kasar2 warna putih gitu. Kalo orang Jawa bilang trathaken. Akhirnya gak saya lanjutkan

  4. BAru tahu ada sabun pepaya. Pepaya yang aku tahu hanya untuk dimakan saja, ternyata bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh luar kita dengan mandi juga cuci muka pakai sabun pepaya ini ya mba.

  5. Hah? beneran mbak? Aku juga punya masalah sama jerawat nih, dan belum nemu skincare yang cocok dong.
    itu harganya serius cuma belasan ribu doang? Kok aku pengen ketawa ya, hahahaha

    alhamdulillah ya mbak, udah nemu yang cocok, ikutan seneng. Ini aku masih nyari produk yang cocok buat kulitku biar enggak kusem-kusem banget

  6. Temenku dulu banyak yang pakai sabun ini. Dan hasilnya memang bagus, sih. Sempat ingin coba tapi sepertinya ngga ada keluhan khusus untuk pakai. Hehe.

  7. jaman SMA aku pernah pake sabun pepaya ini, tapi ku lupa deh merk nya apa. kemasannya sih mirip DBL itu.

    baru ‘ngeh’ ternyata sabun pepaya banyak merk nya yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *