[Review] Bebas Jerawat dengan Envygreen Acne Series

Kalau ditanya seputar kecantikan, kalian lebih suka investasi di make up atau skincare? Kalau aku lebih suka investasi di skincare, karena aku meyakini kulit wajah yang sehat adalah make up yang sesungguhnya. Walau aku juga investasi beberapa alat make up, tapi belakangan lagi gila banget sama skincare.

Kalau kalian ngikutin blog aku, kalian pasti tahu permasalah kulit wajahku. Minyak, jerawat, dan wajah kusam. Sebelum menikah aku sempet puas banget sama pelayanan dari Klinik Kecantikan Dermies. Jerawat dihempas dan minyak juga berkurang jauh. Sampai akhirnya aku menikah dan langsung hamil. Disitu aku udah gak pernah merawat wajah lagi. Setelah melalui pencarian skincare yang lamaaa dan penuh lika liku, akhirnya kemarin aku menemukan skincare yang cocok banget buatku, Envygreen Acne Series.

Awal aku tahu Envygreen ini dari salah satu selebgram yang bilang kalau rangkaiannya itu bagus banget. Hasilnya nyata, aku jadi penasaran. Tapi masih urung beli karena takut gak cocok dikulit wajahku. Aku punya pengalaman beli serangkaian produk acne di instagram yang ternyata gak ngaruh apapun diwajahku.

Hingga pertengahan bulan ramadhan kemarin aku mengikuti acara make up class dan pulang dengan banyak goodie bag, salah satunya dari Envygreen.

Karena masalah utama kulitku adalah jerawat, minyak dan kulit kusam. Jadi aku kebagian Envygreen Acne Series. Isi produknya buanyaaakk banget. Komplit! Sekitar 8 macam produk yang berbeda. Penasaran? Yuk kita bahas satu-satu.

  • Envygreen AC Clean Facial Foam

Facial foam dari Envygreen ini dikemas dengan botol plastik dengan tutup flip. Ukurannya cukup besar 100 ml dan masih oke buat dibawa traveling karena gak tumpah-tumpah.

Teksturnya bening dengan busa yang menurutku sih lumayan banyak ya, walau gak lebay kayak sabun biasa. Tidak memiliki wangi dan setelah membersihkan muka dengan facial foam ini kulit gak terasa keset tertarik, malahan masih lembab.

Source: www.envygreen.co.id

Cara pakai:

Cukup dituang dengan ukuran satu butir jagung saja cukup buat dipakai membersihkan seluruh wajah.

Price: Rp45.000 (100gr)

  • Envygreen Acne Care Face Toner

Yang kedua itu ada tonernya, aku suka banget sama tonernya. Karena mudah meresap dan rasanya enak ke wajah.

Baca juga: [Review] Ozora Brightening Treatment Essence: Skincare Untuk Kulit Cerah Alami

Aku menggunakan toner dimalam hari dan dilanjutkan dengan rangkaian lainnya. Pemakaian toner secara rutin membuat pori-pori di wajah jadi mengecil, juga mengontrol kadar minyak berlebih, dengan salicilyc acid berfungsi untuk mencegah jerawat dan komedo.

Source: www.envygreen.co.id

Cara pakai:

Petunjuknya mengatakan kalau toner dituang dulu ke kapas baru diusap ke wajah. Tapi aku sukanya langsung ke tangan dan diusap ke wajah sambil ditepuk manja. Supaya lebih terasa segarnya dan toner meresap sempurna. Toner meresap dalam hitungan detik, jadi gak perlu ditunggu lama bisa lanjut ke step berikutnya.

Price: Rp45.000 (100gr)

  • Envygreen Pore Minimizer Serum

Ini adalah produk favoritku yang lainnya. Beneran keren parah sih Envygreen. Selama mencoba seluruh rangkaian Envygreen Acne Series ini, aku paling suka sama Envygreen Pore Minimizer. Why? Karena hasilnya terpampang nyata ulala. Pori-pori mengecil itu bukan khayalan lagi. Walau belum mengecil sampai seperti manusia tak berpori-pori a.k.a Tasya Farasya, tapi aku yang punya pori-pori besar ini cukup senang dengan hasilnya.

