Category «Health»

Pengalaman CT Scan dan Lepas Kateter Anak di RSHS Bandung

Disclaimer!! Ini pengalaman pribadi yang murni curhat. Curahan hati emak-emak dengan segala drama yang menyelimuti proses recovery anak. Ditulis sebagai pengubahan emosi menjadi hal yang (semoga) berfaedah. Hehe. Jadi, hari kamis 11 Juli 2019 lalu aku mengantarkan anakku lepas kateter. Kita berangkat lebih pagi karena mau sekalian CT Scan. Sampailah jam 07.20, kebagian antrian no …

Ketika Anak Terjatuh Dari Tempat Tidur

Anak terjatuh dari tempat tidur? Siapa orang tua yang gak panik. Anak bayi yang selalu diapik-apik jangan sampai terjatuh dari kasur, sudah dilengkapi pengaman sedemikian rupa, tapi tetap aja kecolongan. I feel you, mommies! Iya, kejadian ini baru saja terjadi semalam. Ketika baby Kippo lagi mau ganti pospak sama Papi G, secara tiba-tiba aku melihat …

Kesetaraan Gender Menjadi Fokus Kemenkes RI

kesetaraan gender

Halo! Hari ini saya datang ke acara Kemenkes RI dengan tema Kesetaraan Gender Wujudkan Kesehatan Keluarga. Di sini saya mendapatkan banyak pelajaran baru mengenai kesetaraan gender dalam mewujudkan kesehatan keluarga. Ternyata, untuk saat ini isu mengenai kesetaraan gender masih terjadi di masyarakat luas. Sering kali kita mendengar pelabelan yang dilakukan masyarakat pada laki-laki dan perempuan …

5 Imunisasi Dasar Untuk Bayi Baru Lahir

5 Imunisasi Dasar Untuk Bayi Baru Lahir – Assalamualaikum. Mau cerita nih tentang perjalanan Imunisasi Ilya. Sebagai ibu baru yang tidak mempunyai ibu, jujur pas awal punya anak sempat kikuk, bingung harus bagaimana. Karena jadi seorang ibu itu gak ada buku pedoman yang pakem, terlebih gak bisa nanya sama ibu bagaimana cara mengurus anak bayi. …

Pengalaman Vaksin Anak di Rumah Vaksinasi Cibiru Bandung

rumah vaksinasi cibiru

Halo, aku mau berbagi pengalaman vaksin anak di Rumah Vaksinasi Cibiru Bandung, khusus bagi mamak-mamak yang punya bayi kayak Ilya. Berawal dari kebingungan sebagai ibu baru tanpa ibu, yang mengurusi segala kebutuhan anak sendirian. Aku sempet kebingungan sama yang namanya Vaksin, seperti baca tabel vaksin yang bener kayak gimana, vaksin apa aja yang wajib dan …