Efeknya? Minyak di wajah berkurang drastis. Bisa say good bye dengan muka menjelang sore yang penuh kilap. Hehe.

Cara pakai:

Ambil secukupnya, aku biasanya 2 pump aja cukup buat dioleskan keseluruh wajah. Lagi-lagi semua produk Envygreen sangat mudah meresap dan bisa lanjut lagi ke tahap lainnya.

Price: Rp75.000 (10gr)

  • Envygreen Daily Protection

Rangkaian Envygreen Acne Series ini terbagi jadi 2 waktu pemakaian, ada yang digunakan siang hari dan malam hari sebelum tidur. Salah satu produk yang rangkaiannya digunakan dipagi/siang hari ialah Envygreen Daily Protection. Krim ini merupakan krim tabir surya transparan yang tidak meninggalkan kesan berminyak dengan kandungan SPF 30 yang terbuat dari bahan nano teknologi. Memiliki fungsi untuk merawat muka, melindungi dari sinar matahari dan membantu kulit tampak lebih cerah dan memudarkan bekas jerawat. Digunakan maksimal sehari 2 kali setiap keluar rumah.

Cara pakai:

Oleskan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Kandungan nano teknologinya ini membuat sun screen Envygreen Daily Protection ini lebih cepat menyerap ke kulit.

Price: Rp85.000 (10gr)

  • Envygreen Skin Balancing Lotion

Lotion ini menurutku paling ampuh dalam menghalau minyak-minyak berlebih di wajah. Klaim Envygreen Skin Balancing Lotion ini sebagai penghilang jerawat dan komedo, faktanya cukup lumayan buat membantu meredakan jerawat meradang. Tapi yang lebih terasa adalah muka jadi berkurang sekali minyaknya, karena lotion ini memiliki acid salicyl, menthol, tryclosan dan Shopora Extract bekerja mengontrol minyak berlebih. Kalau punya kulit wajah berminyak parah sepertiku pasti suka banget sama produk ini.

Lotion ini selain berguna sebagai oil control juga berguna sebagai foundation. Cocok digunakan oleh remaja mulai usia 12 tahun. Pas banget masa-masa puber ya.

Cara pakai:

Untuk penggunaan sebagai fondation, kocok sedikit Envygreen Skin Balancing Lotion kemudian dioleskan secara merata diwajah. Sedangkan apabila digunakan untuk mengontol minyak, Envygreen Skin Balancing Lotiond bisa dikocok kemudian dioleskan khususnya didaerah T.

Price: Rp45.000 (50gr)

  • Envygreen Acne Solution

Produk satu ini merupakan produk favoritku banget. Soalnya Envygreen Acne Solution benar-benar solusi atas permasalahan jerawat yang aku punya. Ketika aku punya seluruh rangkaian Envygreen Acne Series ini, aku lagi breakout yang lumayan parah. Banyak jerawat yang lagi meradang. Lumayan bikin BT apalagi ketika ada acara yang mengharuskan kita memakai make up. Gemes kan kalau nemu jerawat.

Tapi itu semua dulu. Envygreen Acne Solution ini kecintaan aku banget. Obat totol yang mengandung Kaolin, Sulfur dan Zinc Oxide ini membuat jerawat meradang jadi cepat kering. Bener-bener ajaib deh. Sesuka itu aku sama Envygreen Acne Solution ini!

Cara pakai:

Oleskan setiap malam hari sebelum tidur ke area jerawatnya saja. Envygreen Acne Solution efektif untuk mengeringkan jerawat kecil, beruntus serta mengurangi minyak berlebih.

Price: Rp46.000

  • Envygreen Lip Care

Perawatan bibir yang sangat efektif. Membuat bibir tetap lembab, dengan formula khusus yang menjaga tingkat hidrasi bibir dengan warna alami yang tahan lama. Lipcare ini melindungi bibir dari kering, perih dan pecah-pecah.

Source: www.envygreen.co.id

Cara pakai:

Oleskan secara merata keseluruh bibir. Biasanya aku gunakan ketika malam hari sebelum tidur. Hasilnya bangun tidur bibir lembab dan terlihat sehat.

Price: Rp88.000

  • Envygreen Dead Skin Cell Remover

Yang terakhir adalah produk peeling yang lembut, bebas butiran dan tidak menyebabkan iritasi. Aman untuk digunakan kulit sensitif sekalipun. Saran penggunaan 2-3 kali seminggu.

Baca juga: [Review] Avoskin Miraculous Refining Serum

Source: www.envygreen.co.id

Cara pakai:

Setelah melakukan pembersihan 3 langkah, gunakan peeling dengan arah memutar selama 1 menit, gosok perlahan kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Price: Rp53.000

****

Itulah kedelapan produk yang aku gunakan selama dua minggu terakhir ini yang bikin aku kembali sayang sama wajahku. Bye jerawat dan minyak berlebih, muka kusam juga mulai tergantikan dengan wajah cerah berseri.

Walau seluruh rangkaiannya ini panjang bener, tapi gak makan waktu lama kok. Karena seluruh produknya cepet banget menyerap ke kulit. Jujur, aku ini tiap double cleansing atau mau cobain skincare ala korea gitu suka gak bertahan lama saking banyaknya produk. Tapi dengan Envygreen ini, gak perlu waktu lama. 15 menit beres semua stepnya. Seru! Jangan khawatir kalau bingung, nanti bakal dikasih lembaran instruksinya kok.

Baca juga: [Review] Sheet Mask Missha, Yay or No?

Buat yang sedang mencari produk bagi kulit berminyak, berjerawat dan kusam. Bisa dicoba seluruh rangkaian Envygreen Acne Series seperti yang aku sebutkan diatas. Sepuas itu loh aku sama produknya! Hasilnya bisa dilihat dibawah. Awalnya wajahku berminyak parah, minggu kesatu sempet ada jerawat period yang akhirnya hilang diminggu kedua. Sesuka itu aku..

Kalian bisa dapatkan produknya melalui website resminya di www.envygreen.co.id.

Untuk instagramnya: @envygreen_id

You Might Also Like

19 Replies to “[Review] Bebas Jerawat dengan Envygreen Acne Series”

  1. mantap nih mbak envygreen acne series dalam waktu 2 minggu hasilnya sudah terlihat dan oke banget yah. produknya boleh dipakai jugakah mbak untuk ibu hamil dan menyusui, penasaran lihat hasilnya… skincare emang ratjun banget deh..

  2. Uwaaa, emang bener ya. Kemarin saat tanya tentang make up dan skincare, kebanyakan pada milih skincare juga. Mungkin karena untuk make up butuh semacam keahlian khusus supaya tampilannya betul-betul bagus.

    Kulitku ini anaeh mbak, kering banget. Tapi kalau dikasih pelembab langsung berjerawat. Tapi kalau enggak dilembabin aku keliatan tua banget. Bingung kan? Asli, tertarik sama obat totol jerawatnya. Harga terjangkau eui

  3. Aku juga tim skincare..
    Tapi belum pernah pakai yang perawatan khusus kulit berjerawat.
    Envygreen terjangkau ya harganya ngefek banget juga hadilnya. Aku mau rekomen ke kakakku deh karena kulit dia punya madalah sama

  4. Skincare yg lengkap nih, harganya juga bersahabat lah yaah. Saya jadi pengen coba lip carenya deh, secara ni bibir lumayan kering dan sering pecah2 juga, huhuhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *